Mimpi dalam Kesadaran


mimpi…..

setiap hari aku disadarkan pada suatu kenyataan

kenyataan yang membiarkanku berhenti berharap

pergi jauh meninggalkan kenangan… kenangan yang mampu membuatku mengerti isi dunia, mengajarkanku betapa nikmatnya ketika aku tampil berbeda

sebelum itu menjadi mimpi, aku tak pernah berhenti melakukan yang bisa aku lakukan untuk orang lain, tapi setelah semuanya sudah berubah menjadi mimpi, aku jadi tau bahwa yang berakhir itu tidak akan kembali lagi

saat aku bertanya, mengapa harus menangis dan menyesal? apakah itu tanda bahwa aku selalu mengharapkan sesuatu yang tidak mungkin aku miliki

aku berjalan dan kini aku semakin dekat pada satu kenyataan yang tidak bisa aku hindari lagi

seharusnya aku menghentikan harapan yang tumbuh itu, sehingga kecewa tidaklah hinggap di diriku

tapi kecewa atau tidak, aku tetap bersyukur atas jalan hidupku yang sekarang

yang indah dan tak terlupakan hanya tinggal kenangan belaka… kenangan yang mengajariku tentang kerasnya hidup

bagaimana caranya tersenyum dalam tekanan dan kepedihan hidup? bagaimana caranya untuk ikhlas dalam penolakan?

aku sudah tau dari awal ini terbentuk, tak mungkin akan menjadi sesuatu yang indah dan menyenangkan…. tapi mengapa sedih itu masih ada disekitarku?

aku tak sanggup menjalaninya sendiri… kemampuan yang terbatas sudah menjadi bukti bahwa kekuatanku melemah karena aku terperangkap dalam perasaan yang salah

entah kapan, aku akan bangun dari mimpi itu sebab bagaimanapun aku harus melanjutkan hidupku

ketika Tuhan mengambil satu benih kebahagiaanku, aku berikan itu kepadaNya meski aku ragu dan bingung

namun aku percaya, Ia punya sesuatu yang lebih baik untukku

sakit sekarang atau nanti itu sama saja, karena hanya Tuhan yang bisa mengubahnya, memberiku makna yang berarti

mungkin aku tidak melihat keajaiban hari ini, tapi aku tau bahwa Dia tidak diam saja, meninggalkanku sendiri terbungkus oleh penolakan batin

aku bersyukur karena penderitaan ini telah membawaku pada satu pencapaian yang luar biasa

aku tak sendiri menghadapinya tapi Dia ada memberiku kekuatan sehingga aku bisa lebih berani melewati hari-hariku dengan semangat positif

sulit memang tak bisa dipungkiri, tetapi aku tidak akan berhenti mencoba untuk menikmati hidupku

yang senang akan datang beriringan dengan sedih, membalut detik-detik kehidupanku agar aku dapat menarik nafas lega

aku memang tidak bisa menebak rencana Tuhan… setiap hari aku berdoa dengan meletakkan satu pelita harapan agar aku tak terperangkap dalam kegelapan

dalam satu sinarnya aku berharap aku dapat semakin ikhlas menerima jalanku yang mungkin tak selaras dengan hatiku

waktu yang terus bermain, semakin membuaku sadar bahwa memang itu semua hanyalah mimpi… bukan sesuatu yang harus aku miliki dan harus aku kejar atau bahkan aku pertahankan

kalau aku sudah disingkirkan, itulah risiko yang harus aku terima sebagai manusia biasa

ketika Tuhan menarik aku menjauh dari orang yang aku lindungi, aku bisa mengerti karena Tuhan ingin aku segera berpindah ke orang lain yang lebih membutuhkanku… atau selama ini aku salah pengertian?

dari semua yang telah terjadi atau yang sedang terjadi ini, aku serahkan saja kepadaNya, Dia yang lebih mengerti pergumulanku, mengerti perjalanan hidupku dan Dia juga yang berhak mengganti, menetapkan atau menghapus setiap rencanaku

saat Tuhan ingin aku menjadi seperti yang Ia kehendaki, ada rasa marah karena Ia menghilangkan sesuatu yang penting dalam diriku… namun, lewat itulah aku menjadi mengerti betapa pentingnya penyertaan Tuhan dalam hidupku

Ia menguatkanku. melindungiku dan mendampingiku dalam apapun keadaanku hari ini

aku bersyukur sebab Dia ada dan Dia hidup lewat cinta kasihNya yang mengajariku untuk terus tegar, meninggalkan kecewa dan sait hati dibelakangku

ingatlah aku bahwa yang telah berlalu akan pergi seperti bayangan yang akan meninggalkanku dalam kegelapan

tetapi Dia masih ada dan akan tetap ada sebagai penuntunku dan sumber cahayaku untuk terus berjalan, meski aku merangkak lagi dari awal

Leave a Reply

