Karena Engkau Mampu


dalam hidup yang kata orang adalah hidup yang fana dan tidak abadi ini, akan selalu ada orang-orang yang berusaha menjatuhkan mental…

itulah yang harus aku alami dan aku lewati beberapa minggu ini… aku pun tidak punya pilihan lain lagi, dan tidak ada yang menjadi alasanku untuk melarikan diri dari semua itu

bagaimana caraku menghilang dari dunia ini, kalau masalah itu akan terus mengikuti setiap detik yang aku lewati?

mungkin inilah waktu terbaik bagiku untuk lebih berserah dan mempercayakan sisanya kepada Tuhan?

ya, siapa lagi yang bisa menolongku keluar dari penderitaan ini kalau bukan dari Engkau ya Tuhan??

hanya aku dan Kau yang mengerti sakitnya cobaan ini, sebab juga hanya aku seorang yang berjalan dengan sepatuku… mana ada orang yang mau menukarkan sepasang kakinya untuk memakai sepatuku?

Tuhan, aku tidak punya kata-kata lain yang bisa aku lontarkan lagi selain terima kasih dan ucapan syukur… aku tau, penderitaan ini tak akan pernah berhenti bergerak dalam roda kehidupanku

aku juga tak bisa memintaMu memindahkan beban ini ke pundak orang lain, karena beban ini adalah hujan berkat yang Kau turunkan agar aku bisa lebih peka terhadap berkat-berkat yang turun setiap hari

terima kasih telah membentuk aku seperti yang Kau inginkan, meski aku harus dibanting berulang kali supaya aku bisa menjadi kuat sepertiMu

jika hari ini pelangi tidak muncul, setidaknya air hujan bisa menghiburku, untuk menari dan bernyanyi bersamanya

banyak perkara yang tidak aku mengerti atau aku terlambat menyadarinya betapa indahnya perkara itu untuk keselamatan jiwa ini

jiwa yang rapuh juga berhak menemukan pokok kekokohannya, karena sebuah perjuangan terasa tak berarti saat aku menyia-nyiakan arti dari sebuah tetes keringat

inilah cara terbaik yang Tuhan turunkan atas hidupku, memanggilku untuk kembali ke jalanNya yang membawa kemenangan

lewat peristiwa Natal yang segera datang, adalah pelipur laraku, sumber tertawaku dan sumber kunsi pengharapanku, disaat orang-orang ingin merusak imanku

imanku memang tak sekokoh batu karang atau pohon dipantai, banyak hal yang menggoyahkan aku agar aku segera angkat kaki dari beban ini… namun, aku tidak akan bisa lari dari ini

bertahan adalah satu-satunya cara bagiku untuk tetap melanjutkan hidupku yang belum berakhir ini… tenaga dan pikiranku memang sudah dimasuki aura negatif terlalu banyak, namun aku tidak lupa bagaimana caranya berdoa

berdoa memang sederhana, tapi dengan berdoa, aku belajar memahami apa yang masih belum aku pahami

tidak ada yang bisa menyelami rencana Tuhan dari awal sampai akhir, namun inilah bibit-bibit harapan yang mampu mendekatkanku denganMu,Tuhan

Tuhan, dikeadaan jatuh ini, ajari aku bagaimana caranya bangkit, bangkit dengan caraMu dan kekuatanMu, bukan karena kuatku yang terbatas

kadang, saat kuatku luntur karena sesuatu, aku melupakan kekuatan gratis yang Kau berikan, aku lupa kalau aku masih memiliki Engkau dihidupku

karena Engkau mengasihi aku dengan kasih yang luar biasa, aku mampu bertahan meski aku tak mampu lagi menjalani apa yang harus aku hadapi sekarang ini

karena pengorbananMu, darahMu dan janjiMu aku diingatkan untuk jangan menyerah sebelum Engkau sendiri yang memanggilku kembali

walaupun rasa menyerah itu selalu menghantuiku, aku tau Engkau jauh lebih mengerti, bisa melihat jauh kedepan tentang rahasia masa depanku

aku telah Engkau siapkan untuk menerima hal yang terburuk, namun karena imanku yang mungkin belum berkembang sempurna, aku akan selalu selamat berkat pertolonganMu yang tak pernah terlambat

kunantikan yang terrbaik dariMu Tuhan, karena tidak ada yang bisa menolak kehendakMu dalam hidupku

sekalipun itu bukanlah apa yang aku harapkan, aku tau inilah kesempatan bagiku untuk lebih membuka hati, mengizinkanMu yang berkerja

ada orang yang bilang, disaat kita angkat tangan, disaat itulah Tuhan turun tangan, mengubah segalanya menjadi lebih indah

kekuatanku mungkin tak akan cukup menampung beban ini, tetapi selama keyakinan ini kupegang teguh, kupercaya Engkau Tuhan Allah yang setia

setia akan hidupku, mendampingiku melewati setiap beban yang aku hadapi serta menguatkanku menerjang badai yang tak akan berhenti

setiap dihelaan nafas ini, aku berharap agar dalam keadaanku yang buta akan mujizatMu, semakin bisa merasakan keajaibanMu yang besar akan hidupku

segala rasa takut, sedih dan khawatir sedang melandaku, seakan ingin aku mengubah jalan pikiranku, yang gelap menjadi bercahaya…

karena Engkau Tuhan Yesus yang punya kuasa ajaib mengubah apapun dalam hidupku, kutuk menjadi berkat, buruk menjadi hal yang paling indah, Engkau Tuhan Allahku, Bapaku yang setia, yang menenangkanku dalam kesedihanku

keterpurukan ini adalah ladasanku untuk terus hidup dijalanMu yang abadi, hidup mengandalkan kekuatanMu, kekuasaanMu di sepanjang masalah yang aku hadapi..

Leave a Reply

