Karena Sakit


“Am I useful or not?”

dengan keadaan seperti ini apakah aku masih bisa berdiri?

setiap hari aku bermimpi dan berharap akan menjadi hari yang baik daripada kemarin tapi aku selalu ditemani oleh bayang-bayang gelap yang selalu ingin merebut keinginanku

bagaimana aku bisa bangkit jika itu masih saja menempel padaku? aku pun selalu bertanya, kapan itu akan diangkat? atau akan selamanya seperti ini?

hidup bukanlah dongeng yang terlihat indah dan mudah tetapi hidup adalah arena aksi nyata dimana aku yang berperan sebagai orang yang harus menulis skenarionya

inilah jalan hidupku yang berliku, penuh perjuangan dan cerita yang menyedihkan..

Tuhan, terima kasih selalu mengajarkanku untuk terus bersabar walaupun aku sangatlah sedih

sedih ini melatihku untuk selalu punya harapan yang baru dan tidak menyerah begitu saja… selama aku masih bisa bergerak, aku akan berusaha menyelesaikan apa yang menjadi tugasku

perintah Tuhan yang kadang membuatku bingung dan terpuruk membuatku sadar ternyata aku selalu membutuhkan hadirNya dihidupku

aku akan terbang seperti burung elang, melawan angin topan dan menembus cakrawala dengan segudang harapan bahwa aku mampu mengubah suatu keadaan

jika Tuhan bisa membuat burung elang, sang raja terbang bebas melintasi dunia, otomatis Dia bisa mengubah hidupku yang tadinya serba tidak mungkin menjadi sangatlah mungkin

aku selalu ingin membiarkan Dia yang mengatur semua jalannya hidupku, sebab aku tau dan sadar bahwa Dia yang tau, mana yang terbak untukku

saat keadaanku terjatuh, Ia akan menopangku dan menjelaskan kepadaku bahwa Dia masih punya sesuatu yang lain dan pastinya jauh lebih baik

aku bersyukur duka ini menghampiriku lagi, sebab inilah kesempatan bagiku untuk mendekat kepadaNya…. berharap kepadaNya serta mengizinkanNya menghiburku

Tuhan, panjangkanlah sabarku, ajak aku berhenti menangis dan menyalahkan diri… apakah aku masih bisa berguna dengan keadaan ini?

pakailah aku Tuhan, sentuh hatiku agar senyum itu tidak lepas dariku, melainkan melekat terus pada diriku

lepaskan aku dari rasa marah, benci dan sedih serta kecewa sebab aku tau itu hanya akan mendatangkan penderitaan

ingatkan aku untuk selalu bersyukur atas hidupku ini dan arahkan aku ke jalanMu yang seharusnya aku tempuh

hanya kepadaMu aku ingat bahwa dunia ini hanyalah sementara, selama masih ada kesempatan, tidak ada alasan untuk melewatkannya sebab aku tau Engkau senantiasa menemaniku dan menyertaiku

terima kasih untuk penyertaanMu itu Tuhan karena itulah juga yang menguatkanku setiap hari

sekali terjatuh, Engkau menunjukkan caranya untuk bangkit kembali… bangkit bersamaMu akan meninggalkan duka lama dan menumbuhkan sukacita yang memuaskan hati

mengingat bahwa aku masih memilikiMu yang lebih dari cukup, aku menjadi bersyukur atas sakit ini, walaupun itu merenggut semua kesempatan yang ingin aku lakukan, aku tetap ingin hidup meski tak sempurna

waktu yang berjalan membuatku melihat dua sisi kehidupan yang berbeda….. dari perbedaan itulah aku mengerti untuk tidak berhenti

teruslah berjalan walaupun sendirian sebab aku percaya aku tidak sendiri menjalani sakit ini

sakit ini boleh merebut kesempatanku, dan membuatku menunggu tetapi sakit ini tidak akan bisa membakar semangatku dalam Tuhan yang selalu menjagaku dari keterpurukan

sakit mengingatkanku pada Tuhan yang punya kuasa lebih besar daripada masalahku, sakit mengajarkanku untuk selalu mengandalkan Tuhan… sakit membuatku tak berdaya tetapi sakit memberiku semangat juang yang berbeda dengan manusia pada umumnya

jangan biarkan semangatku patah sebab bersamaMu aku temukan kebahagiaan, kesembuhan dan pemulihan yang membawa pada akhir yang bahagia

Leave a Reply

