Penyertaan Tuhan


kalau dulu aku tak mengerti arti penolakan, kini aku mengerti…

penolakan adalah awal yang baru bagiku untuk memulai hidup…. penolakan mengajari aku bagaimana untuk bangkit dan tersenyum

sakit memang rasanya menghadapi masalah yang tak kunjung selesai, satu masalah belum selesai, ada lagi masalah lain yang mampu menekan hidupku lebih dalam lagi

namun aku tidak pernah menyangka, ternyata sakit hati itu adalah bibit kecil yang akan membawa pengaruh besar dalam hidupku

aku berubah bukan karena kekuatanku sendiri, tetapi karena Tuhan Yesus sendiri yang memberiku kemampuan, kekuatan untuk terus maju dan tak kenal lelah

meski lelah itu ada dan tidak berhenti menghampiri, aku selalu ingat bahwa rencanaku bukanlah rencanaNya yang membuatku tegar, mengerti apa hidup dan membuatku harus menata ulang kehidupanku bersamaNya

lewat masalah yang tidak berhenti datang, aku jadi tau dan memahami apa itu penyertaan Tuhan….. aku berbicara banyak bukan karena aku merasa paling benar, tetapi karena mencoba menjelaskan sesuatu yang ada padaku

kalau ada orang yang bilang, aku ini selalu merasa paling benar, sebenarnya itu tidaklah 100% benar, sebab aku juga manusia biasa yang bisa melakukan kesalahan

kesalahan yang bisa membuatku malu tetapi itu juga yang mengajariku tentang masa depan… bagaimana caranya untuk memperbaiki yang salah menjadi lebih baik

terkadang Tuhan izinkan aku membuat suatu kesalahan bukan karena Ia ingin melihatku buruk dimata dunia, tetapi Ia ingin memberitau aku sesuatu bahwa aku salah dalam bertindak dan aku harus segera memperbaikinya

usahaku pun untuk memperbaiki bukanlah atas karena usahaku sendiri yang terbatas tetapi karena aku memiliki Dia yang luar biasa

jika bukan kita, manusia ciptaanNya, siapa lagi yang akan memuji Dia yang maha kudus?

memuji Tuhan bukanlah sesuatu yang menyita waktu, tetapi itu adalah satu media terbuka untuk aku supaya aku bisa semakin dekat denganNya

masalah dan juga kesalahan tidak hanya membuatku berkembang secara pribadi, tetapi juga mampu mendekatkanku kepada Tuhan Yesus yang adalah satu pribadi istimewa yang tidak akan meninggalkan aku, tidak akan membiarkanku terjatuh bahkan sampai tergeletak

Ia perisai kehidupanku, tameng perlindunganku… suara dan perintahNya tidak pernah menyesatkanku, tapi malah mengantarkanku pada kemenangan

jika Tuhan menyediakan masalah dalam hidup ini, pasti Ia juga akan menyediakan perlindungan, kekuatan, keberanian dan kemenangan… tidak ada alasan bagiNya meninggalkan umatNya sebab semua Pengikut Kristus adalah biji mataNya yang akan terus dijaga dengan sangat baik

Tuhan juga selalu mengajariku atau bahkan memerintahkanku untuk bersyukur… ya, tanpa aku sadari, aku harus selalu bersyukur dengan apapun yang terjadi pada hidupku… dari situlah kebahagiaan akan sedikit demi sedikit datang menghiasi hari-hariku yang sebetulnya sangat suram

bagi siapapun yang percaya kepada Tuhan dan memegang teguh janjiNya, tidak akan ada yang sia-sia sebab semuanya akan datang ada waktunya yang tepat

Tuhan Yesus telah mengangkatku dari kejatuhan, membangkitkanku dari kematian suri, memberiku kekuatan untuk berdiri tegap dalam naungan serigala, membalut setiap lukaku serta mengubah seluruh jalur hidupku menjadi penuh tantangan

ketika aku takut dengan tantangan depanku, aku mengerti betul bahwa saat itulah aku sangat membutuhkan Tuhan Yesus dan aku pun juga yakin, Ia tidak pernah berhenti menyertaiku hingga akhir zaman hidupku ini

apa yang Tuhan kehendaki padaku hari ini dan besok, itulah hadiah dariNya untukku agar aku bisa melihat bahwa ternyata Dia ada untuk menemani hari-hariku

disetiap musim hidupku, selalu ada harapan dan pertolongan, sekalipun keadaan sudah diujung tebing.. Tuhan Yesus tidak pernah bosan menjelaskan kepadaku bahwa apapaun keadaanku hari ini, aku tidak boleh putus harapan, justru karena rasa tidak menyerah dan rasa berharap kepada Tuhan Yesus yang sangat besar, aku temukan jawaban mengapa kesulitan itu datang

diwaktu yang tepat dan sudah disiapkan, aku tidak akan menyesal dengan kesulitan itu atau pengalaman buruk itu sebab Tuhan Yesus ingin aku kuat, tabah, sabar dan tak pernah berhenti berharap kepadaNya

manusia boleh mengecewakanku setiap hari, tetapi dari itu aku bisa mendengar bahwa masih ada yang jauh lebih baikdari apa yang aku dapat dimasa lalu

Leave a Reply

