Kesempatan Kedua


ini adalah pengalaman aku ketika aku harus merelakan satu anggota tubuhku diangkat dengan harapan semoga ini bisa memperpanjang usiaku

setiap kali aku berkaca, aku merasa ada yang hilang dari diriku, terlebih setelah aku mengetahui betapa pentingnya benda itu bagi tubuhku

sempat terpikir, aku tidak akan bisa bangun lagi jika aku harus kehilangan benda itu.. tetapi aku salah

Tuhan telah membiarkan aku hidup sampai hari ini… ada satu bayangan, ketika aku harus meninggalkan dunia ini, benda itu akan kembali kepadaku dan bekas luka itu akan hilang dari tubuhku

aku memang tidak tau bagaimana cara Tuhan memperpanjang usiaku sampai aku harus rela Ia mengambilnya dariku

sudah sekian lama, aku menantikan kesembuhan dan berharap ketika aku bangun dari tidurku, aku sudah sehat tanpa cacat sedikit pun

tetapi mujikzat itu tak kunjung datang, bahkan yang ada keadaanku semakinĀ menurun.. sampai akhirnya Tuhan mengambilnya dan menggantikannya dengan babak kehidupan yang baru

aku memang tidak mendapatkan kesembuhan secara tiba-tiba, namun aku harus melewati proses yang panjang dan kadang melelahkan… dan disitulah Tuhan menunjukkan kuasaNya serta memberiku kekuatan

selama perjalananku, aku dapat merasakan kehadiranNya yang tidak pernah hilang, bahkan selalu terasa saat aku sudah kehilangan harapan

karena kebaikan dan juga kekuatan Tuhan yang luar biasa, aku bisa bertahan sampai sekarang… melawan semua rasa sakit, rasa takut dan rasa bimbang menjadi sukacita yang indah

kasih Tuhan telah membayarkanku satu tiket perdamaian dengan diriku sendiri yang sering menolak untuk menerima kenyataan… lewat bimbinganNya yang keras dan indah, aku jadi mengerti betapa pentingnya rasa bersyukur ini

saat aku terbangun, aku melihat ada keajaiban yang terjadi dalam hidupku, sehingga aku tak lupa kalau inilah kesempatan kedua bagiku untuk menjalani hidup

Tuhan bisa kapan saja mengambil nyawaku jika Ia ingin menggagalkan pengobatanku waktu itu, tapi Ia masih ingin mempertahankanku sampai sekarang

mudah? memang tidak…. dan aku masih harus berjuang menghadapi penderitaan ini dengan berharap suatu saat semuanya akan berubah menjadi indah

aku tidak bisa membaca dan menebak waktu Tuhan, tetapi ada yang membuatku yakin kalau rencanaNya itu pasti dan waktuNya itu tepat

Tuhan, tuntun aku berjalan direncanaMu, menanti waktuMu yang selalu tepat serta mengandalkanMu disetiap perkara yang aku tangani… kekuatanMu adalah inspirasiku untuk melihat bahwa harapan itu selalu ada

tanpa penyertaanMu, apalah arti dari semua hal yang aku lakukan ini? sebab rencanaMu selalu mengantarkanku pada kedamaian serta sukacita… mengangkat semua rasa lelah yang senantiasa menggerogoti raga ini…

aku percaya dengan tanganMu semua hal bisa terjadi, semua yang tidak mungkin akan menjadi mungkin jika memang sudah menjadi kehendakMu

terima kasih telah memilihku untuk menjalani beban ini dengan membiarkan Engkau sebagai penuntunku yang abadi… meski tak selamanya mudah dan mulus, aku tau didalam kesusahan itu ada mutiara harapan yang bisa aku simpan sebagai saksiku dimasa depan

aku berani bersaksi sebab aku memegang bukti nyata bahwa Engkau adalah Allah yang hidup… Tuhan yang membawa keselamatan, kehidupan dan perdamaian

aku bersyukur, masih bisa bernafas dan bergerak bebas lewat kasihMu yang adalah hidup… tidak ada alasan bagiku untuk bersedih selama aku masih ingat bagaimana caranya berdoa dan bersyukur

anugerahMu yang selalu turun atasku adalah hadiah yang tidak akan bisa aku lupakan dan aku tukarkan sebab memilikiMu dihidupku bisa menjadikanku pribadi yang berbeda serta kuat dalam keadaan kelam sekalipun

apabila Engkau inginkan aku menunggu, disanalah kesempatanku untuk memperbesar imanku, sebab lewat kepercayaan aku bisa bersabar dan melihat harapan yang sedang mendekat kepadaku

Engkau adalah Penyelamatku yang hidup, meski aku tak bisa melihatMu dan menyentuhMu dengan tanganku.. tetapi aku bisa merasakan RohMu berada disekitarku… RohMu itu yang menemaniku sepanjang waktu, bagaimanapun keadaanku

segala penderitaan ini kuserahkan kepadaMu, sebab aku percaya kuasaMu yang luar biasa… didalam penderitaan itu, terdapat jalur yang membawaku semakin dekat denganMu… ada secercah harapan saat ingin menangis, ada cinta saat harus kehilangan cinta

ada kasih saat harus merasa ditelantarkan dan ada hidup dalam kesuraman…

Leave a Reply

