Jeratan Gelap


jika terang itu masih ada didalam diriku, jangan biarkan aku kehabisan terang itu.. serap habis gelap yang mulai memasuki diriku, agar aku masih bisa memiliki sinar itu untukku dan orag lain

jangan biarkan pikiran kotor itu menggelapkan semuanya, sebab aku tak bisa hidup dalam gelap itu

aku tersesat dengan harapan agar aku bisa menemukan jalan pulang…

tuntun aku Tuhan untuk kembali, sebab aku tak bisa melewati godaan ini dengan mudah… dikelilingi dengan setan-setan kecil yang berusaha membuat hidupku gelap dan hancur perlahan namun pasti

terima kasih telah memberiku bayangan dan rasa takut akan Engkau, sehingga aku tersadar kalau yang aku lakukan adalah sebuah kesalahan…. aku tak mau melakukan hal yang salah berulang kali, cukup satu teguran dihati ini yang merisaukan pagi hariku

Tuhan, pegang erat tanganku, sebab aku tak bisa hidup diluar kasihMu.. saat imanku menciut, jadikan aku memakainya untuk mengangkatku lebih tinggi dan aku pun terlepas dari jeratan setan itu

pedoman hidup yang suci ini adalah titipan yang Engkau berikan padaku, supaya aku menjaganya seperti menjaga harta berhargaku sendiri… jika itu sudah ternodai oleh satu titik hitam, akankah itu menjadi putih bersih kembali?

Tuhan, didalam ketidaksempurnaan ini, aku percaya masih ada jalan keluar terbaik bagiku untuk bangkit lagi, jadikan aku permataMu dan selamatkan aku gelapnya dosa

seperti Engkau membaptiskanku dalam nama Bapa, Putra dan Roh Kudus, sehingga aku terlahir kembali sebagai AnakMu yang baru…

ketika Engkau memilihku sebagai pengikutMu, aku menjalani hidup ini sesuai panutanMu, aku mengikuti bagaimana caranya berdoa, mengaku dosa dan lainnya… dari situlah imanku mulai dibentuk

bahkan saat Engkau memilihku untuk menjadi terang bagi dunia, aku merasa apakah ini benar yang terjadi padaku? aku ingin bisa mempertahankan cahaya itu dalam diriku, aku takut kegelapan itu akan terus mengejarku

aku tau Engkau dapat memulihkanku, menguatkanku dan menyentuhku dengan kasihMu agar aku tetap ikut denganMu, jalan bersamaMu dijalan yang sudah Kau tunjukkan bagiku

jadikan aku seperti Engkau yang selalu kuat, tegar, bersyukur dan tersenyum dalam keadaan pun aku saat ini… lepaskan dari kenikmatan sesaat yang menghancurkanku,karena aku rindu kembali ke jalanMu yang mengantarkanku pada kedamaian

damai sejati cintaMu memberiku harapan untuk sembuh dari jeratan gelap itu, mencerahkan pikiranku yang diselubungi keinginan daging ini

tidak ada alasan yang Kau buat-buat untuk memilihku sebagai Anak Terang sebab semua itu adalah yang terbaik untukku dimasa depan

biarlah sinarMu terpancar lewat diri ini karena aku sadar kalau Engkau memilihku untuk satu alasan yaitu karena Engkau mengasihiku dan Kau ingin aku bersaksi tentang itu lewat perbuatan-perbuatanku

menanam bunga iman yang akan terus tumbuh dalam hati dengan siraman air dari surga, sehingga aku belajar untuk memakainya sebagai pedoman hidupku sepanjang masa

jauhkan aku dari rasa putus asa dan rasa ingin menyerah karena Engkau saja Tuhan yang setia dan tak menyerah akanku…

jernihkan kembali pikiranku agar aku bisa mengikutiMu, seperti yang Kau ingini

bisikan suaraMu dihatiku, dan mampukan aku mendengarnya.. mendengarkanMu dan melaksanakannya dengan segenap hati, segenap akal budi dan segenap jiwa agar hidupku bisa berguna bagiMu

kurindu kembali kepadaMu, dekat kepadaMu… memancarkan sinar ditengah gelap seperti Engkau sendiri yang telah menyilaukan mataku dengan cahaya hatiMu

Leave a Reply

