Pikiran Buruk


Berharap mengajariku tentang kesabaran

Kekecewaan mengajariku tentang kebenaran

Didalam nafas yang mendesah, aku tau disanalah terletak keraguan dan kegelisahan

Tetapi semua itu hanya sementara sebab aku bertumpu pada Tuhan, sumber harapanku

Kekuatanku melepuh karena panasnya matahari yang menyengatku… semangatku dirampas oleh sakit hati yang tak kunjung hilang

Aku tak punya pilihan lain selain bangkit dan bersyukur…. dengan itulah aku mampu bertahan hidup

Tuhan telah menunjukkan kebaikanNya dalam rupa berkat sehingga aku merasa Dia sesungguhnya ada dan tak tinggalkanku

Dia memberiku perlindungan dari para musuh, menguatkan dan memampukan aku melakukan hal yang tidak bisa aku tangani sendiri

Setiap hari aku belajar, mengandalkan kekuatanNya dan bersuka cita atas penyertaanNya yang mengiringiku menuju damai sejahtera

Pikiran buruk itu memang tidak meninggalkanku, melainkan merangkulku dan mengajakku bermain

Aku berjuang melawan aura gelap dalam pikiranku, aku berusaha mendengar alunan suara yang memanggilku dengan lembut

Perjuanganku memang tak mudah tapi aku tau kepada siapa aku bisa menopangkan tanganku…

Lewat perjuangan itu aku tak menyesal terjatuh sebab Tuhan mengangkatku dan menguatkanku untuk bangkit kembali

Tak ada yang sia-sia jika aku benar-benar mengingat kesetiaan Tuhan

Tuhan tak biarkanku berjuang sendiri, Dia merangkulku dalam kasihNya, hatiNya bercahaya dan menenangkan jiwa yang hancur lebur

Aku bersyukur mengenal pribadiNya yang ajaib karena Dia tak pernah menyerah akan diriku

Pikiran buruk itu boleh memburuku dan membabi buta diriku, tapi tidak imanku

Imanku selalu memberiku satu cahaya lentera supaya aku mau mengundang Tuhan dalam hatiku yang terluka

Dia sumber pemulihanku sampai akhirnya aku tau bahwa apapun yang terjadi padaku hari ini bukanlah rencana kecelakaan tetapi rencana yang mengantarkanku pada masa depan yang cerah

Sedih boleh saja karena itu manusiawi, tetapi diri ini tau kalau sedih hanya membawa kesuraman.. dibalik kesedihan tersimpan kekuatan yang luar biasa

Tegar dalam rentan, sukacita dalam gelap dan berjuang dalam setiap cobaan yang datang

Berdiri tegak, melawan arus badai dengan berharap pada Tuhan yang mampu meredakan badai

BersamaNya aku temukan keberanian untuk melakukan hal yang aku takutkan, Dia mengubahku untuk senantiasa memandangNya dengan harapan

Doa dan harapan membuatku merasa Tuhan itu hadir didekatku, mendekapku dengan tanganNya yang kudus

Aku pun bersyukur dalam penderitaan sebab Tuhan itu baik

Dalam sakit ada kekuatan, dalam kekecewaan ada sesuatu yang lebih baik

Jangan pernah permainkan waktu, tapi setialah dan menunggu bersama waktu…. dalam perjalanan waktu itulah, lambat laun perubahan pasti akan terjadi

Rencana Tuhan telah mengubah seluruh perjalananku, namun disanalah aku melihat kehendakNya atas hidupku sehingga rasa kecewa dan pikiran buruk itu berbekas menjadi jejak-jejak harapan

Leave a Reply

