Kacamata


Tuhan, terima kasih telah menjadi teman di hidupku, sahabat setia disepanjang hidupku ini

terima kasih telah menjadi bagian dari kisah hidupku…

kasihMu yang mendidikku untuk mampu melakukan segala hal dengan penuh iman dan kepercayaan

lewat pengalaman yang terus bertambah, aku tau betapa murninya cintaMu atas dirikum sehingga kekuatanku pun bertambah bersama percikan harapan yang Kau siramkan

terima kasih telah mengubah hatiku untuk tegar walaupun mengalami kekosongan, memberiku lentera semangat meski kadang bisa redup kapan saja

aku bersyukur bukan karena aku punya semua yang aku inginkan, tetapi karena kuasaMu aku dapatkan semua yang aku butuhkan

segelap-gelapnya pikiranku, aku tau kalau rencanaMu jauh lebih indah sehingga aku tak lagi berjalan direncanaku, melainkan rencanaMu yang mengantarkanku pada harapan

dengan turunnya Roh Kudus, aku kedatangan damai sejahtera dan sukacita yang selama ini aku nanti-nantikan

tetapi, ada satu hal yang harus terus aku ingat… yaitu damai sejahtera dan sukacita tidak bisa datang sendiri.. dan Engkau ya Tuhan yang menjadi sumber kedamaian hatiku

Engkau selalu mengajakku bersyukur sehingga kebahagiaan, kedamaian dan sukacita itu sudi datang menemaniku setiap hari

Tuhan, inilah aku yang telah Kau pilih untuk menjalani suatu tugas, meski kadang aku tak bisa memahaminya dengan nalarku sendiri, namun aku telah Kau latih untuk percaya kepadaMu

kuat bersamaMu membuatku mau belajar memaknai hidupku yang suram menjadi bermakna… tak pernah aku Engkau tinggalkan menjalani apa yang Kau perintahkan kepadaku

meski lelah ini tak kunjung berhenti mengejarku, Engkau berada disini, disampingku sampai rambutku memutih

aku bukan manusia yang sempurna dan tak pernah lepas dari dosa serta kesalahan, aku juga bukan orang yang terang seperti orang bilang, tetapi selama aku patuh dan setia menjalani perintahMu, sinarku akan berbeda dari orang lain

itukah yang Engkau kehendaki atas diriku? untuk tampil berbeda dengan keterbatasan ini?

terkurung dalam keterbatasan yang tak biasa, mengantarkanku lebih dekat, lebih mengandalkan iman daripada omong dimulut

tindakanku yang sering dpertanyakan orang, seakan sia-sia bagi orang yang hanya bisa melihatku sebelah mata, tetapi Engkau selalu punya cara menyadarkanku betapa Engkau mengasihiku

alasan yang terbentuk dari sebuah tragedi, memang tak terlihat seketika, lewat proses yang panjang atau pendek, aku tau kebakanMu yang telah ada sejak aku masih bayi

anugerah terindah dalam hidup adalah mengingat kebaikan Tuhan yang luar biasa, sebab Kau menciptakanku untuk satu alasan dan dengan cinta kasih Kau membentukku dengan begitu indah

belajar bersamaMu tak memberiku kerugian, meski harus melewati jutaan lembah yang gelap sekalipun, disanalah aku melihat kuasaMu bersinar dan menuntunku kepada kepastian

bila suatu hari aku harus meninggalkan dunia ini, aku bersyukur bisa segera pulang ke rumahku… perjalananku berkeliling dunia telah berakhir..

dan yang berakhir itulah awal baru untuk melihat segala sesuatu dengan kacamata Tuhan

sebab kacamata Tuhan berbeda dengan kacamata dunia… yang dunia lihat, itulah yang akan ditimbal balikkan oleh kacamata Tuhan

Tuhan, izinkan aku memakai kacamataMu, ajari aku untuk melihat sesuatu yang terjadi padaku adalah anugerahMu yang menyelamatkanku, memberiku kekuatan untuk terus tegar meski harus menangis ditengah-tengah

menangis membuatku terpaksa membuka luka lama, tapi itulah bibit-bibit kekuatanku untuk terus punya harapan dalamMu…

Leave a Reply

