Kata-kata Dunia


Tuhan, terima kasih telah mengetuk hatiku untuk selalu bersyukur…
Mengajariku untuk sabar dalam tekanan walaupun itu tak mudah aku jalani
Bukakan pikiranku untuk tetap percaya kepadaMu
Tenggelam dalam pikiran kalut membuatku lupa segalanya…. aku benar-benar merasa inilah gelap yang datang dan berhasil membuatku terlena
Tuhan, Engkaulah yang membuatku mengerti perlahan mengapa harus ini yang terjadi dalam hidupku
Sekalipun aku takut dan ragu, inilah aku yang mudah terpancing oleh setan-setan kecil disekitarku
Kuatkan aku dalam lindungan kasihMu agar aku tidak goyah lagi
Ingatkan aku untuk tenang karena Engkau selalu bersinar dalam gelap, pemberi harapan sejati
Takut dalam relung kegelapan mencengkramku hingga aku tak bernafas, tetapi dalam air mata ada Engkau yang dekat denganku
Kekuatanku yang lemah, mudah terbawa arus emosi, melatihku untuk tetap berpegang teguh pada rencanaMu
Pengorbananku tak akan sia-sia ketika aku menyadari itulah yang Kau kehendaki dalam hidupku
Mencintai sesama manusia memang kadang menyakitkan tetapi mencintai Tuhan tidaklah menyakitkan…
Sakit karena cinta itu sudah biasa dan normal, tapi jika dari sakit itu aku bisa belajar untuk bertahan hidup, itu baru luar biasa
Tuhan, aku tau aku tak sempurna tetapi Engkau memproses aku dan membentuk aku serupa denganMu…
Aku bersyukur bukan karena aku bahagia tapi karena Engkau memberi lebih dari apa yang aku butuhkan
Mengapa aura negatif bisa dengan cepat menyerap aura positif? Menjatuhkan semangat diri hingga benar-benar jatuh tak terbentuk lagi?
Apakah ini yang namanya proses pembentukan diri? Supaya aku terus ingat akan Kau dan tak menyerah?
Ajari aku Tuhan, supaya aku tak termakan oleh kata dunia ini
Terbungkus dalam kalimat dunia membuatku benar-benar hilang harapan
Harapanku terbagi dalam tata surya, terbentang luas dalam tali cinta kasih…
Inilah aku yang lemah tapi janjiMu serta hadirmu menguatkanku…
Pengharapanku dalam cintaMu membuatku melihat seberkas cahaya, cahaya itulah yang menjadi petunjuk bahwa aku bersalah saat harus memilih jalan
Ketika aku menangis sambil bertanya, bukan jawaban yang aku temukan…. namun, kehangatan kasihMu yang menjadikanku mengerti mengapa aku harus tegar
Tekanan dan ketakutan itu berhasil membunuhku sekejap, namun aku berdoa supaya jangan diambil yang buatku bahagia…
Berdoa mohon kekuatan lebih menenangkan dibanding bertanya mengapa
Tuhan, terima kasih telah melindungiku, memberiku berkat yang luar biasa
Mendidikku untuk berhenti memandang hanya dengan satu mata
Aku juga percaya kalau hidupku akan terasa lebih indah saat aku berhasil keluar dari ketakutanku
Sentuh hatiku agar damai sejahtera tidak tinggalkanku dalam kesendirian
Tuntun aku untuk tak termakan keinginan daging, tapi mengikuti kehendakMu…
Aku tak berhak merusak rencana indahMu dalam hidupku, tapi aku boleh selalu berharap dalam namaMu….
Sehingga aku pun tak putus semangat dalam keluh kesah… semangat dalam Kristus, berkorban demi kebahagiaan orang lain dan bersukacita dalam penderitaan, membuatku memahami arti cinta Tuhan yang tanpa pamrih
Cintaku mungkin tak sedalam cinta Tuhan kepadaku, karena itulah aku bersyukur masih bisa menikmati hidup yang berubah-ubah…

Leave a Reply

