Menghadapi Luka


Tak pernah terbesit dipikiranku hahwa aku berani dan mampu melakukan hal yang selama ini aku hindari

Entah mendapat kekuatan dari mana, aku bisa menyatukan kembali yang sudah terpecah belah

Walaupun hal itu membuatku sedih dan sedikit terpukul, tapi ternyata Tuhan ingin aku menyelesaikannya

Aku tak akan sanggup menghadapi itu sendiri, sebab sakit hati dan kecewa itu datang mengingatkanku pada sesuatu yang nyata

Saat itu, mungkin bukan aku saja yang bekerja, tetapi Roh Kudus yang menuntunku agar aku tak berhenti bergerak

Kasih Tuhan seakan menguatkanku sehingga air mataku pun mengering, dan aku merasa lega sekarang

Menghadapi luka itu memang membutuhkan keberanian dan keikhlasan…. semua itu mustahil aku dapatkan seorang diri karena aku akan selalu terperangkap didalam luka itu

Tetapi, Tuhan telah menguatkan aku sehingga luka itu berani aku hadapi sampai benar-benar tuntas

Bersyukur atas kasih Tuhan yang menyelimutiku, itulah anugerah yang tak terlupakan dan sangat berarti bagiku

Tanpa kekuatan itu, aku bukan siapa-siapa… dan aku pun belajar tentang keikhlasan serta tulus hati

Meski berat, namun ternyata didalam Tuhan, semuanya bisa aku lewati dengan mudah dan cepat

Inilah kesaksianku, bahwa sesungguhnya dengan mengikutsertakan Tuhan dalam pelayanan, semuanya akan terasa indah dan damai sejahtera akan datang

Sedikit demi sedikit, perasaan sedih itu pergi, berganti cerita menjadi sukacita.. aku bersyukur dengan talenta ini aku mampu mengubah sudut pandang hidupku

Gelap telah berubah menjadi bercahaya… segala penantian dan rasa sakit terlupakan serta tersingkirkan telah mengantarkanku pada satu titik masa depan

Kini aku mengerti dan belajar tentang kesabaran… kesabaran yang tulus itu memberiku satu makna yang berarti

Tuhan itu baik bahkan amat terlalu baik… sehingga aku bisa melepaskan semua beban yang telah mengelilingiku sekian lama

Beban yang terangkat merupakan satu peristiwa dimana aku menyadari bahwa Dia tidak pernah meninggalkanku

Aku memang tidak akan bisa memiliki apa yang aku impikan, tapi bersama Tuhan, Ia mengubah aku menjadi mujizat bagi yang aku impikan

Dan sekarang aku telah menerima impianku yang lain, yang jauh lebih baik dan berharga

Bersama dia, aku menjadi mengerti, What is LOVE and he is my PRECIOUS PARTNER in my life…

Mungkin inilah alasan, mengapa aku tak bisa menggapai apa yang aku impikan, yaitu supaya aku bisa bersatu dengan orang yang aku cintai dan aku sangat sayangi

Aku percaya Tuhan itu adil dan luar biasa… tidak ada yang mustahil bagiNya sebab segala kehendakNya adalah murni rencana yang indah

Orang yang mendampingiku saat ini adalah hadiah terindah yang sempat aku miliki… tidak ada yang bisa menggantikannya atau menukarnya dengan yang lebih baik

Sebab pemberianNya selalu yang terbaik…. aku percaya itu karena imanku selalu berkata kalau yang baik hanya Tuhan yang tau

Dia tidak pernah membiarkanku menderita, tetapi Dia, Tuhan Yesus yang berkuasa, mengubah segala kesedihan menjadi berkat

Leave a Reply

