Jalan Hidupku


pikat hatiku dengan kebaikanMu Tuhan.. ajari aku mengerti rencanaMu yang selalu baik bagiku..

jalanku seakan berat dan melelahkan, namun aku masih mau tegar menerpa badai, sebab aku yakin, kehadiranMu menyelamatkanku

caraMu mendidikku adalah pelitaku melawan ketakutanku.. sebab Engkau memelihara hidupku, seindah dan seturut citraMu yang memberiku suatu arti

Engkau memberiku arti dalam kehidupanku, harapan dan jawaban dalam segala keadaanku

mungkin bayangan hidupku terus mengikutiku, namun aku bisa mengerti kalau Engkau ada disana untuk memberiku kekuatan

dimana tempatku untuk bersandar dan menyerahkan segala beban yang terjadi dihidupku

meski hidupku terasa berat dan tidak enak, tapi selama aku masih bernafas dan masih bergerak, aku selalu diingatkan untuk jangan pernah kehilangan harapan

sebab harapan dalam Tuhan tidak pernah habis dan tidak pernah sia-sia… karena cinta itu telah menjamin keseluruhan hidupku

sekali pun aku harus dihadapkan pada lembah kematian, aku selalu ingat kalau selama aku memiliki Yesus di hidupku, aku akan selalu berada dikeadaan aman

Yesus bukanlah manusia yang seperti yang terlihat dari luar, tetapi Dia adalah Anak Manusia yang dipiih dan diharuskan menderita demi satu perutusan

Dia datang bukan menghakimi, namun mengasihi.. Dia datang bukan membawa malapetaka, namun kedamaian serta melawan kematian dengan bangkit kembali

hidupku terasa mati, tak bermakna lagi, saat aku menutup hati terhadap satu kenyataan yang pasti

dimana proses pemulihan itu menyiksaku namun mengajariku untuk menang atas diriku sendiri… musuh terbesar dalam hidupku itulah yang memberiku sesuatu

sesuatu yang tak terlihat namun sangat terasa menyentuh jiwaku yang remuk dan rapuh

disetiap musim yang aku lewati, aku temukan kesulitan yang mengajariku dari tekad kesabaran

saat aku yakin akan satu hal, satu hal itu mengubah hidupku, dimulai dari jalan pikiranku dan sudut pandangku yang sering juga berubah-ubah karena dimasuki sesuatu yang buruk

aku yakin hidupku tak seindah taman bunga yang dibuat oleh tangan manusia atau pun buatan Tuhan sendiri

akan tetapi Engkau Tuhan yang senantiasa memegang tangan kananku saat berjalan dijalan yang tak aku inginkan.. tegar atau tidak haruslah aku memilihnya agar aku bisa meneruskan hidupku

hidupku yang dianugerahkan ini telah memberiku sesuatu yang berharga dan tak akan aku tukarkan dengan apapun

Yesus telah memilihku untuk tegar bersamaNya daripada aku hanya mengeluh sambil membelakangi sinar mentari

aku tau karena salibMu Yesus, aku sudah dipulihkan dan beroleh kehidupan yang baru… penderitaan ini seakan tak akan pernah bosan menghiburku

sebab tanpa masalah dan penderitaan, aku tak pernah mengenal siapa Engkau sebenarnya.. Engkaulah yang memberiku sinar harapan saat aku terjatuh

jatuhnya diriku pada lubang kesalahan yang sama adalah isyarat nyata bahwa betapa lemahnya diriku tanpa bimbingan Roh KudusMu

bahkan saat aku gelap arah, aku belajar untuk tetap setia dengan mencari Engkau sumber pengharapan dan sumber pemulihanku

janjiku yang sering aku ingkari sendiri, seakan aku sedang merutuki diriku sendiri agar kembalilah aku ke jalan yang bodoh dan menyesatkan

segelap apapun mataku, mataku akan selalu tertuju padaMu Tuhan, sebab dari satu arah kepastian itulah aku merasakan kasihMu yang berkelanjutan di hidupku

padamkan api amarahku dan api sedihku Tuhan, sebab hati ini mengundangMu, Raja dalam hidupku, menjadi pedoman dan pengendali kereta kehidupanku yang sedang berjalan

Leave a Reply

