Suara Angin


Terduduk dalam perahu yang berjalan ditengah lautan, terdiam mendengar suara angin memanggilku

Deru demi deru bersahutan seakan mengajakku bermain

Bersyukur bukan karena bisa melihat angin dan tak mengerti maksudnya, taoi aku bersyukur bisa menikmati alam dan bercengkrama dengan langit biru

Aku terdiam, menutup mata dalam kepedihan… merasakan goncangan yang luar biasa, membuatku tau bahwa diatas goncangan ada godaan terjatuh

Jatuh tak membuatku tegang bangkit berdiri, sebab disanalah aku belajar memaknai hidup

Mengawali hidup yang sempat terhenti dengan segumpal harapan ingin dicapai, meski tak mudah

Dalam segudang rintangan, aku melihat sesuatu keluar dari diriku, yang tersembunyi telah kembali

Dia tak sembunyi dalam asa dan penderitaan, tetapi Dia hadir dalam kegundahan alami

Dia sembuhkanku dalam derasnya cobaan, Dia tegarkanku dalam kerusakan nadi hidupku

Menelan asinnya air laut, mengusik jiwaku yang porak-poranda… tertawa dalam kencangnya angin, membawa aku pada satu keyakinan

Bahwa semua yang indah akan datang dengan segudang harapan… harapan yang kunantikan dalam sukacita

Berharap bukanlah hal yang merugikan, tetapi adalah langkah aku melihat cahaya.. cahaya yang menuntunku pada kemenangan

Kekuatanku yang rapuh, mengubahku menjadi pribadi yang mau berjuang

Pribadi yang tegar dalam deru nafas lelah, mendengarkan suara alam memanggilku supaya aku mau mengikuti perjalanan yang menyiksa ini

Takut didera penderitaan seolah sirna karena Dia membawa satu lentera harapan sehingga aku percaya kalau Dia benar-benar hidup

Terima kasih Tuhan, telah menjadi penguatku dan penyemangatku… tanpaMu aku tak akan tau apa itu bersyukur dan apa itu kebahagiaan

Engkau tau segala pergumulanku dan Engkau berkuasa didalamnya

Aku sadar kekuasaanMu yang ajaib telah mengubah sejarah hidupku menjadi bermakna dan terima kasihku tak pernah habis ketika aku mengingat itu

Leave a Reply

