Berbahagia


aku bersyukur atas karunia yang Tuhan berikan kepadaku hari inib

aku senang bukan berarti semua yang aku inginkan tercapai dalam satu waktu, tetapi karena anugerah yang Tuhan berikan kepadaku begitu luar biasa

tidak ada yang bisa memungkiri kesempurnaan hanyalah milik Tuhan semata

kekurangan dan keburukan yang ada padaku tidaklah aku melihatnya sebagai kutukan tetapi sebagai batu tanjakan bagiku untuk menuju kesempurnaan yang Ia inginkan

bersyukur membuatku sedikit demi sedikit mengerti apa itu bahagia dan mengapa aku harus bahagia

bahagia dengan hidup yang penuh dengan pelajaran, mengubah pandanganku tentang kehidupan ini

kerasnya hidup mengajariku untuk tak gentar dalam asa dan takut tapi berjuanglah sampai Tuhan berkata sudah saatnya bagiku untuk pulang

lelah tak terasa saat sinar harapan itu muncul didepanku dan aku tak bisa menghitung lagi berapa berkah yang aku dapat

berpikir positif dalam seribu desakan dan tekanan memang menguras tenaga dan waktu

Tetapi itulah kenyataan bahwa jika aku ingin bahagia dalam segala tekanan yang menyiksa, aku harus tenang dan tidak cepat mengambil keputusan

Mendengar suara halus dibalik tembok memang sulit, namun tak ada yang sulit bagi Tuhan

Sabar menanti waktu Tuhan dalam kesesakan membuat aku kuat walaupun sebenarnya aku rapuh

Tidak ada yang bisa menebak cara Tuhan menegurku, walaupun kadang harus sakit hati terlebih dulu, aku tetap ingin bersyukur. .

Diberi kesempatan untuk memperbaiki diri

Sebab tidak ada yang bisa menyelami rencana Tuhan dari awal sampai akhir

Yang Tuhan kehendaki hari ini atau besok, semuanya adalah anugerah supaya aku bisa memahami maksud dari rencanaNya

Jika Ia terlambat menolongku, aku pasti sudah berada dalam lubang yang salah

Namun, Tuhan tak pernah tidur, tanganNy tidak cukup panjang untuk menolongku keluar dari kesengsaraan

Dia sumber ketenangan dan kedamaian, Dia adalah Terang dalam gelap gulita, benteng pelindungku dari segala serangan

Serangan yang membuatku mati kutu tak akan membiarkanku diam ketakutan… tetapi ketahuilah dan ingatlah bahwa aku memiliki Tuhan yang luar biasa

Tuhan Yesus tak pernah membuatku terlihat sia-sia, namun Dia membuatku terus tak berhenti belajar sebelum semuanya hilang

Menghargai perjalanan hidup membuatku tidak menyesal terus menerus dimasa lalu

Menyesal hanya membuang energi dan membuatku meratapi diri… sesekali membuatku belajar dari yang seharusnya

Jika Tuhan bisa mengubah hidupku yang hitam putih menjadi penuh warna, aku juga percaya kalau Ia tak akan membiarkanku berjalan dilubang kesalahan yang sama

Itu juga yang membuatku bersyukur dalam kelemahan… disitulah kuasaNya bermegah

Leave a Reply

