Caranya Setia


bagaimana cara untuk setia disaat kecewa memburu hidupku? bagaimana caranya untukku agar cinta itu tak pernah habis, namun terus ada dan bertambah setiap hari?

mengapa ada air mata disetiap pengorbanan? mengapa ada sakit disetiap kebahagiaan?

tapi, aku mulai menyadari sesuatu disetiap detik kehidupan ini, bahwa ada secarik harapan yang bisa aku pegang disepanjang hidupku

tidak semua yang aku inginkan tercapai sesuai gambaranku, tapi ada beberapa yang berubah

diawali dengan kebutaan, namun kelama-lamaan semuanya terbuka oleh sesuatu yang lebih indah dan lebih baik…

kecewa itu datang membuahkan suatu kerangka indah dan bermakna

semua yang terlihat biasa, terasa begitu luar biasa saat aku punya satu keyakinan kalau damai Tuhan telah mengubah hidupku yang fana ini menjadi berarti

kasih Tuhan Yesus sangat berarti bagiku, cahaya hidupku, dan sumber pengharapanku… tidak ada alasan bagiku untuk meninggalkan kasihMu itu, ya Tuhan

Tuhan Yesus adalah andalanku disetiap perkaraku, bersamaMu aku bisa melihat, meninggalkan kebutaan itu dibayagan gelapku

hatiku percaya, dikuatkan oleh janji-janjiNya.. berani punya harapan besar, tersenyum dan tertawa diberatnya hidup ini..

hati yang kuat dan penuh kepercayaan membawaku lebih dekat dengan Yesus, Allahku

Yesus memegang tanganku dan menghalau semua yang buruk dari hidupku… meski penuh lika-liku, tapi disanalah Dia bekerja

walaupun seringkali terasa Dia membiarkanku merana sendiri, tetapi disanalah Dia tak pernah jauh dariku. Dia memberiku apapun yang aku butuhkan, melndungiku dengan damai sejahtera yang Dia tawarkan padaku

hidupku bercahaya bukan karena Rohku yang sok tau dan sok kuat, tetapi karena Engkau yang memberikan kemampuan itu

disaat aku merasa tak sanggup menerima kenyataan, aku berseru kepadaMu, ya Tuhan… “Kuatkan aku, Tuhan…”

itulah dtik-detik luar biasa yang Tuhan izinkan aku merasakannya….

betapa pentingnya hati yang percaya, sebab aku sudah disetiakan terlebih dahulu oleh Tuhan Yesus.. kasih setiaNya telah mengajariku untuk lebih dekat kepada sang Penciptaku dalam keadaan apapun aku hari ini

kejadian masa lalu adalah bukti penyertaanNya yang tak pernah usai dihidupku.. sekali aku diterangkan, akankah aku terang selamanya?

jika Tuhan Yesus selalu bersamaku dan hatiku tetap terarah kepadaNya, bagaimana gelap itu bisa menyusup ke pikiranku? dan inilah kenyataan yang tak pernah lepas dari kehidupanku

hidupku yang singkat inilah bukti nyata kalau gelap itu ada dan selalu mengajakku bersahabat… seperti ada siang, ada juga malam.. dua sisi kehidupan yang bertolak belakang namun saling berdampingan

ada satu ayat yang menguatkanku, yaitu jika Tuhan ada dipihak kita siapa yang bisa melawan kita? ya, itulah juga yang mebuka mataku tentang pentingnya lindungan Tuhan dalam hidupku

aku hanya ingin setia, aku rindu dekat kepada Tuhan, sebab dekat dengan Tuhan membantuku mengubah yang buruk menjadi punya harapan.. harapan yang menyinari langkahku lewat semangat baru

semangat juang yang memberiku kekuatan untuk terus maju, seolah aku akan jatuh pada rasa lubang kekecewaan lagi

kadang, aku juga bertanya, mengapa aku yang harus mengalami ini? bisakah aku mengalami hal yang lebih menyenangkan? tapi hanyalah angin yang menjawab itu semua tanpa kepastian…

aku berhenti bertanya demikian dan hatiku berubah menjadi lebih tenang saat aku mengizinkan Tuhan Yesus masuk ke hatiku… Dia datang untuk melayani bukan menghakimi dengan memegang satu peringatan, “Kerajaan Allah sudah dekat, bertobatlah!”

demikian denganku yang dilahirkan kembali dengan hati yang baru agar aku mau dan bersedia mengikuti jejakNya

ketika aku memutuskan untuk mengikuti Kristus, banyak hal yang aku takutkan tapi itulah yang memberiku kesempatan untuk dekat denganNya tanpa harus takut ditagih

Dia memberiku kepastian dalam keraguan, cinta tanpa batas sampai aku pun dipuaskan… bahkan kesetiaanNya itu menyelamatkanku dari kehancuran…

saksiku atas pengorbanan dan kasihNya itu tak pernah habis sampai Dia sendiri yang menjemputkuuntuk kembali ke pangkuanNya yang kudus…

Leave a Reply

