Doa


Doa adalah sumber kekuatanku, sumber pengharapanku

Aku berdoa sambil menyimpan ketakutan dan kesedihan

Tapi doa itulah yang membisikkan aku bahwa harapan itu ada dan pasti akan terlihat dalam kepercayaan

Doa memberiku keberanian untuk melakukan hal yang aku takutkan… melangkah dalam gentar tak terasa mengerikan karena aku masih bisa berdoa

Ketika aku bertanya, apa yang harus aku lakukan, aku memejamkan mata dan terdengarlah suara dalam hatiku

Meski aku tak tau apakah itu suara daging atau suara Roh Kudus, aku tetap merasakan energi positif yang mengalir dalam diriku

Kekuatan untuk mengakui dengan jujurdan percaya kalau Dia mendengarkan keluh kesahku, walaupun tidak langsung terjawab

Bersyukur atas rahmat dan kesetiaanNya mendampingi aku melewati segala perkara yang aku harus hadapi

Tanpa Dia, aku akan terus terperangkap dalam gelap… terjebak dalam penjara lembah yang penuh dengan penderitaan

Tegar dalam penderitaan bukanlah suatu keharusan, melainkan pilihan dalam hidup

Tuhan telah memberiku hadiah melalui satu titah penderitaan dalam diriku dan aku bersyukur sebab yang aku derita ini membawaku dekat kepadaNya

Masalah yang aku hadapi, seperti batu yang dilempar kedepan wajahku, namun itu menempaku dengan penuh arti

Apa yang aku takutkan, hanyalah ilusi pikiranku yang terjepit

Ketika aku berhasil membuka mata lagi, aku sadar, ternyata Dia hidup dan nyata!

Dia bukan dongeng atau ilusi seperti cerita orang, tetapi Dia sanggup memperlihatkan kepadaku bahwa aku sangat dikasihiNya

Tak peduli seberapa hinanya aku, Dia berhasil mengangkatku, memberiku harapan yang tak pernah putus dan mengajakku untuk ikut seperti Dia yang bercahaya

Cahaya wajahNya menenangkanku dalam kegalauan, perjuanganNya melawan maut mengajariku untuk tidak menyerah

KehendakNya adalah inspirasiku dan tuntutanku untuk tetap punya harapan walaupun lelah sudah mengikatku dengan sangat kuat

Dia lepaskanku dari belenggu takut dan kesedihan dan mengikatku dengan semangat juang yang tak terpatahkan

Aku juga sadar semua ini tak mudah tapi aku punya Tuhan Yesus yang senantiasa menjagaku dari kecelakaan

Leave a Reply

