Panggilan Hatiku


ketika aku menyerahkan diri ini kepada Tuhan, ada yang membuatku bertanya-tanya, apakah ini benar-benar yang Tuhan inginkan dalam hidupku, apakah ini benar-benar jalan terbaik bagiku?

aku masih ingat dengan jelas, bagaimana panggilan itu terdengar dihati, dan bagaimana aku menjawabnya dengan penuh keyakinan… ku ingat bagaimana aku berjuang melepaskan semua sakit hatiku

ketika aku mengenal siapa Yesus lebih dalam lagi, aku mulai belajar memahami karya-karyaNya yang ajaib dalam hidupku

karena tangan dan kuasa, aku masih bisa berada disini dengan segala kelemahan yang aku miliki..

Tuhan Yesus, terima kasih telah memilihku untuk menjadi muridMu, pengikutMu meksi begitu banyak rintangan yang harus aku lewati

memikul salib setiap hari menggugah imanku untuk tetap setia menanti pertolonganMu.. aku berusaha mempertahankan iman dan kepercayaanku, karena iman ini adalah anugerah yang mengantarkanku pada kebajikan

walaupun aku harus melewati banyak rintdangan, godaan, cobaan yang kadang kumerasa diluar kemampuanku, tapi karena hati yang tak gentar, aku mampu melangkahi satu per satu anak tangga kehidupanku dengan mantap

hati yang gentar menghasilkan kegagalan yang membuatku menyesal.. seolah terlambat bagiku untuk memperbaiki semua itu

Tuhan, firmanMu pelitaku, harapanku dan tali doaku yang aku ulurkan menuju rumah kudusMu

lewat seuntas doa yang tak jauh dari mataku, aku menggapaiMu sedekat matahari didepanku…

Engkau Tuhan yang menenangkanku, janjiMu yang menguatkanku saat aku terjatuh dan merasa tak pantas ada di dunia ini

kadang, terlintas dalam pikiran ini untuk mengundurkan diri dari satu keadaan, tapi aku mulai mengerti kalau semua yang terjadi padaku, semua adalah unruk kebaikanku

karena kepedulianMu yang sangat besar, sampai-sampai Kau tebus dosa-dosaku lewat tetesan darahMu yang suci, menukar kefanaan tubuh ini dengan nyawaMu yang telah pergi tinggalkan tubuhMu

nafas yang aku punya saat ini, terasa sangat berharga dan sangat mahal rasanya, sebab aku tidak tau aku akan dikembalikan kepadaMu… setiap penderitan yang harus aku hadapi, aku berdoa dan menyebut namaMu Yesus agar kedamaian itu melingkupi diriku

panggilan hatiku untuk tampil berbeda dari yang lain, membuatku tegar dan rapuh diberbagai keadaan, membuatku tersentuh dan mau berdiri meski banyak orang yang merusak moralku

Engkau adalah benteng hidupku, Tuhan Allah yang selalu membelaku, menghibur disela tetesan air mataku.. dengan kekuatan hati yang terus berkembang dan dilatih, aku berusaha tegar bersama Engkau yang menuntun langkahku

karena cintaMu, Engkau tak lupakanku dan tak tinggalkanku, aku sungguh bersyukur akan hal itu… bersyukur menjadi pribadi yang dilindungi oleh kuasaMu yang tanpa batas

aku tak akan berhenti percaya kalau Kau sesungguhnya bekerja atas hidupku, sebab Engkau selalu menunjukkan keajaibanMu disetiap kali keadaanku begitu menyakitkanku

karena Engkau begitu baik, aku dipulihkan menuju penyucian diri, lewat titik-titik harapan yang turun disetiap tetesan darah hatiku yang terluka.. Kau sembuhanku, mengasihiku tanpa batas sehingga aku kuat dan tegar menghadapi beban-bebanku

Engkau Allah bersimbolkan damai, kasih dan sukacita… maka, tak heran, jika aku membawa kasihMu dimana-mana orang akan berbahagia, sebab telah menemukan dan melihat wajahMu

mencari wajahMu setiap hari, entah dalam keadaan senang ataupun sulit, serasa sedang mengisi hati yang kosong dengan rahmatMu yang berkelimpahan dalam hidupku

hatiku yang rapuh, sensitif dan kadang jauh dariMu, seakan telah menemukan kemana ia harus bersandar, berteduh lewat sayap lindunganMu yang lebar dan kuat

tuntun mataku dan hatiku melihat kemuliaanMu sebagai cahaya yang menebus dinding penghalangku dengan Engkau, ya Tuhan

sebab Engkau satu-satunya harapanku untuk tetap percaya dalam segala keadaan dan melihatnya sebagai cintaMu yang menyembuhkanku

meski, terkadang sangat sulit, aku tetap ingin memegang teguh iman ini sampai akhir hayatku.. Engkau yang menemukanku, membentukku dan memilihku, dan sudah pasti aku aku akan kembali kepadaMu sebagai domba yang telah ditemukan kembali…

Leave a Reply

