Karena Ada Ibu


ibu adalah sosok wanita hebat, yang sanggup menahan rasa sakit, mempertaruhkan nyawanya demi melahirkan satu nyawa yang baru

ibu adalah penyambung kasih sayang, cinta dan pengorbanan dari Tuhan untuk seluruh umatNya di seluruh dunia

walaupun seorang ibu itu menyebalkan karena suka mengatur dan cerewet, tapi itulah sosok ibu yang sebenarnya, sosok ibu yang sejati

tak semua wanita bisa menunjukkan rasa sayangnya dengan lembut, tapi bisa dengan berbagai cara, termasuk dengan marah-marah, memukul dan lainnya

sakit dan membekas memang, namun aku punya satu keyakinan kalau itu adalah bukti kalau sebenarnya seorang ibu ingin yang terbaik untuk anaknya…

meski terkadng, itu ditunjukkan dengan cara yang salah, tapi siapa lagi yang mengenal ibunya selain anaknya sendiri?

banyak orang berpendapat, orang tua marah karena sayang dan peduli… lantas, harus sampai kapan lagi menyimpan luka karena dimarahi?

aku juga sadar, tak semua ibu memiliki sifat lembut, ada juga yang membenci anaknya karena sesuatu… tapi, ku tetap yakin hati seorang ibu adalah harta anaknya untuk dilimpahi dengan kasih sayang

aku mulai mengerti kalau ibu adalah sosok kasih Tuhan dalam dunia nyata.. lewat kasih ibu, kasih Tuhan turun dan melingkupi keseharianku

Tuhan, terima kasihtelah mmelahirkanku, membentukku melalui kandungan ibuku… menghadirkanku sebagai pelita dihidupnya…

tanpa adanya ibu, bagaimana aku bisa lahir? bagaimana aku bisa berada disini sekarang? mungkin akan selalu ada kata-kata ibu yang menyakitkanku lewat kekerasan yang ia lontarkan

namun, aku tau Tuhan inginkan itu terjadi, agar aku selalu bersandar dan mengandalkan kasihNya di hidupku

dengan cinta ibu, aku belajar apa artinya cinta yang tulus, mengapa hidup harus dikelilingi cinta… kalau tidak ada cinta, bagaimana seorang ibu bisa merawat anaknya?

sama halnya seperti Bunda Maria, Bunda Yesus… Bunda Allah yang yang terpilih untuk melahirkan Yesus, Sang Raja Dunia..

jika Tuhan Allah tidak mengutus Malaikat Gabriel untuk mendatangi Maria, bagaimana Yesus turun ke dunia ini? bagiamana Yesus bisa menebus dosa manusia, kalau Ia tidak dilahirkan lewat rahim seorang wanita?

sebab kita, umat Kristiani percaya bahwa Yesus dilahirkan untuk menyelamatkan dunia, membawa damai sejahtera, sukacita dan cinta Bapa Allah ke dunia

Bunda Maria, Bunda Allah… engkau adalah salah satu inspirasi bagi wanita Kristiani.. karena kesucianMu, keabadianMu kepada Tuhan, Roh Kudus turun atas engkau dan menitipkan Yesus pada rahimmu

kasih sayangmu juga yang menjadi sumber kekuatanku untyuk menahan rasa sakit.. sebab pengorbananmu dunia ini diselamatkan

lewat engkau, ku kirimkan doa-doaku kepada putramu, Yesus Kristus yang menjadi raja dihatiku, memegang tahta Kerajaan Allah

terima kasih Bunda Maria atas penyertaanmu dan pertolonganmu dalam hidupku, engkau dekatkan aku pada Yesus putramu.. mempertemukanku pada sumber Roh Kudusku

wajahmu bersih, bersinar menyimbolkan kesucian, kebersihan diri dan lewat dirimulah Bunda, seluruh umat Kristiani memiliki Bunda Abadi yang menenangkan jiwa

Allah Bapa, terima kasih telah menghadirkan Bunda Maria dan ibuku dihidupku, sehingga aku tidak kekurangan kasih sayang seorang ibu

terima kasih telah mewujudkan kasih sayangMu tanpa batas ewat seorang wanita yang luar biasa, tanpa mereka tak mungkin aku bisa melihat dunia sampai sekarang

tuntun aku semakin dekat pada sumber kekuatanku, sebab ku yakin, Engkau Bapa yang setia, senantiasa mendampingiku melewati jalan yang seharusnya

 

 

 

 

Leave a Reply

