Tuhan yang Luar Biasa


Yesus adalah Tuhan yang luar biasa, Ia bisa memulihkan segala sesuatunya, karena cintaNya, aku tidak pernah kekurangan

cintaNya mampu membuatku merasa cukup dan puas bahwa hanya Ia yang aku butuhkan disepanjang hidupku….

saat rohaniku haus dan lapar, aku mencari Tuhan Yesus, sumber ketenanganku

hidup tidak akan mengenal damai sebelum ada perperangan, hidup tidak akan berhenti sebelum dunia benar-benar kiamat

setiap hari aku belajar untuk mengerti dan memahami apa itu hidup yang sebenarnya, dengan pergumulan sana-sini aku berjuang melawan musuh dalam diriku, melawan maut yang berusaha merebut kebahagiaanku

aku bersyukur bukan untuk menunjukkan hidupku bahagia dan baik-baik saja tetapi untuk membuka pintu masuk kebahagiaanku supaya sesuatu yang positif itu datang menghiasi hari-hariku

jika Tuhan Yesus tidak menyerah akan hidupku, aku juga tidak akan menyerahkan hidupku kepada sesuatu yang bukan Tuhan kehendaki

meski sulit dan penuh tantangan, aku tidak mengatakan bahwa itu adalah sebuah kutukan, tetapi yang kutukan itu telah berubah menjadi sebuah berkat yang luar biasa

Tuhan Yesus adalah Tuhan yang mampu mengubah kutuk menjadi berkat, mengubah hal yang negatif menjadi positif, mengubah duka menjadi sukacita dan perdamaian

lewat sosokNya yang lembut, aku belajar mengasihi dan mengampuni diri sendiri, belajar sabar dan bersikap tenang dalam setiap masalah yang aku hadapi

Ia mempunyai 1001 cara untuk menolongku keluar dari masalahku, Ia tunjukkan kepadaku jalan-jalan yang penuh dengan bunga dan cahaya lampu untuk aku lewati… Yesus juga menggandengku disetiap langkahku, melatihku menapaki hidup yang berbatu dan penuh dengan benda tajam

tanpa Tuhan Yesus, aku tidak akan mengenal kata “berani”.. keberanian untuk melawan semua yang ada dalam hidupku

dimulai dari masalah yang tak berhenti menyiksa, sakit yang teramat sakit dan luka yang sangat membekas… semuanya itu adalah hadiah terindah yang Tuhan berikan agar aku mengenal pribadiNya yang menyelamatkanku

saat aku merasa tidak punya siapa-siapa, aku hanya bisa mengadu kepada Tuhan Yesus sambil menangis, “Tuhan, mengapa harus sesakit ini?”

namun, dari hari ke hari, aku mulai tersadari bahwa semua yang aku sudah alami dan yang sedang aku hadapi ini hanyalah pencobaan-pencobaan yang biasa, dan sebab Tuhan Yesus telah memilihku untuk mengalami peristiwa itu

Tuhan Yesus tidak pernah memberiku pencobaan tanpa kekuatan, pembelajaran dan penyelesaian, sebab itulah aku selalu berani melewati setiap pergumulan batinku karena aku memiliki Tuhan Yesus yang tidak pernah kecewakanku

sekalipun aku harus menunggu sekian lama untuk mendapatkan suatu hidayah dari satu peristiwa, aku tidak akan kecewa terlalu cepat… saat menunggu itulah kesempatan terbaik bagiku untuk mendekatkan diri kepadaNya

mengenal Dia sebagai penyelamat dari keremukkan jiwa, aku menjadi mengerti bahwa hanya Dialah jalan, kebenaran dan hidup.. tidak ada yang bisa ke surga atau ke Bapa kalau tidak melewati Yesus Kristus

selain itu, ada juga yang membuatku mengerti arti Tuhan Yesus bagiku, yaitu Ia pembentuk asli karakter dan kepribadianku… dengan segala bantingan hidup yang menyiksa, Ia membentuk aku menjadi pribadi yang kuat, tegar dan mengasihi sesama siapapun itu, terlebih bagi mereka yang telah melukaiku

buatku, sejak aku mengenal Tuhan Yesus lebih dalam lagi, Ia membuatku mengerti pentingnya suatu perdamaian dan pengampunan, sebab setiap orang berhak untuk mendapatkan cinta kasih dan kesempatan kedua

memaafkan memang mudah, tetapi dari kesalahan yang terdahulu, Tuhan Yesus mengajariku untuk berhati-hati dalam bertindak serta Ia melatih alat pendengaranku umtuk lebih peka lagi dengan suaraNya yang dapat menuntunku ke arah yang seharusnya

jika aku tidak mengenal cinta Tuhan Yesus, aku tidak akan tau apa itu cinta dan rohaniku pun akan haus akan kasih Tuhan yang begitu luar biasa dalam hidupku

Tuhan Yesus telah membawa perubahan besar serta banyak perubahan baik dalam hidupku… dan itu membuatku sadar kalau memiliki Tuhan Yesus itu bukan suatu kebodohan atau malapetaka, tetapi itu adalah suatu pilihan yang disodorkan untuk mengubah seluruh jalan hidupku

dan aku telah mengambil pilihan untuk mengikut Kristus, setia sampai akhir dan karena Yesuslah aku bertahan hidup sampai sekarang

Dia yang memberiku nafas kehidupan, memberiku semangat juang lebih untuk jangan menyerah karena masalah-masalah yang datang dan Ia memberiku teladan hidup yang dapat memberiku sukacita dalam pergumulan yang menyiksa

Leave a Reply

