Langkah Bersama Kristus


Disetiap kegiatan yang aku lakukan, aku melihat suatu mujizat yang bekerja

Mujizat ini seolah lentera kasih Tuhan sehingga aku dapat mengerti arti dari suatu kebuntuan

Hanya Tuhan yang tau jalan hidupku, merancangkan rencana terindah yang masih boleh aku terima

Aku tau suatu hal yang tidak mungkin, tapi ketika Ia mewujudkan impianku, aku tau betapa berartinya penyertaanNya dalam hidupku

Dia mengajariku untuk bersyukur apapun yang aku terima hari ini, dari hal yang aku suka dan hal yang tidak aku sukai

Aku tertawa dalam sepenggal rasa mengampuni dan cinta yang Ia tumbuhkan dalam diriku

Menangis berubah menjadi canda tawa yang tak terlupakan sebab Tuhan sudah merencanakan diriku untuk tertawalah dan tersenyumlah

Seseorang yang Ia pilihkan untukku itu telah menjadi bunga mawar terindah yang boleh aku miliki, aku rawat sebaik mungkin

Aku bersyukur diberi kekuatan yang luar biasa untuk bertahan dalam derita, sehingga senyuman itu bisa terlukis diwajahku

Kuasa yang Tuhan tunjukkan padaku itu seperti emas bagiku, seperti menemukan mutiara dalam kerang

Penyertaan Tuhan tidak pernah bisa lepas dari rasa bahagia dan syukurku, karena aku ingin menjadi cerminNya

Ketika ada seseorang yang berkata kepadaku kalau aku “berbeda” dan anak Terang, aku kadang berpikir dengan keraguan, “Apakah aku seistimewa itu?”

Siapa yang istimewa? Aku atau Tuhan Yesus yang istimewa?

Berulang kali aku disadarkan kalau aku ini tak sebanding dengan kasih Kristus yang terus mengalir dalam diriku… kasihNya begitu besar hingga dapat mengubah hidupku yang fana ini

Tanpa Tuhan, tak mungkin ada aku yang sekarang…. meski sangat mudah menangis dan rapuhnya hatiku yang berlubang, aku dilatih untuk menjadi gadis kuat dan tabah

Tabah dalam situasi sulit tidak mengajakku untuk mengutuki hari-hariku, justru aku berani ucapkan syukur, sebab dalam kelemahanku, Ia bermegah dan berkuasa

Yang Ia berikan lebih dari kata indah karena keindahan yang sempurna hanya milik Tuhan

Tuhan memilih aku bukanlah tanpa alasan, Dia tau aku bisa melewati itu, dan aku pun teringat ada satu ayat yang mengatakan bahwa, pencobaan-pencobaan ini adalah pencobaan biasa dan tidak melebihi kemampuan manusia

Itulah wujud nyata kasih Kristus pada aku disetiap pergumulan yang ada dalam hidupku dan aku bersyukur karena itu

Langkah demi langkah aku jalani dengan hati penuh sukacita, meski tak selamanya langit cerah dan tak selamanya juga pelangi terkukis dihamparan kanvas biru

Langkah bersama Kristus membuat setiap langkah yang kecil itu jadi sangat berarti bagiku dan juga untuk orang lain

Menjadi lentera Kristus memang tak mudah, tetapi aku tak bisa bohong kalau akupun bisa menikmati hidupku yang tak selalu mudah dengan perdamaian

Leave a Reply

