Tanpa Pengharapan


terangi jalanku Tuhan, sentuh hatiku untuk terus mendengar dan melaksanakan kehendakMu…

jadikan aku bercahaya bukan karena pengetahuanku, tetapi karena kasihMu yang bersemayam dalam diriku

rasa tenang dan rasa takut terus mengejarku, merebut perhatian hatiku, tapi aku tak mau rasa galau ini merebut tahta KerajaanMu dalam hatiku

aku serahkan hari demi hari yang aku lewati, detik dan detik perjuanganku, membuka hari dengan berharap akan pertolonganMu..

kuasaMu Tuhan yang membuatku mampu untuk menerjang rasa keraguanku.. ku tau dan sadar, aku ini tak tau apa-apa tentang yang terbaik bagiku, waktu yang terus bergulir memberiku isyarat untuk jangan pernah berhenti berharap

mungkin harapanku masih jauh dari pandanganku, tetapi aku yakin Engkau akan menuntun langkahku untuk menuju yang terbaik bagiMu

aku perlu campur tanganMu, Tuhan… bukan karena Engkau diam lalu aku pergi dariMu, tapi karena aku percaya Engkau mengasihiku, mengubah hidupku menjadi penuh makna yang indah

sekalipun aku tak mendapatkan apa yang aku harapkan, aku tetap tak putus harapan dan usaha untuk menggapai apa yang seharusnya terjadi padaku

sebab Engkau lebih mengerti apa yang aku butuhkan saat ini dan nanti, mataMu jauh lebih bisa melihat masa depanku yang telah menjadi misteri masa depanku

saat aku mengkhawatirkan masa depanku, aku seperti kehilangan arah dan pegangan hidup.. aku menempatkan diri pada lubang gelap tanpa seberkas cahaya sedikit pun…

lambat laun aku mengerti kalau aku telah bertindak bodoh dengan meragukan kebaikan Tuhan, keajaiban Tuhan yang tak bisa disembunyikan atau ditutup dengan kebohongan

aku percaya Tuhan, Engkau tidak pernah membohongi takdirku, jalanku dan pikiranku, sebab Yesus penyembuhku, penyelamatku yang datang untuk memberiku jalan kebenaran dan hidup

tanpa kuasaMu, aku tak mungkin berada disini sekarang, meski aku tak mampu menghadapi yang ada saat ini, tapi aku percaya kehadiranNya, kekuatanNya yang memampukanku untuk berdiri sambil memegang lampion harapan

tanpa pengharapan, bagaimana rasa syukur itu bisa tumbuh dan tinggal dalam pribadiku yang rapuh?

aku rapuh bukan berarti lemah selamanya, tapi aku sedang mengundang Yesus untuk memberiku kekuatan lewat cahaya harapan sehingga aku tak pernah melupakan kebaikanNya dalam hidupku ini

tanpa rasa syukur itu, aku akan terus berada pada kekelaman hidup, kehancuran jiwa dan tidak ada rasa kemenangan yang membebaskanku dari belenggu kejahatan

kasih Yesus menjagaku dari lembah-lembah yang paling gelap, Guru sejati adalah Kristus yang bersemayam dalamku, sehingga diriNya terus tinggal dalamku

segala yang membuatku risau, takut dan ragu, tak hanya menggelapkan pikiranku, tapi juga mengambil sedikit demi sedikit kebahagiaanku yang sudah lama aku pelihara

namun itu seakan hanya sebelah pihak saja, karena aku tau dan sadar, tanpa kekhawatiran itu, aku tidak akan pernah mengenal siapa Yesus dan kuasaNya

sekalipun aku harus melepaskan atau mungkin kehilangan harapanku dan impianku, aku tak akan marah… sedih itu pasti akan mengelilingiku, tapi aku bersyukur masih diberi nafas ini untuk terus berusaha untuk yang terbaik

lewat peristiwa yang sederhana ini, Tuhan Yesus, Engkau menegurku agar aku semakin dekat kepadaMu, melaksanakan perintahMu dan menjadikan firmanMu pedoman langkah kakiku ini

aku belajar untuk semakin percaya dengan rencanaMu, percaya dengan jawabanMu yang pastinya tidak akan pernah salah dan terlambat

Engkau yang berkuasa akan hidupku, mengatur lika-liku perjalananku, dengan miliyaran batu kerikil dan besar yang akan menjadi sandunganku menuju kemenangan sejati

tidak ada yang abadi di dunia ini, yang abadi dan kekal hanyalah Engkau Tuhan Yesus Kristus yang tidak pernah mati di hidupku

jiwaMu yang hidup, telah memberiku tuntunan bahwa Engkau adalah sumber kehidupanku

hidupku memang penuh dosa, berlumur ketakutan dan kekhawatiran, tetapi karena Engkau adalah Allah Tuhan yang hidup, aku mulai memahami rencana dan keinginanMulah yang memberiku sinar kemenangan yang sesungguhnya

manusia boleh menghilangkan harapanku sampai aku terjatuh, tapi selama aku memiliki dan mempunyai Engkau dihidupku, aku akan bangkit dan berjuang melalui proses yang sudah Engkau sediakan

sesakit apapun yang sedang aku alami, aku percaya Engkau tidak pernah jauh dari diriku ini yang sangat membutuhkan bimbinganMu setiap hari

karena Engkau sahabat hati para pendosa, hati orang-orang yang percaya dan mengandalkanMu.. sahabat penghilang rasa kecewa dan menukarnya dengan damai, aura positif serta semangat perjuangan Kristus

perjuanganMu tergambar jelas dalam benakku dan itulah yang mengajakku untuk kuat dan bergembira atau mungkin menari sambil menyanyi dibawah derasnya air hujan dan petir yang menggelegar

Leave a Reply

