Karena Setia


ku berdiri karena ku harus tegar dan percaya kalau badai akan berlalu, meninggalkanku kenangan manis

Tuhan, di hidupku yang singkat ini, terima kasih telah menjadikannya lebih bermakna dan memiliki arti

dibalik keterpurukan ini, ku menyimpan sesuatu yang tanpa kusadari bisa membangkitkanku lagi dari semua yang buruk

karena apa yang aku yakinkan dan aku perjuangkan adalah suatu misi yang Tuhan inginkan terjadi pada hidupku

mungkin tak semua orang bisa menjadikanku permata dan bintangnya, tak semua orang menyukai keberadaanku, tetapi karena hidup harus menebar kasih, mata dan hati ini lebih fokus pada mereka yang mencari aku

walaupun aku dimanfaatkan hingga terluka,tapi itulah janji Tuhan akan segera dinyatakan, bahwa jadilah aku orang yang membawa lilin dalam situasi yang sangat gelap

orang bisa saja buta dengan apa yang sudah aku lakukan untuk mereka, tapi karena ku yakin pada janji Tuhan, yang memuaskanku, aku sanggup melewati semua beban itu

kekuatan yang Tuhan berikan seakan mengolah semua  jalan hidupku, bahkan disaat hidupku terasa sangat bimbang, ku dapat berdiri terus walaupun aku tak mau lagi berada lagi disana

Tuhan, terima kasih telah memenuhi hidupku dengan kasihMu, pengorbananMu dan teladan hidup yang membuatku terlahir berbeda

perbedaan yang aku alami, seakan terus mendapatkan cobaan agar aku diruntuhkan saja dari ketegaran ini

namun, aku sangat merasa beruntung bisa memiliki sumber kekuatan seperti Engkau, dimana aku selalu dikuatkan, sekalipun aku mulai disergapi dengan rasa putus asa

putus asa, ketidakpercayaan diri serta kecewa seakan menguasai hidupku tanpa ada rasa ampun, sampai aku merasa tak mau lagi ada disini

tapi di tanah bumi inilah aku berdiri serta berpijak… bertumbuh dewasa dslsm bimbingan kasih dan ajaran Tuhan yang juga memberiku harapan disaat semua orang menjatuhkan harapanku

tersenyum dan tertawa dalam keadaan yang sangat menyakitkan pun terasa sangat mungkin, sebab hati ini selalu dilatih serta diajar untuk tetap setia, kuat dalam janji Tuhan

banyak hal boleh dilepaskan untuk menjadi orang yang bahagia, tetapi tidak ada yang bisa menjadi alasan bagiku untuk melepaskan imanku pada sesuatu yang mugkin bagi orang lain itu bisa membuatku lebih bahagia

karena inilah aku punya alasan sendiri untuk tetap memegang janji Tuhan, berdoa,berharap kepadaNya serta melihat segal sesuatu sebagai jalur yang mengantarkanku pada kebahagiaan sejati

sebab Yesus sendiri adalah Ayah Pribadiku yang tak akan tinggalkanku, Sahabatku yang setia mendampingiku dalam keadaan sukar sekalipun

walaupun aku tak bisa memilih rencana yang akan terjadi dalam hidupku, tapi aku bisa memilih sesuatu yang menurutku terbaik dengan mengndalkan Dia yang merupakan penentu terjadinya rencanaku itu

Dia yang menentukan apakah hal itu boleh aku alami atau tidak, selama Dia masih mengetahui apa yang terbaik bagiku, aku akan senantiasa menanti keajaibanNya

seperti badai yang ku yakini akan berhenti disuatu masa, hujan akan reda dan melukiskan pelangi diangkasa luas… walaupun pelangi tak datang setiap kali sehabis hujan, namun disanalah kesabaran ini dilatih terus untuk bertumbuh

setia memang sulit dan terasa sangat menantang, tetapi tanpa kesetiaan, cinta pun akan turut mati membawa aroma kebajikan palsu

jika Tuhan Yesus saja bisa menunjukkan kesetiaanNya padaku sampai hari ini, selama 22 tahun aku hidup di dunia ini, aku benar-benar hidup dalam berkat Dia yang tak berkesudahan

seperti Yesus telah mengatakan bahwa cintaNya tak memiliki akhir, akan setia menyertai hingga akhir zaman, seperti istilah Alfa dan Omega yang menyatakan kalau Ia adalah awal dan akhir

dan tidak ada juga serorang pun yang bisa menyelami rencana Tuhan dari awal hingga akhir.. menjalani hidup terasa sangat mudah saat aku tetap memiliki Dia sebagai penyelamatku, penuntunku dan Allahku

Leave a Reply

