Tak Pernah Padam


karena kasihMu aku hidup dan bersemangat menjalani semua kesulitan yang aku hadapi… karena cintaMu aku belajar arti kehidupanku yang kadang masih terlihat samar-samar

mengubah sejarah hidupku yang berantakan menjadi penuh arti.. aku disadarkan oleh pertolonganmu yang luar biasa, memulihkan hidupku yang sudah rusak lewat pengorbananMu yang tak akan terlupakan

aku tau Engkau akan bersamaku setiap saat dan kau merasa hidupku terjamin oleh janji-janjiMu

Engkau menopang hidupku dengan tanganMu yang penuh kuasa, melahirkan aku sebagai pengikutMu yang sangat bergantung padaMu

aku gantungkan setiap detik kehidupanku ke dalam kuasa tanganMu, karena aku cinta aku mengubah seluruh jalannya kakiku ini sesuai dengan recanaMu

Engkau memelihara hidupku dari aku masih bayi sampai aku tua nanti… tak berubah kasihMu dan juga cintaMu karena aku puas akan penyertaanmu yang menyelamatkan hidupku

penjagaanMu yang ketat membuatku bersyukur karena aku tumbuh menjadi lenteraMu yang mengantarkanku pada keabadian

sekalipun aku harus kehilangan nyawa dan nafasku, aku tetap hidup berkat janjiMu untuk memberiku kekekalan hidup yang tak pernah hilang dari diriku yang memegang teguh janjiMu

kekuatanMu yang mengajariku untuk tegar dalam penderitaan dan jangan pernah kehilangan harapan sebab harapanMu itulah yang menyalakan kembali lilinku yang meleleh

membuka hati menerima kehadiranMu adalah satu dorongan untuk memasuki langkah yang baru, tanpa ragu dan takut aku mau mengubah hidupku yang kelam, duduk tenang dalam dekapanMu

Tuhan membuka jalan saat tak ada jalan, hilanglah harapanku, tapi kekuatanNya tak fpernah membuatku lelah untuk punya harapan.. kepada Tuhan aku gapai tangan kasihNya, kusedengkan telingaku dengan penuh sukacita dan aku berjalan sambil mengikuti jejakNya

setiap jejak yang tercipta, ada damai yang berhasil aku simpan dihati dan aku pelihara agar tetap aku gunakan sebagai pondasiku

aku yakin bukan sembarangan berbicara, tapi karena aku sudah pernah mengalami mujizatNya yang begitu nyata… keajaiban yang terjadi itu telah membuka mataku dan juga hatiku tentang pengharapan yang membawaku pada suatu pelepasan

karena Engkau Tuhan telah melepaskanku pada belenggu kehancuran,  membentukku menjadi manusia baru dan sesuai dengan keinginanMu

keinginanNya yang kadang buatku berat, tak membuatku lelah memandang Yesus yang senantiasa menjagaku dengan pelita kasihNya yang tak pernah padam

cahaya itu bintangku pada malam hari, matahari dalam deras air hujan dan pelangi dalam langit mendung… aku berlutut saat tak sanggup lagi berdiri, aku menunduk saat tak bisa lagi memandang ke atas dan aku menutup mata untuk melihat wajahNya

wajahNya yang sangat dekat dengan nafasku yang berderu, jari-jari kecilku terus menekan tombol-tomblo huruf agar terbentuk suatu cerita

cerita tentang kasih Tuhan yang tak pernah habis dihidupku….

One thought on “Tak Pernah Padam

Leave a Reply

