SMA Santo Andreas


maxresdefault

SMA Santo Andreas, Komplek Green Garden, J5/1, Jakarta Barat

SMA Santo Andreas adalah salah satu nama sekolah yang tercatat dalam sejarah pendidikanku

sekolah Katolik yang sederhana dan menjunjung tinggi kedisiplinan serta wadah untuk dekat dengan Tuhan lewat misa yang diadakan setiap tahun

aku bangga menjadi bagian dari SMA Santo Andreas walaupun aku tidak mentamatkan SMAku

disanalah aku belajar menata hidup, mengenal arti kehidupan ditahap terakhir sekolah

terlalu banyak kesempatan yang aku dapatkan disepanjang perjalananku di SMA Santo Andreas… kesempatan mengenal orang-orang yang tak menyukaiku sampai aku belajar bagaimana untuk kuat menghadapi semua beban yang aku alami

kekeluargaan itu ada dan sangat menginspirasiku… dimana aku tau bahwa keluarga itu tidak hanya ada didalam rumah, tapi juga bisa terbentuk dibawah atap sekolah yang sederhana

tak peduli berapa banyak jumlah anak yang tercatat setiap tahunnya karena buatku kualitas tetap yang terutama… lantas, mengapa harus ditutup kalau kualitas bisa mengalahkan kuantitas?

semua pengalaman yang tercatat dalam memoriku, baik itu yang manis ataupun yang pahit, membuka peluang bagiku untuk mengubah perjalanan hidupku

aku sadar, semua yang aku dapatkan itu adalah bibit kehidupanku untuk melihat dunia lebih dekat lagi

satu per satu bibit itu tumbuh dan bermekaran, mengelilingi kehidupanku, memberi warna dalam kegelapan..

aku belajar tentang pengampunan, kebersamaan, kesetiaan dan kejujuran.. itulah alat yang aku dapatkan aku gunakan untuk mengulang proses hidupku

guru dan teman-teman yang ada disekitarku adalah pemicu majunya hidupku… walaupun mundur itu ada, aku tau kalau bersama merekalah aku melangkahkan kaki menuju masa depan yang cerah

pengalamanku adalah guru pribadiku.. aku melihat sesuatu yang berbeda dalam satu gedung sekolah itu, dimana sekolah itu menawarkan kebahagiaan dengan cara yang berbeda

aku bahagia, karena aku bersyukur bertemu dengan orang-orang yang luar biasa… orang-orang yang memberiku pengetahuan, inspirasi dan mengubah jalannya pikiranku

SMA Santo Andreas adalah tempat dimana aku berkembang, maju dan mengubah watak pribadiku menjadi berbeda dari yang lain

tekanan yang aku terima bukannya menyudutkanku, tapi memunculkan bibit semangat untuk tidak menyerah walaupun keadaan memaksaku untuk berhenti

kenangan demi kenangan yang tergambar dalam buku catatanku, akan aku simpan sebagai ceritaku dimasa depan

aku memang tidak bersekolah lagi disana, tetapi ceritaku tentang SMA Santo Andreas tidak akan pernah hilang dari ingatanku

setelah aku keluar dari SMA Santo Andreas, entah mengapa rindu itu datang dan mengajakku untuk berkunjung ke sana setiap kali ada kesempatan…

aku mengenang kembali setiap peristiwa yang terjadi, dari awal aku masuk sekolah sampai akhirnya aku mengundurkan diri

bertemu dengan teman-teman baru ataupun teman-teman lama adalah pengalaman yang menyenangkan bagiku.. karena mereka adalah orang-orang yang menemaniku disepanjang perjalananku…

hidup di lingkungan Katolik membantuku membangun imanku dan mengerti mengapa aku harus berada di sekolah itu

aku mencintai sekolahku, pengalamanku, guru-guru yang luar biasa dan teman-temanku, walaupun tak semuanya mengharapkan aku ada

aku tak ingin sekolah yang sudah mengajariku banyak hal itu ditutup, karena bukan hanya aku yang membutuhkan sekolah, tetapi masih ada banyak siswa-siswi Katolik yang membutuhkan sekolah Katolik

mengapa satu masalah bisa meruntuhkan visi dan misi SMA Santo Andreas?

untuk apa sekolah ini dibangun, kalau berakhir dengan penutupan?

SMA Santo Andreas telah memberiku cerita sejarah pendidikan yang indah, melatihku untuk tumbuh dewasa dalam kebersamaan yang dibangun setiap harinya

terima kasih kepada SMA Santo Andreas yang sudah memberiku kesempatan untuk belajar dan maju lewat bimbingan para guru yang juga sudah memberiku pengalaman yang tak terlupakan

gedung

 

 

 

 

 

Leave a Reply

