Tenang dalam Emosi


Tenangkan hatiku Tuhan, dengan kasihMu, sentuhanMu…. damaikan hatiku dari gelora kecewa yang seakan berlomba-lomba mendekatiku

Redamkan emosiku dan ubahlah itu menjadi sesuatu yang menguatkanku

Izinkan aku memakai imanku sebagai pelindungku dari kehancuran jiwa, bantu aku menata hidupku dalam jalanMu

Bukakan mataku dengan kehadiranMu yang nyata dalam kehidupanku… jangan lepaskanku dari genggamanmu sehingga aku terjatuh pada lubang kobaran api

Bebaskan hatiku dari rasa kecewa, aku tau Engkau mampu memberikanku keberanian untuk melupakan semua hal negatif yang terjadi

Tuhan, ajari aku mengenal kasihMu, pribadiMu yang menyelamatkanku dan selalu nemberiku harapan

Jadikan yang buruk itu sesuatu yang berguna bagiku, seperti Engkau yang telaj memakaiku sebagai alatMu

Jangan keraskan hatiku Tuhan, tetapi lembutkanlah hatiku sesuai keinginan dan teladanMu

Aku bisa gelap mata kapan saja sampai akhirnya itulah yang menguasaiku…. kuasailah Bait Allah ini dengan Roh KudusMu, bisikanMu yang bergema dinadiku

Sentuh telingaku dengan cahaya harapanMu agar aku tak tersesat untuk alasan yang sama

Beri aku kekuatanMu untuk tersenyum dan menertawakan diriku sendiri sebab aku sadar betapa bodohnya aku

Tuhan, terima kasih atas nafas yang boleh aku tarik dan hembuskan ini, sehingga aku dapat menyebut namaMu Yesus disetiap helaian nafasku

Damai sejahtera yang aku cari dan aku nantikan, seolah merasuki dan memberitauku kalau semuanya hanya sesaat dan akan segera tinggalkanku

Masa lalu yang berat seakan hilang dengan meninggalkanku jejak-jejak harapan… sehingga aku punya harapan untuk melihat masa depanku yang cerah itu

Tuhan Yesus, terangi hatiku dengan kehadiran RohMu yang memelukku erat, tenangkan aku melewati cobaan-cobaan yang ada, genggam tanganku sebab Engkau selalu bersamaku disetiap langkahku

Terima kasih untuk segala pencerahan yang ada karena Engkau mampu memberiku kebahagiaan lewat hadiah-hadiah yang terbungkus kertas kado

Meski terkadang itu bukan keinginanku, tetapi Engkau menyanggupkanku untuk menerimanya dengan setulus hati seperti aku tulus menerimaMu sebagai Juru Selamatku….

Apapun yang sedang aku alami saat ini, ingatkan aku untuk terus bersyukur, tersenyum karena berkat-berkatMu yang berlimpah

Lewat bersyukur, kebahagiaan pun mulai terlihat dan aku pun belajar untuk bisa menghargai semua yang telah terkewati

Beban-beban masa lalu itulah yang kuatkan aku dalamMu, tersenyum bila tersakiti dan aku berterima kasih atas penyertaanMu yang tak pernah usai….

Leave a Reply

