Indahnya Masa Lalu


seakan terbang ke masa lalu…. melintasi rentangan waktu yang sudah lewat dan aku menemukannya kembali tepat didepanku

teringat kembali semua perjuanganku yang lalu… berjuang mengisi yang kosong, merelakan yang sempat hilang dariku

aku tak bisa lari dari kenyataan bahwa aku sangat merindukan dia yang pernah menjadi bagian dari hidupku…

ketika aku tau bahwa air mata terjatuh, ada perasaan aku ingin kembali kesana sekali lagi, mengulang kisah indah yang membuatku belajar betapa berartinya seorang sahabat yang selalu berada disampingku

perasaan yang dulu mungkin sudah sirna tertelan lautan, tetapi semua itu tidak menghilang dari buku catatan sejarahku

dia pernah ada dihidupku, dia pernah menjadi penyemagat hidupku, dia selalu memberiku canda tawa yang tak pernah habis. tapi itulah kisah masa lalu

sekarang, aku harus melihat kenyataan yang ada didepanku, bahwa jarak sudah terbentang antara aku dan dia… perasaan kehilangan dan rindu kembali muncul dalam satu malam

dari semua yang terjadi disepanjang tahun, dia berubah bagaikan mahkluk asing, pergi meninggalkanku sendiri dengan membawa setengah nyawaku, semangat hidupku yang patah karena dia yang selalu melengkapi detik-detik perjuanganku

tak hanya kehilangan yang tiba-tiba muncul, tapi perasaan sedih dan terharu, ternyata dia masih ingat siapa aku…

dingin seperti di kutub utara ternyata tidak meluputkan memoriku darinya… dia masih ingat semua tentangku dan dia memberiku sedikit petunjuk bahwa dia masih membutuhkanku meski dia harus mendiamkanku untuk kesekian kalinya

hubungan yang rusak dan jauh telah membuatnya berubah atas keinginannya sendiri, tetapi sebenarnya yang terjadi adalah aku tidak pernah berpindah dari tempat aku berdiri, ditempat yang sama ketika pertama kali ia bertemu denganku

aku akan selalu menjadi diriku sendiri yang apa adanya dan aku menunggu dia datang memanggilku… aku tetaplah orang yang selalu berada disampingnya menjadi pelindung dan menyadarkannya disaat dia terlelap

aku tak apa jika dia tidak membalas panggilanku, karena aku juga percaya dia juga dikelilingi orang yang juga sayang padanya, tak cuma itu…. ada Tuhan Yesus yang senantiasa menjaganya setiap hari

dikala aku jauh, Tuhan selalu mendekat dan menghapus dukanya

sama halnya ketika aku harus bangkit dari rasa sedih dan kecewa yang amat sangat, aku tak sanggup menghadapinya sendiri, sampai pernah rasanya aku ingin berhenti

tetapi aku berhasil melawannya karena aku punya Tuhan Yesus yang sanggup memulihkan kehidupanku… Ia memuntunku kepada orang lain agar kasihNya tetap tersalurkan meski hatiku sedang sangat terluka saat itu

Ia membangkitkanku, menguatkanku untuk terus tebarkan cinta Kristus kepada sesama, mengajariku untuk ikhlas dan mengerti dari semua peristiwa itu

karena kepedulianNya, Dia menjauhkan aku dari malapetaka, mendatangkan sukacita supaya aku sadar bahwa luka itu hanyalah sebagian kecil dari hidupku… Tuhan Yesus lebih besar dan lebih kuat dari rasa sakitku waktu itu

Ia melimpahkanku keberanian untuk melangkah ke dunia baru, Ia memprosesku hingga aku kembali tegar menghadapi hidupku lagi

bersama Tuhan Yesus aku mengerti betapa berartinya satu titik luka… karena satu titik luka itu bisa mengubah seluruh perjalanan hidupku menjadi lebih indah dan bermakna

meski aku tak bisa kembali ke masa itu, namun aku tidak akan bisa melupakannya, melupakan bagaimana ia datang dan pergi…

aku menulis kembali tentang dia, bukan semata-mata aku suka atau ada perasaan lebih tetapi untuk menginngatkanku tentang perjuanganku melewati masa-masa berat itu walaupun itu membuatku sedih dan aku tidak bisa membohongi perasaanku yang sebenarnya kalau, aku sangat membutuhkan dukungannya seperti dulu sebagai sahabatku

dia tidak tau apa yang aku inginkan tetapi aku senang bisa melihat dia tertawa bersama dunianya yang sekarang…..

meski semua itu telah resmi menjadi kenangan, aku bersyukur pernah masuk ke dunianya dan aku bersyukur juga bisa menulis kisah indah itu dibuku harianku…

Tuhan Yesus yang mempertemukanku dengannya dan Tuhan Yesus juga yang menjaga hubungan ini tetap tergambar jelas diingatanku dan ingatannya…..

Leave a Reply

