Kekuatan Tuhan


Tuhan adalah sumber kekuatanku…

bersamaNya aku berani bertahan meskipun aku merasa tak mampu

Tuhan adalah alasanku untuk terbang bagaikan Rajawali, melambung tinggi membawa setumpuk harapan yang masih bisa aku wujudkan…

ketika aku harus kehilangan harapanku, aku berpikir, apakah benar itu yang aku harapkan selama ini? sampai akhirnya aku tau dan sadar, ternyata harapanku itu tidak ada dibuku cerita kehidupanku

mengeluh dan bersedih telah membuang banyak tenaga dan waktu dihidupku yang hanya diujung jari ini

tetapi semangat juang yang terus hidup membuatku mengerti betapa indahnya hidup ini

Tuhan, aku bersyukur atas nikmat kehidupan yang masih bisa aku miliki sampai saat ini… tanpa Engkau, aku tidak akan mampu berdiri setegap sekarang

Engkau senantiasa menopang hidupku saat tergoyahkan dan mendekatkan diriMu kepadaku, supaya aku selalu terjaga dan aman dalam lindunganMu

ketika aku merasa gelap datang menyelimuti seluruh jalanku dan pikiranku, aku teransang untuk bertanya, apa inikah akhir dari hidupku yang selesai di ujung kegelapan?

apakah aku akan mengalami kebutaan batin untuk selamanya?

tetapi, Engkau, Tuhan Yesus yang baik hati penuh cinta kasih, telah hadir dan memberiku sinar harapan yang mengubah seluruh permainan dihidupku

terima kasih pernah mengirimkanku pada lembah kekelaman, diutus ke tengah segerombolan serigala yang ganas dan terima kasih telah menyirami aku dengan air duka kehidupan

karena semua itu yang membuatku kuat dan tegar… membuatku menghargai hidup, kesempatan, kebahagiaan dan sukacita… tanpa duka tak mungkin ada sukacita yang berkesan

Engkau selalu bisa membuatku untuk berani mengikhlaskan sesuatu yang bukan milikku, Engkau mengangkatku dari keterpurukan sehingga aku bisa melihat indahnya dunia

pembelajaran kehidupan yang aku terima setiap hari telah mengetuk pintu hatiku untuk selalu tenang dalam menghadapi segala kegalauan hidup ini

badai kencang yang bertiup silih berganti menyentuh hatiku untuk senantiasa percaya bahwa ada saatnya dimana badai itu akan berhenti atau mereda, mengetuk kepalaku untuk memandang langit yang mengingatkanku bahwa aku masih memiliki Engkau yang selalu memandangku

pandanganMu tak pernah lepas dariku, bahkan Engkau menunggu aku untuk menoleh kepadaMu

kesetiaanMu adalah teladan hidupku… dengan setia, aku merasa tak perlu takut Engkau akan pergi… sebab bersama Roh Kudus yang Engkau titipkan dalam hidupku, itulah yang memberiku isyarat apa saja yang harus aku lakukan

aku selalu diingatkan untuk bersyukur meski yang ada didepanku saat ini tidak sesuai dengan keinginanku… namun ada sesuatu yang menguatkanku, yaitu Engkau, Tuhan Allahku, tidak memberiku apa yang menjadi keinginanku, tetapi apa yang menjadi kebutuhanku

Tuhan tak pernah lalai memenuhi kebutuhanku, sebab Ia mendengar doaku, menjawab doaku dan kegelisahanku

gelisah dalam kekuatanku yang terbatas, tetapi dalam Tuhan selalu saja ada yang lebih dan itu membuatku bungkam dengan 1000 alasan

hati yang keras, berlandaskan firman Allah yang penuh kiasan dan sulit dimengerti membuatku mengerti ternyata tak perlu memiliki pengertian yang dalam tentang apa yang tertulis, cukup iman sebesar biji sesawi saja aku bisa diselamatkan dari kegelapan dunia

kepercayaan kepada Kristus yang besar bisa mengubah hidupku penung gemilang-gemilang cahaya

aku diajarkan untuk mengerti jalannya hidupku lewat perjalanan waktu, mengapa aku dibentuk seperti ini? mengapa Tuhan ingin aku memiliki pribadi yang berbeda dengan orang lain? mengapa beban ini harus aku yang menanggungnya?

tetapi Tuhan itu ajaib karena jamahanNya dihatiku, Dia bisa mengubah sedih menjadi canda tawa, mengubah luka dan beban menjadi berkat, mengubah penderitaan menjadi bekal utama untuk bertahan hidup dengan kekuatan Tuhan

Roh Kudus yang turun atasku membuatku dipenuhi rasa damai sejahtera dan ketenangan saat aku merasa sangat tertekan… aku diingatkan untuk bersyukur, mengucap terima kasih atas penyertaan Tuhan yang luar biasa

ketika Ia berkata kepadaku dengan lembut, bahwa aku tidak perlu takut dan khawatir dengan apa yang akan ada didepanku, aku berusaha mencernanya dan menjadikannya alasanku untuk mendengarkan firmanNya yang sederhana dan berlawanan dengan hukum dunia

dunia boleh meremas kehidupanku dengan kuat dan tanpa ampun, tetapi aku selalu ingin berpegang pada janji Kristus yang pasti dan tidak akan sia-sia

sebab apa yang Tuhan janjikan itu, adalah bibit unggul ditanah hidupku, yang aku rawat hingga menjadi besar dan bermakna….

Leave a Reply

