Menanti


topanglah hidupku Tuhan, dalam seribu cobaan, terpaan badai dan bahkan saat kaki ini terasa tak bisa berdiri lagi

sebab hidupku ini tidaklah sekuat badai yang berusaha menekan hidupku.. tetapi aku tak tergoyahkan saat aku tau dan sadar kalau Engkau senatiasa memegang tanganku

kasihMu melindungkiku, menuntunku ke arah yang lebih baik, melatihku agar seperti Engkau yang dipenuhi dengan cinta tanpa batas

karena penyertaanMu, aku sanggup melewati setiap beban yang hadir sehingga ada banyak pelajaran dan arti yang aku dapatkan

kutau ku tak sanggup, tapi Engkau Allah yang menyanggupkanku dan memuaskanku dalam ketakutan

janjiMu dan firmanMu adalah lenteraku, petunjuk jalanku saat aku menemukan jalan buntu

ada harapan dalam asa dan doa yang didoakan dengan penuh kesungguhan.. dalamnya kasihMu menyelamatkanku dari lubang kehancuran sehingga aku bisa melihat kebaikanMu yang tak pernah padam

dalam kesesakan aku berseru kepadaNya dan Ia menjawab aku sesuai dengan waktuNya yang tepat.. Dia memberikan kebutuhanku dan menjawab ketakutanku dengan sukacitaNya

sesulit apaun hidup ini seolah tak berarti saat aku memegang janjiNya yang tak pernah terlambat dan akan selalu datang seperti fajar yang tak pernah terlambat bersinar

semua yang menyerangku seolah mundur dan memberiku kesempatan untuk melihat secercah harapan yang muncul dari imanku

imanku yang tak pernah berhenti diuji adalah bukti kalau aku adalah Anak Allah yang dilindungi dan diturunkan demi satu perutusan tertentu… berat itu pasti dan melelahkan juga, tetapi saat aku tidak punya alasan lagi untuk memilih, saat itulah aku mengerti penyertaan Tuhan yang selamatkanku

bukan karena rohku yang memerintah jalanku, tapi karena Roh Allah yang tumbuh dan besar dalam diriku agar aku turut berubah seperti Dia yang bercahaya dalam gelap

setetes darah yang turun adalah penyegar jiwaku dan harapanku untuk hidup terus meski aku telah tiada

aku menantikan keajaibanMu karena kuyakin pasti akan terjadi… terjadilah apa yang Engkau kehendaki padaku, yang sesuai dengan rencanaMu, bukan rencanaku

sebab aku adalah milikMu sekarang dan selamanya, seperti engkau yang adalah Raja dan Allah kemarin, sekarang dan selamanya

keyakinan ini tidak akan pernah beruvah seperti kasihMu dan pribadiMu yang tak pernah mati, melainkan akan terus kekal dan abadi sepanjang masa

sebab, Engkau, Tuhan Yesus yang akan datang mengadili dunia hidup dan mati, melindungi dunia dengan sukacita, damai sejahtera dan keadllan

sekalipun aku buta akan rencanaMu, tapi ada satu hal yang meyakinkanku kalau Engkau selalu bekerja dalam kesusahanku… memberiku ketenangan dalam hati serta menyembuhkanku dalam lumpur dosa yang pekat

Engkau pelita kakiku, semangat hidupku dan mengetuk hatiku untuk bersalah dan bertobat… terima kasih untuk kesempatan yang begitu berharga bagiku, bisa mengenalMu dan memulihkanku hingga aku terlahir kembali

tanpaMu, aku tersesat tanpa harapan… harapanku yang aku nantikan setiap hari, pelangi yang muncul setelah turunnya hujan dan penyelamatanMu dalam detik-detik kehancuranku

sentuh hatiku dan aku ingin pulang menuju jalanMu yang indah itu… jalanMu yang mengantarkanku pada kemenangan dan keabadian… kesejateraan hidupku seakan berarti ketika aku mengundangMu datang memeluk diriku

pelukanMu itulah yang mengubah seluruh yang aku punya di dalam diriku, beku mencair bersama waktu.. pemulihan itu datang bak mujizat yang membawaku terbang mendekat kepadaMu

aku bersyukur akan hal itu, hal yang indah dan membuatku berbeda meski aku tergoda pun aku tau Engkau dekat kepadaku untuk membisikkanku suatu janji keselamatan

ubah hidupku yang bersumber terang ini sesuai keinginanMu, sbab aku adalah Terang, Anak Kristus…

terima kasih telah memilihku dan aku tidak bisa memilih badai yang datang, tapi Engkau Allah yang menguatkanku..

 

Leave a Reply

