Yang Ku Nanti


ambillah hidupku, jadikan aku lentera kasihMu, lentera yang menerangi duniaku dan dunia orang lain

jadikan aku kuat, sekuat batu penjuru yang tersebar ke seluruh dunia

karena hatiku yang lemah ini, aku mengasihiMu, seperti Engkau yang sudah terlebih dahulu mengasihiku… ini hatiku tak sempurna dan aku perlukan campur tanganMu di hidupku

banyak hal yang membuat goncang hatiku, membuatku ragu untuk terus menghadap masa depan, tapi aku belajar tentang kekuatan dan kesetiaan…

saat hidup ini seolah membanting harapanku, meninggalkanku kepedihan, aku tak mau kehilangan harapan dalam suasana gelap, karena aku masih memiliki Yesus Tuhan, yang mampu melakukan segala hal yang tidak mungkin

rencana Tuhan melukiskan aku masa depan yang cerah, aku diajak dan diajari untuk senantiasa setia pada suatu panggilan yang sudah ada dari sebelum aku beranjak dewasa

karena Yesus adalah sumber ketenangan yang aku nanti-nanti, yang aku rindukan disela-sela pergumulanku…

disaat aku merasa putus harapan, kesepian dalam gelap, aku merasa berat bebanku, mengapa beban ini tak segera meninggalkanku? sampai kapan aku akan berada di pergumulan ini?

namun, Tuhan lewat firmanNya telah menyentuh hatiku, merasuki jiwaku agar aku tetaplah berharap pada Tuhan, jangan pernah melupakan kebaikan-kebaikan, keindahan-keindahan dan kebahagiaan yang sudah pernah singgah didalam perjalananku

karena saat aku mengingat keadaan yang membuatku bahagia, aku menjadi dipenuhi rasa syukur, bersyukur karena hidupku dilimpahi kasih Tuhan

detik-detik penyerahan diri ini, membuatku selangkah lebih dekat denganMu, Tuhan.. sebab Engkau menopang sisa hidupku, ditengah perjuanganku yang belum berakhir ini, aku tau kekuatanMu memuaskanku

karena aku percaya dan mengejar impianMu, aku belajar memahami rencanaMu perlahan, walaupun kadang itu diluar nalarku, aku tak mau melepaskan imanku, kepercayaanku begitu saja, karena itu adalah tindakan yang diselimuti emosi sesaat

aku percaya Engkau tidak akan putuskan harapanku tanpa menyambungkanku dengan harapan yang lain… Engkau bukan Tuhan yang menghancurkan hidupku, tetapi Engkau Tuhan yang membawa perdamaian di hidupku

aku mungkin tak selalu mampu berdamai dengan diriku, tetapi aku tak akan menutup kemungkinan datangnya sinar harapan yang sudah dinanti banyak orang… saat aku menutup kemungkinan itulah aku merasa aku telah berada di jalan yang salah

segala hal yang Engkau inginkan terjadi padaku, entah itu yang membuatku terjatuh ataupun itu yang membuatku bangkit, semua itu adalah jembatan-jembatan indah yang menghubungkanku dengan keabadianMu

sekalipun aku harus kehilangan apa yang aku inginkan, aku akan percaya kalau rencanaMu adalah yang terbaik, menyembuhkanku dalam rasa lelah dan mendatangkan Roh Kudus yang mengantarkanku pada ketepatan janjiMu

walaupun aku harus kehabisan harapan, kehabisan cara untuk tertawa, Engkau tidak pernah kehabisan cara untuk menghiburku, membuatku bersyukur masih memiliki rahmatMu yang lebih dari cukup

semua orang boleh menutup 1000 cara untukku berkembang maju, tetapi Engkau selalu mempunyai lebih dari 1001 cara untuk mewujudkan rancanganMu dalam hidupku

kuat bukan karena untuk menjaga nama baik atau status, tetapi karena iman inilah yang membuatku tumbuh dalam kasih Tuhan… kasih yang boleh aku terima setiap detik tarikan nafasku

jauh dari segudang harapan yang aku rawat, selalu ada rasa tak mampu membuka pintu harapan lain, karena aku terlalu fokus pada rasa sakit dan khawatir yang ada…

kalau Tuhan saja mampu mengawasiku dimana pun aku berada, aku juga bisa mengikuti Yesus, jejakNya selama aku hidup

dengan memutuskan diri untuk setia pada Yesus dengan memanggul salib setiap hari, aku akan selalu aman dalam lindunganNya yang memberiku rasa aman

sebab penyertaanNya tidak akan pernah berakhir, seperti yang sudah Engkau janjikan dan pengakuanMu bahwa Engkau adalah Alpha dan Omega, awal dan akhir

Engkau yang mengawali perjalanan hidupku, Engkau juga yang menentukan kapan terakhir perjalananku nanti…

Leave a Reply

