Alasan yang Tersembunyi


ketika seorang bayi lahir ke dunia, bayi itu tidak bisa memilih keluarga dan rumah yang ingin dia tinggali… tidak ada juga bayi yang ingin hidup sengsara…

tapi bagaimana kalau Tuhan yang mengirimkan seorang bayi cacat kepadamu? apa yang kamu katakan pada Tuhan?

aku memang belum menjadi seorang ibu dan jika memang diizinkan, aku juga bisa jadi calon ibu, sama seperti wanita yang lain

tapi bagaimanapun aku juga terlahir dari bayi merah, bayi yang harus bertarung antara hidup dan maut… aku tidak menjadi aku yang sekarang saat aku keluar dari rahim ibuku

setiap bayi yang dikirim ke rumah-rumah, bukanlah tanpa alasan.. setiap tindakan yang Tuhan lakukan pastinya ada suatu alasan tersembunyi

banyak orang bertanya dengan penuh emosi, mengapa aku harus dilahirkan dikeluarga yang seperti ini?

tapi taukah kalian bahwa Tuhan sangat mengasihi kalian?

hidup yang sulit, penuh beban dan masalah bukanlah alasan seseorang untuk mengakhiri hidupnya, tetapi ketika mereka berpikir untuk menyelesaikan semuanya saja hari ini, itu sebenarnya hanyalah angin yang berhembus sesaat dalam pikiran yang terjepit banyak benang kusut

mati tidak akan menyelesaikan masalah.. ya mungkin masalah di dunia ini akan selesai karena kita tidak perlu berurusan lagi dengan dunia dan juga kita sudah berada di dunia yang lain… tapi apakah sampai disitu saja?

apa yang akan kita katakan kepada Tuhan saat Dia bertanya?

siapa lagi yang bisa melawan kehendak Tuhan? pernahkah Tuhan menuntut nyawa untuk dikorbankan? bukankah Ia hanya menuntut hati yang penuh kepercayaan kepadaNya?

ketika Tuhan Yesus berkata dengan lantang, jangan khawatir dan percayalah kepadaNya, aku juga jadi selalu ingat kalau Ia akan menolong aku melewati semua masalahku

takut memang salah dan itu adalah salah satu bentuk keraguan kita akan kuasaNya yang tidak terbatas, tapi takut akan Tuhan, itulah yang benar dan seharusnya yang kita lakukan sebagai hambaNya

tanpa beban dan perkara, aku tidak tau bagaimana caranya mengandalkan Tuhan dalam hidupku… aku tidak pernah teringatkan kalau aku masih punya Tuhan Yesus yang luar biasa

kuat menghadapi hidup yang bermasalah itu bukan mimpi, tapi itu adalah kenyataan dan anugerah yang Tuhan berikan supaya aku memang diakhir cerita hidupku

aku percaya, Tuhan Yesus adalah Tuhan yang dahsyat, Tuhan dapat memulihkan hidup seseorang, bahkan aku sudah pernah mengalami itu.. Ia tidak pernah meninggalkanku dalam setiap detik perjuanganku… Ia senantiasa bersamaku, memberiku kekuatan untuk hidup, bahkan saat terombang-ambing

menjalani sisa hidup ini dengan mengundang Tuhan Yesus ke hidupku adalah suatu hal yang membuatku berbeda…  Ia mengajariku apa itu cinta, mengapa hidup ini sangat memerlukan cinta…

Dia mampu menyentuhku agar tidak bersedih karena manusia, lalu Ia bertanya padaku, “Pernahkah kamu bersedih jika menjauh dariKu?”

namun sebenarnya, jawabanku “TIDAK”.. mengapa? karena aku dikuasai oleh keinginan duniawi..

entah kapan dan bagiamana aku sangat merindukanNya saat aku benar-benar jatuh.. tapi Tuhan juga tidak hanya hadir saat aku terjatuh, saat aku bahagia pun Ia selalu ada bersamaku

aku sedih saat aku tau ternyata aku sendirian, aku takut jika sendiri dalam gelap.. aku takut kalau aku tidak bisa melihat cahaya Tuhan dalam hidupku

Tuhan Yesus memang penuh cahaya karena Dialah Terang Dunia… Ia menerangiku sehingga aku bisa merasakan kalau Dia tidak pernah berhenti bekerja untukku

Ia mencintaiku dari aku masih ditenun dalam kandungan, Ia memilihku bukan tanpa alasan… keluarga bahagia atau tidak, itu tergantung bagaimana aku melihat keluargaku

keluarga adalah tempatku berteduh walaupun tidak selalu ada damai.. tapi ketika Tuhan mengirimkanku ke keluarga ini, aku mengerti bahwa Ia memakaiku untuk menjadi berkat untuk mereka

Dia memproses aku sampai aku benar-benar siap dipakai.. aku bersyukur atas semuanya itu karena hidup hanya 1 kali… entah, apakah aku bisa lahir kembali dengan keadaan yang sama

Leave a Reply

