Kekuatan Hati


video yang berdurasi 7 menit dan 25 detik ini telah membuka pikiran dan mataku tentang kekuatan hati

hati yang kuat kepada Tuhan merupakan sumber kehidupan…. (Amsal 4:23 Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, disana terpancar kehidupan)

video ini juga mengajarkanku bahwa semua yang kita lakukan haruslah berasal dari hati yang kuat… bertindak tanpa hati yang kuat, kita akan mudah jatuh dan lemah

jika hati kita lemah, kehidupan kita pun akan berantakan

hati dan iman adalah bersaudara dan tidak bisa dipisahkan

aku pun jadi mengerti bahwa kekuatan hati yang penuh akan janji Tuhan akan menyelamatkanku dari kehancuran

saat berada dalam lembah yang kelam, Tuhan Yesus mengajarkanku untuk jangan takut dan bimbang sebab Dia yang akan menunjukkanku jalan kebenaran

ada Tuhan Yesus yang akan menguatkan aku disaat aku sangat terpuruk

ketika sesuatu yang berharga dariku diambil, aku mengerti bahwa semuanya hanya bersifat sementara dan akan kembali kepada Tuhan dan ketika aku mendapatkan kebahagiaan, itu adalah anugerah yang harusnya disyukuri

tidak hanya kebahagiaan dan kesuksesan yang membuatku bersyukur, tetapi kesedihan dan keterpurukan juga mengajariku untuk bersyukur, selalu lihat kedepan dan ingatlah aku masih punya Tuhan Yesus yang sanggup mengubah segalanya

Tuhan Yesus telah membentuk aku pribadi yang berbeda dengan manusia pada umumnya, lewat menitipkan Roh Kudus (Roh Allah) dalam diriku

ketika Yesus menitipkan hati yang penuh Roh Kudus, aku bertekad akan menjaganya dengan baik karena disitulah terpancar kehidupan….

setiap hal yang kita lakukan, orang lain bisa saja membaca isi hati kita.. hati memiliki cermin yaitu perilaku kita sendiri

bukan aku yang mengubah jalur kehidupanku, tapi Tuhan Yesus yang mengubah kehidupanku… Ia tidak pernah berhenti mengajariku apa itu hidup, bagaimana caranya untuk terbang diatas badai dan bangkit saat terlempar kebawah

saat tidak ada orang yang mau menangkapku, aku tidak takut sebab Tuhan Yesus menangkapku, menopangku lewat kasihNya yang nyata

kekuatan hati akan terjaga oleh doa dan harapan

tanpa doa dan berharap, hati akan menjadi hambar dan terasa kosong

hati yang kosong hanya dipenuhi dengan kemarahan, kesombongan dan kebencian… damai pun akan enggan datang atau bahkan tidak terlihat

aku tidak akan bisa menguatkan hatiku sendiri saat sedih menyergapku dengan seribu pertanyaan, aku butuh Tuhan Yesus untuk menuntunku, menegurku dan melatihku untuk jangan takut, jangan bimbang serta peganglah janjiNya karena janjiNya itu pasti

aku tidak bilang memiliki hati yang kuat itu mudah seperti membalikkan telapak tangan, semuanya butuh proses yang mungkin tidak sebentar

proses yang panjang itu memang tidak semuanya terlihat mulus-mulus saja, pasti ada yang namanya timbal balik yang membuatku ingin menyerah ditengah jalan

tetapi Tuhan Yesus tidak ingin aku menyerah, Ia ingin aku menyelesaikannya hingga benar-benar selesai.. walaupun berat, aku selesaikan itu dengan satu harapan bahwa Tuhan Yesus tidak membiarkanku sendiri menjalani semua pergumulanku

saat aku menyerah, berarti aku tidak percaya, aku ragu akan kuasa Tuhan Yesus yang luar biasa… saat itulah hatiku lemah dan tak berdaya

jika aku sudah memiliki Tuhan Yesus yang adalah sumber kekuatanku, sumber ketenangan hati yang bergemuruh, buat apa aku ragu dan marah ketika aku merasa Tuhan Yesus pergi jauh dariku?

karena tanpa aku sadari, sebenarnya aku yang menjauh dari Tuhan Yesus, Ia selalu dekat kepadaku saat aku memanggilNya, dan Ia senantiasa berjalan bersamaku disetiap gelora badaiku yang datang untuk mencobaiku

kekuatanku yang awalnya 0% akan menjadi 100% atau bahkan lebih dari itu sebab aku mengandalkan Tuhan Yesus, ikut Kristus sampai mati, bukan ikut kesedihan, kemarahan dan kekecewaan

mengikuti Tuhan Yesus membuatku mengerti tugas-tugasku yang sebenarnya tidak mudah, tetapi semua itu terasa ringan dan tidak membuatku gemetar dalam bimbingan Roh Kudus dan Tuhan Yesus sendiri

Leave a Reply

