Setia di JalanMu


membiarkan Tuhan bekerja dalam sisa hidupku, memberiku keyakinan dalam lingkaran iman yang tumbuh terus untuk menjagaku

saat Tuhan terlihat diam seolah tak menjawab suaraku, hatiku percaya tangan dan kuasaNya sedang bekerja untuk masa depanku

walau aku tak bisa berharap yang indah untuk hidupku, tapi Tuhan tak pernah membiarkan kasihNya jauh dariku…

sejauh apapun aku melangkah, langkah yang serasa menjauh dari Tuhan, namun sesungguhnya kasih Tuhan selalu bersamaku dan besertaku

hatiku yang sudah sekian lama terlantarkan, aku dapatkan hati yang baru saat Tuhan mengetuk dan mempengaruhi hatiku dengan sabdaNya

ku percaya mujizatNya akan hadir akan terasa olehku, saat aku membiarkan Dia yang bekerja atas hidupku… terlebih disaat aku merasa tidak berdaya lagi untuk menghadapi yang aku takuti, ku tau Tuhan ada disana untuk menutunkan mujizatNya yang luar biasa

pertolonganNya selalu kunantikan seperti menanti hujan deras berhenti, memunculkan garis-garis melengkung indah dikanvas langit biru

harapanku yang kadang ada, dan tiada, mengajariku untuk jangan pernah berhenti atau berpaling dari wajah Tuhan… wajah Tuhan yang tidak pernah meninggalkan setitik gerak-gerikku

pengawasan dan perlindunganMu seakan cukup untuk membentuk satu kawah besar yang akan menjadi lembah syukurku bahwa kebaikanMu tidak akan pernah berakhir di hidupku

aku tidak punya kuasa apapun untuk mengubah takdirku, aku juga tidak punya kuasa yang besar untuk memaksakan kehendakku, sebab kehendakku adalah malapetaka bagiku

segala yang terjadi padaku adalah bagian dari izinNya dan restuNya atas jalannya hidupku.. sekalipun tidak semua sesuai dengan keinginanku, hatiku menyadari penyertaanNya yang tak pernah habis

saat aku merasa kecewa dan marah, saat itu jugalah Tuhan berbicara kepadaku, “Tahukah engkau, kalau Aku sedang mempersiapkan sesuatu yang istimewa untukmu?”

mungkin cara Tuhan menyakitkan aku, mengoyakkan imanku yang sudah sekian lama aku rawat,dan menukarkan atau mengokohkan imanku

tetapi aku sadar kalau itu semua terjadi untuk membayarkan aku satu jembatan yang nantinya akan menghubungkanku dengan Kristus Tuhan

semua terasa sangat sulit dan berat, akan terasa menekan batinku, ketika aku tidak percaya lagi dengan pertolonganNya yang tak pernah terlambat dalam hidupku

jalanku memang tak selalu mulus, akan selalu ada orang-orang atau sesuatu yang menggoncang imanku, membuatku sedih, terpukul dan tertekan, sampai akhienya aku merasa kalau aku ingin mengakhiri hidup ini

pikiran gelap seperti itulah yang menghalangi jalan masuknya kasih karunia Tuhan dalam hatiku yang sudah hancur lebur

banyak orang bercerita tentang kejamnya hidup, jahatnya dunia… aku pun mulai mengerti kata-kata itu, sebab tidak akan ada damai di kehidupan ini selama ego dan nafsu merajai keseluruhan hidup ini

ego itu tentunya ada untuk bertarung dengan rohaniku yang sangat rapuh.. serapuh apapun hati ini, aku tak mampu keluar dari perutusan Tuhan.. segala hal yang Tuhan inginkan di hidupku

karena pengorbanan cinta yang begitu besar, aku didekatkan pada sumber darah keabadian, penyembuh luka dan kekekalan hidup…

jangan biarkan hatiku dipenuhi dengan aura gelap, takut, khawatir, benci, marah, kecewa dan sedih, tetapi kuundang Engkau Tuhan Yesus, sebagai Rajaku yang menyelamatkan hidupku

sebab Engkau baik, mujizatMu akan dinyatakan dihidupku.. saat aku angkat tangan dan sudah tidak bisa lagi berbuat apa-apa, aku tau pasti Engkau akan membuka jalan yang terbaik untukku

pegang erat tanganku, bawa aku pada rencanaMu yang sesungguhnya, rencana yang memiliki akhir yang indah

sebab pikiranku, tenagaku dan waktuku tak sepanjang kasihMu, Tuhan… kasih yang mampu menjamah kehidupanku yang penuh dengan dosa, memulihkan hatiku yang rapuh dan menguatkan imanku

apabila hari ini atau keesokan hari, aku kehilangan apa yang aku harapkan, ingatkan aku Tuhan, kalau mujizatMu akan datang melingkupi sisa waktuku dan proses inilah yang nantinya akan melahirkan aku sebagai pengikutMu yang setia, setia berada di jalanMu

berada di jalanMu, tanpa adanya paksaan atau suruhan dari siapapun, sebab sudah lebih dari cukup saat aku mengenalMu, mengenalMu sebagai Tuhan Yesus, Tuhan yang punya kuasa besar untuk mengubah apapun dalam hidupku

Leave a Reply

