Jalannya RencanaMu


Tuhan, terima kasih telah menuntunku hingga aku mencapai titik jawabanku yang selama ini aku cari

kelegaan dan ketenangan ini telah berhasil membuatku memahami setiap luka yang tumbuh didalam hatiku

Engkau melindungiku dengan cara menanamkan luka daam diriku… luka itu telah tumbuh merambat menutupi seluruh hatiku, tetapi lambat laun luka itu menciut dan menghilang dari hatiku

waktuMu memang tidak bisa aku tebak, kapan penyelamatan itu akan terasa begitu agung… lewat proses yang sangat panjang, aku belajar menata hidup, tegar melawan badai ini dan percaya kalau semuanya akan berakhir

terima kasih telah menunjukkan kalau keputusan yang sudah kian lama aku ambil itu tidak sia-sia, bahkan menghasilkan sesuatu yang berharga

kisah hidup yang berbeda disetiap individu, kerasnya kemauan orang tua dan penderitaan yang tak kunjung selesai adalah salah satu bibit yang ditanam dan akan tumbuh menjadi sesuatu yang membekas

bekas itulah yang membentuk karakter seseorang, entah bisa menjadi keras atau lembut… tetapi ada satu kenyataan yang tidak bisa menghilang dari ingatanku, kalau sekeras-kerasnya hati dapat luluh dengan sentuhan Tuhan

hidupku berubah juga karena Tuhan memberiku kesempatan untuk mengenal Dia dan memahami kasihNya yang menenangkanku

tak mudah memang hidup dengan penuh luka dan beban yang bertubi-tubi, tetapi aku selalu dikuatkan oleh satu keyakinan bahwa aku tidak sendiri menghadapi ini..

Tuhan, terima kasih telah melatihku untuk membuka hati, memperbesar hati ini untuk menerima kekalahan.. lewat iman yang terus diasah, aku dapat melihat harapan dalam duka cita

tak hentinya aku bersyukur karena lindunganMu bisa membuatku memahami apa yang Kau rencanakan dan apa yang kau inginkan

semua harapan yang terdahulu, seakan terjawab dengan satu bukti nyata bahwa hidupku sudah sangat indah ketika aku percaya Kau selalu memberi yang terbaik

bahkan saat aku harus berpisah dengan orang yang aku anggap sangat penting, aku tau rasa sulitnya dan sedihnya, tetapi berkatMu itulah yang memberiku kekuatan dan semangat yang baru

segala rasa sedih, sakit dan kecewa adalah jalan setapak yang menghubungkan aku langsung dengan Tuhan..

aku memang merasa tak sedekat dengan Tuhan seperti orang-orang fanatik, tetapi aku tetap percaya pada kemampuan imanku yang sudah dibangun dari aku masih kecil

lewat proses waktu, aku memahami rencanaNya itulah yang memberiku ketenangan dan kehidupan

belajar memaknai hidup dengan bersyukur, mencintai diri sendiri dan melihat diri ini sebagaimana Tuhan melihat diriku

Tuhan, pinjami aku hatiMu yang tegar dan penuh belas kasih agar aku nisa mewartakan kasihMu dan InjilMu yang menyimpan Kebenaran dan Kehidupan

pinjami aku kekuatanMu untuk melihat sesuatu yang tidak ingin aku lihat, ikhlas menjalani rencanaMu yang berliku-liku dan mungkin kadang berat dan penuh tantangan

apapun tantangan yang ada, disanalah kasihMu bercahaya dan memberiku harapan untuk terus berjalan direncanaMu yang luar biasa

Leave a Reply

