Sebutir Nyawa


Tuhan, terima kasih atas semua yang terjadi padaku, meski terkadang itu membuatku bertanya MENGAPA

tapi aku bersyukur bisa menikmati angin pagi dan hangatnya matahari…

latih aku Tuhan untuk tidak melepaskanMu karena aku takut dalam kelam, gemetar tanpa cahaya

pegang erat tanganku, Tuhan… ajari aku untuk mendengar dan meraskan kasihMu yang tak pernah berkesudahan….

jadikan aku pengikut Kristus, ubah aku serupa denganMu, sebab aku tak sanggup melewati setiap pencobaan dengan kekuatanku sendiri

Tuhan, apakah aku bisa menjadi seseorang yang berarti bagi dunia? apakah akan banyak orang yang mengingatku disaat aku telah tiada?

apakah waktuku cukup untuk menjadi lentera kasihMu? apakah kemampuanku cukup menjadi seperti yang Kau inginkan?

Tuhan, mengapa ada takut dalam gelisah, gemetar dalam keringat dan asa, ada sedih dalam tawa?

mengapa harus ada hitam dan putih?

Tuhan, apakah yang hitam itu bisa menjadi putih jika aku meletakan satu butiran nyawaku pada si hitam?

jika aku ingin meletakan atau mungkin menyerahkan sebutir nyawa kepadaMu, apakah aku akan lebih cepat Kau panggil?

Tuhan, hidupku ini aku syukuri dan aku menikmatinya sebagai anak Kristus…. meski terbebani banyak masalah, luka dimana-mana bersama bekas-bekasnya yang tak kunjung pergi tinggalkanku, aku tetap ingat siapa Engkau yang memilih aku

hidupku yang tak sempurna, atau bahkan sangat jauh dari kata sempurna ini kuserahkan kepadaMu karena aku tau aku tak ada hak menuntut dan juga menghakimi

ajari aku berbicara dengan bahasa cintaMu, sentuh hatiku agar menjadi tegar dan menang melawan badai

badai yang tak pernah berhenti mengajari maknanya hidup… meski itu membuatku terjatuh, tetapi bersamaMu kutemukan alasan berdiri, alasan melanjutkan hidupku

jauhkan aku dari bahaya, lindungi aku dari bumerang sebab Engkau adalah panglima keselamatanku

ajari aku mengerti jalannya waktu dalam rencanaMu yang selalu membawaku pada kemenangan…. jangan sampai aku terjerumus pada duniawi dan kepuasan sesaat

kuatkan aku dalam naunganMu yang aman, perbaiki diriku dalam urutan-urutan yang sudah Kau susun untuk aku jalani

menjalani hidup yang tak mudah dan menakutkan membuatku lebih menghargai hidupku, menghargai setiap peristiwa yang aku alami

sakit atau tidak aku tetap ingin berdiri dan terbang menerjang badai sebab aku tau Engkau, Yesus yang tidak pernah meninggalkanku

aku berani dalam kasihMu yang menunjukkan bahwa ini bukanlah akhir dari hidupku

seperti mendapat pecutan semangat untuk tidak menyerah walaupun rasanya sudah tak kuat lagi

Tuhan, aku titipkan sebutir nyawaku kedalam tanganMu… bentuk aku sesuai dengan apa yang Kau inginkan…

terima kasih telah memberiku permata hati yang besar untuk menerima apa yang tidak ingin aku dapatkan

walaupun patah hati mengelilingi kisah hidupku, aku tau Engkau ada untuk mengajariku caranya bangkit dan senantiasa mengandalkanMu

patah hati dan kecewa boleh membuatku jatuh tapi kepercayaanku kepadaMu lebih besar daripada rasa takut yang menyelimutiku setiap hari

Engkau lebih besar dari apapun yang ada dihidupku… Engkau sanggup mengubah hidupku, membuatku berbeda…. dekatkan aku pada cahaya hatiMu yang memberiku jawaban bahwa,

“Ikutlah Aku dan tinggalkan kesedihanmu dan semua rasa kecewamu.. Dengarkanlah Aku, Aku memilihmu bukan karena unsur kesengajaan tetapi Aku tau kamu, anakKu yang luar biasa, Aku percaya kepadamu, kamu bisa membantuKu, percayakah kamu padaKu?”

dalam angin topan menggoyahkan imanku padaMu, berdosalah aku… tapi aku percaya Engkau jadikan aku seperti ini karena Engkau menyayangiku……

sayang itulah yang membuatku merasa beruntung memilikiMu sehingga aku bisa pergi tinggalkan semua rasa gelap yang berusaha mengubah hidupku segelap malam

suara lembut masuk ke telinga, disaring dihati yang penuh dengan bolong dimana-mana, itulah perintahMu untuk senantiasa melayani, bukan dilayani dan mengasihi

Leave a Reply

