Burung dan Aku


melihat burung yang terbang bebas, aku jadi bertanya-tanya apakah kehidupan mereka sangat bebas sama seperti cara mereka berpindah dari satu tempat ke tempat lain?

mana yang lebih indah, hidup seperti burung atau manusia biasa?

apakah burung bisa menangis dan marah? apakah burung tidak pernah kekurangan kasih sayang?

apabila aku bisa terbang dan punya sepasang sayap, kemanakah aku ingin terbang melintasi dunia yang sempit ini?

jika Tuhan menjaga dan merawat burung yang ada diudara, berarti Tuhan juga mengasihi aku, karena aku adalah manusia ciptaanNya yang luar biasa

walaupun tak sempurna, Ia yang membuatku layak untuk menjalani semua panggilan itu sendiri.. meski aku merasa apakah aku sanggup melewati semua panggilan ini?

melihat burung yang kebutuhannya selalu terpenuhi, aku juga jadi yakin dan mengerti ternyata Dia juga memenuhi kebutuhanku bukan hanya keinginanku saja

aku bersyukur atas kebaikan Tuhan yang luar biasa… selalu ada keajaiban, kekuatan dalam doa dan harapan

Tuhan selalu mengizinkanku untuk terus berharap karena harapan itu tidaklah pernah putus hanya karena satu harapan yang putus…

Ia memberikan aku kekuatan, keberanian, dan kesabaran untuk tidak menyerah hanya karena sesuatu yang dapat merusak segalanya

kasih Tuhan itu panjang dan besar tanpa batas, Ia menunjukkan betapa pentingnya hadirNya dihidupku.. aku hidup dan bertahan demi Dia yang telah mengutus aku

dalam gelap pun aku dapat meihat sinar yang menuntunku untuk jangan pernah berhenti berjalan atau berlari… Ia mengangkatku dari kejatuhan, mengangkat derajatku perlahan dan membisikkan suara hati yang menjadi pedoman pilihanku dimasa depan

aku tak peduli jika orang bertanya atau menilai aku “jaga muka” sebab aku hanya ingin menjadi diriku sendiri… menjadi pribadi yang kuat, tabah, sabar dan tangguh karena aku mengandalkan Tuhan yang luar biasa

ketika aku melihat hidup orang lebih enak daripada aku, aku akan bertanya pada Tuhan, “Tuhan, apakah aku juga bisa seperti dia? Tetapi jika hidupku dan hidupnya berbeda, berikanlah aku kekuatan dan semangat untuk terus mengucap syukur.”

ketika orang melihat hidupku yang selalu bahagia, mereka tidak tau betapa berjuangnya aku melawan semua yang terjadi padaku, betapa menderitanya aku saat aku harus membayarkan satu detik kehidupan dengan taruhan nyawa yang sangat berbahaya?

jika aku terlihat selalu bahagia, itu karena aku selalu diingatkan untuk selalu bersyukur, mengucapkan terima kasih atas anugerah, kesempatan bagiku untuk bertahan hidup hingga hari ini

meski terasa sakit dan melelahkan, aku tau Tuhan tidak pernah membiarkanku menyerah melawannya… aku tak perlu takut selama aku mengenal dan memiliki Tuhan Yesus yang telah menyelamatkanku dari maut

Tuhan selalu memberiku pengertian yang sangat jelas bahwa aku harus berjuang sebab Dia pun tidak pernah menyerah akan aku yang sering termakan omongan setan atau roh jahat

Ia melatihku untuk tegar dan sabar dalam menghadapi setiap cobaan dalam hidup, Ia tidak pernah tid,  tidak pernah menulikan telinga kepda jeritan dan suaraku, tidak pernah terlambat mengulurkan tanganNya untuk menarik tanganku saat terjatuh

kasih Tuhan itu besar sehingga dapat memuaskanku dan memberiku semangat baru setiap hari… Ia menggendongku saat aku tak sanggup lagi berdiri atau berjalan

Leave a Reply

