Natal Sudah Dekat


Natal semakin dekat, tapi sudahkah aku layak menyambut kedatanganMu, Tuhan?

Tuhan, apakah Natal tahun ini akan membuat semua orang bersukacita? apakah akan datang berbondong-bondong menanti kehadiranMu?

tetapi untukku, Natal bukanlah satu hari yang biasa, seperti kata orang pada umumnya, namun Natamerl adalah salah satu tali yang menghubungkan aku dengan Tuhan Yesus

suatu peristiwa agung dimana seluruh mahkluk bertekuk lutut menyambut Raja diatas segala Raja… walaupun banyak juga orang yang tidak mengakui kehadiranMu, aku tetap bersyukur bisa mempercayai peristiwa ajaib ini

ketika dunia gemerlap oleh ketakutan, maka Engkau datangkan damai dan sukacita,dunia menjadi terang-benderang seakan punya harapan bahwa dunia akan segera selamat..

entah kapan, dunia akan berhenti merayakan Natal, tapi tak semua orang mau mendekatkan diri sungguh-sungguh dengan perayaan ini… ada yang datang hanya untuk memenuhi kewajiban tradisi

aku berharap bisa merayakan Natal setiap hari, jika hanya itu saja yang bisa membuatku yakin dan percaya kalau Natal diciptakan bukan untuk sekedar perayaan biasa

tapi aku sadar,kalau ada Natal atau tidak ada Natal, aku tetap harus setia pada pegangan pedomanku, dimana imanku dilatih terus menerus untuk memandang wajah Tuhan

kebaikan Yesus semasa hidup, seperti pertanda kalau memanglah hubunganku dan Allah akan diperdamaikan… lewat kehadiran Yesus ke dunia, menderita, wafat sampai akhirnya Ia bangkit lagi dan naik ke surga, aku bisa merasakan kalau Yesus memperkenalkanku siapa Allah Bapa itu sebenarnya

aku berharap, kehadiran Yesus tak hanya mengubah hidup dan seluruh perjalanan imanku, tapi juga  mengarahkanku pada yang seharusnya terjadi padaku

sebab, misteri Natal yang sering orang pertanyakan, memang tak mudah untuk dijawab dan dimengerti… semua itu hanyalah Tuhan Yesus sendiri yang tau

aku bersyukur dengan adanya Natal, aku semakin sadar dan membuka diri terhadap cobaan yang sedang aku alami… karena Yesus Kristus adalah sumber kegembiraanku dalam dukaku

Tuhan Yesus terima kasih telah datang ke dunia, menebusku dan menyelamatkanku dari kehancuran

dari segala hal yang terjadi, kupercaya rencanaMulah yang seharusnya terjadii padaku, walaupun ku merasatak sanggup, nammun dengan kedatanganMu, ku merasa hidup yang berarti

tanpa kehadiranMu Yesus, kehampaan hiduplah yang kurasakan, aku tidak tau mengapa aku harus bahagia, mengapa aku hsrus tersenyum disaat masalah mengelilingiku

tapi sejak aku mengenalMu secara pertahap, aku mengerti arti sebuah pengorbananMu… dimmana penderitaan yang aku alami ini adalah jembatan panjang yang mengantarkanku padaMu, Yesus

walaupun perayan Natal diulang-ulang dengan tema yang berbeda. aku tetap ingin mengundangMu sebagai Raja atas hidupku, karena Engkaulah sumber ukacitaku dalam segala sakitku

Leave a Reply

