Sebuah Kenyataan


Akhirnya, apa yang selama ini aku takutkan dan aku hindari, kini tinggal sejengkal saja dariku

Selama ini apa yang aku pikir menjauh, ternyata itu sangat dekat denganku

Inilah kenyataan yang membuatku terkurung dan tak bisa lari lagi…

Aku berusaha menerima kenyataan ini seperti aku menerima seseorang dihidupku… walaupun aku sebenarnya aku sangat takut

Tapi, aku tau bahwa yang aku terima hari ini adalah yang terbaik…

Walaupun terasa banyak dan bertubi-tubi, aku tak bisa menghindar lagi

Sebenarnya apa yang Engkau rencanakan bagiku,Tuhan?

Mengapa kematian itu seolah datang lagi hari ini? Mengapa pernyataan hari ini membawaku pada rasa takut yang luar biasa?

Apakah ini benar-benar langkah terakhir yang bisa aku ambil? Apakah selama ini perjuanganku sia-sia, sampai akhirnya aku sudah berada di puncaknya?

Berkali-kali aku berusaha mengingat posisiku sebagai manusia biasa, yang tidak bisa menentukan nasibku seorang diri…

Apa yang aku harapkan dan aku bayangkan seakan hilang meninggalkanku serta menggantikannya dengan sesuatu yang tidak aku inginkan

Jika dengan kejadian ini adalah caraMu untuk menunjukkan kepadaku bahwa Engkau sungguh mengasihiku hingga Kau inginkan aku kembali kepadaMu, tidak ada yang bisa aku lakukan lagi selain menyerahkan keputusanMu atas hidupku

Aku takut dan sedih dalam kurungan ini, tapi bolehkah aku berharap adanya mujizat?

Apakah benar, hidupku hanya sesingkat seekor kupu-kupu?

Akankah aku bernasib sama seperti mereka yang juga mengalami hal yang serupa?

Tuhan, kuatkan aku berdiri ditengah terpaan badai ini meski aku tak bisa menerima keadaan ini

Diluar aku terlihat baik-baik saja, tapi mengapa aku seperti berada diambang keraguan? Dan mengapa aku tidak bisa menjelaskan itu?

Tuhan, apakah sebesar ini cintaMu untukku, sampai-sampai apa yang paling aku hindari akan jadi kenyataan?

Tuhan, aku tau kalau aku tidak ada hak untuk menolak, sebab rencanaMu itulah yang menghidupkanku

Topang hidupku, Tuhan… sebab hanya Kau yang bisa melihat lebih kedepan, melebihi apa yang aku lihat saat ini

Leave a Reply

