Nyawa Kristus


ambil hidupku ini Tuhan, gunakanlah hatiku ini pondasi rumahMu… biar semua orang bisa melihat diriMu dalamku

karena aku anakMu maka aku mengikuti jejak Bapaku di surga

jadikan aku rupaMu sehingga dunia bisa merasakan hadirMu yang nyata.. RohMu yang hidup dan menjelajahi dunia dengan sinar mentari yang hangat, menyilaukan hatiku yang bercacat

Tuhan, jadikan aku rupa pribadiMu yang membawa damai dan sukacita dalam kesedihan… tata kembali hidupku yang buruk ini menjadi indah sesuai rencanaMu yang sudah menjadi takdirku

terima kasih telah memberiku kesempatan untuk mengetahui dan mengenal cintaMu yang luar biasa dan tak tertandingi oleh apapun… lewat pengalaman, aku mengerti betapa berartinya penyertaan Tuhan dalam bentuk lindungan dan cintaNya yang terbatas

kuasaNya pun juga tanpa batas dalam hidupku sehingga au didekatkan pada sang Pencipta diriku ini

didalam diriku ini ada jiwa Kristus yang menjadi pelita mata dan juga hatiku untuk bertindak, sehingga nyawa Kristus itu bisa terpancar jelas dalam setiap hal yang aku lakukan

aku bersyukur karena kejadianku dahsyat dan luar biasa, sampai lewat kasihNya, pengorbananNya dan pilihanNya atas hidupku ini, aku datang sambil membawa pesan Kerajaan Surga

terang itu datang dan mengubah hidupku ini menjadi lebih bermakna dan aku bersyukur akan kebaikan Tuhan dalam hidupku

karena keampuanNya yang luar biasa, aku pun dikuatkan untuk terus berjuang, tidak menyerah pada rasa lelah yang merenggut semua tujuan hidupku

lelah itu boleh mematikan api pelayanan dalam diriku, tapi berkat anugerahNya aku berhasil tegar dan menyalakan lagi lilin harapanku

aku memang tidak meminta hidupku seperti ini, hidup yang terjebak dalam seribu macam kekurangan, tetapi lewat kekurangan itulah aku berbeda dan kuasa Tuhan hadir dalam disetiap langkahku

memang tidak mudah, tetapi aku diperkenalkan pada dunia yang berbeda, menikmati roh yang berbeda sehingga itu semua yang membuatku berbeda dengan dunia

jika memang perbedaanku ini hanya isapan jempol belaka, lantas mengapa aku memiliki kerinduan untuk berguna bagiMu Tuhan?

Tuhan, tuntun hatiku ini untuk berbesar diri agar nyawa Kristus itu bisa kurasakan selalu… seberat apapun hidupku ini, aku tau Engkau telah hadir dalam diriku ini sejak Engkau memanggilku dan aku menjawab panggilan itu dengan caraku sendiri

panggilan itu memang sederhana, tetapi Engkau membantu aku untuk menyedengkan telingaku terhdap suaraMu yang sunyi senyap

kuserahkan hidup dan matiku kepadaMu, jalan hidupku yang lurus ini kedalam jalanMu yang penuh lika liku… disetiap tantangan itulah, Engkau menempa diriku untuk tahan dalam godaan dan terbanglah menerjang badai sambil memegang teguh imanku

imanku yang dihuni oleh nyawa Kristus telah mengubah seluruh jalan aliran darahku denan semangat Kristus yang luar biasa

hidup didunia ibarat berkeliling ditanah dengan mengantongi talenta ditangan… menanam benih talenta itu dalam tanah hatiku, diikuti semangat untuk meraihnya

aku menyerahkan hidupku kedalam tanganMu Tuhan, jadikan aku sesuai kehendakMu… ambillah diriku, nyawaku untuk tugas muliaMu, untuk memberitakan Kerajaan Allah dan sukacita InjilMu pada dunia

aku bersyukur atas pilihan mulia ini, sehingga aku menjadi kuat, sabar dan tabah dalam kesulitan, meski dipenuhi dengan godaan yang berat sekalipun, aku mau mendengar seruanMu di hatiku

hatiku yang diselimuti amarah, ketakutan dan kekecewaan mampu menghadirkan Engkau yang adalah penyembuh lukaku, sehingga semua itu aku tinggalkan dengan doa yang penuh harapan

nyawa Kristus yang bersemayam disetiap raga manusia adalah pelita terang dunia, seperti Kristus Tuhan yang adalah Yesus sendiri yang datang untuk menerangi dunia lewat kasihNya

Leave a Reply

