Semangat Api


Aku bersyukur atas keajaiban yang Tuhan berikan kepadaku… apa yang Ia rencanakan seakan menyempurnakan kehidupanku

Saat aku merasa terpuruk dan merasa itu mustahil, Ia menunjukkanku bahwa semua itu yang tak mungkin bisa terjadi sewaktu-waktu

JanjiNya itu pasti dan menenangkanku dalam gelora badai yang mematikan

JanjiNya yang memberiku hidup dalam gelombang harapan yang terus bergerak

Hidupku yang tak mudah terpatahkan oleh semangat juang… semangat yang mengajariku untuk terus melihat masa depan sebagai hadiah terindah

Sedih dan sakit hati seakan sirna oleh pengharapan yang Tuhan berikan dan yang Ia janjikan atas hidupku

Aku tak berani lagi menatap atau  menganggap betapa rendahnya diriku dimata orang

Sebab Dia ada untuk mengangkatku dan mencintaiku melebihi dalamnya samudera dan aku bersyukur karena itu

Selama aku masih punya Tuhan dihidupku, aku memiliki keberanian, ketabahan, dan semangat yang berbeda

Itu yang aku sebut sebagai anugerah yang tak akan aku tukarkan dengan apapun

Pengertian yang selalu Tuhan ingin bicarakan denganku seperti segerombolan merpati yang menunggu makanannya datang

Merpati itu simbol kesucian, kebersihan, cinta kasih, kesetiaan dan pengorbanan

Dari merpati juga aku belajar tentang Roh Kudus yang datang dan hadir dihatiku sebagai penuntun setiap langkahku yang kadang dinamis atau kadang berantakan

Jika merpati saja Ia perhatikan dengan sungguh-sungguh, bagaimana aku yang Ia ciptakan sebagai mahkluk yang mulia?

Kepada siapa aku gantungkan hidupku yang penuh dengan masalah ini, tersiram banyak beban dan tergodai oleh jutaan setan?

Sempat ada kekosongan dan kehampaan dalam batinku yang bolong oleh luka janji manusia, tetapi semua itu tertutupi oleh iman kepada Kristus

Iman kepada Kristus telah menyelamatkanku dari keterpurukan jiwa

Jiwa yang hancur lebur tak berarti lagi saat itu berubah menjadi kekuatan yang tak terkalahkan

Kekuatan yang menjadi sumber utamaku untuk bertahan hidup dalam tekanan setiap hari…

Hari demi hari terasa indah saat aku awali dengan bersyukur dan mau mempercayakan hari ini kepada Tuhan yang Maha Kuasa

Tanpa pengorbanan, aku tidak akan mengetahui betapa sulitnya keluar dari kesulitan yang menghimpit

Pengorbananku bisa berubah menjadi lentera hati dalam kecemasan dan memberiku aura positif kalau masih banyak hal yang bisa aku kejar sebagai suatu pencapaian

Aku berani bukan karena aku berhasil memaklukkan rasa takut, tetapi ada Tuhan yang jadi landasanku untuk terus berharap, bersinar tanpa ingat rasa lelah yang menghampiri

Jalan yang Tuhan rancang dan yang dipilihkan untukku adalah indah luar biasa, sebab jalan itu adalah jalan kemenangan

Meski ada rasa takut dan khawatir yang tidak bisa lepas dariku, aku tetap mencari sumber ketenangan yang mungkin terselip diantara rasa kacau

Dalam pikiran yang kacau, perlahan namun pasti aku mulai mau belajar dan tersadar bahwa apa yang aku takutkan hanya sesaat dalam cerita

Takut mengubahku menjadi berani dalam situasi yang sulit, gentar mendesakku untuk lebih cepat tentukan pilihan dan gelisah menuntutku untuk ingat kepada Tuhan

Tuhan ada untukku dan Dia menguatkanku dalam keluh kesah sehingga aku tak menyerah karena satu keadaan yang menyiksa

Siksaan setan memang indah diawal tetapi buruk diakhir kisah

Dan akupun selalu dipaksa mengerti oleh tekanan waktu kalau inilah aku yang tak boleh kalah oleh bara api yang menyala

Leave a Reply

