Karena Engkau


kuagungkan Engkau ya Tuhan, penguasa hidupku…

didalam kesulitan yang terjadi padaku, ku esyukur karena pertolonganMu ajaib bagiku

bukan karena kuatku, aku bertahan didalam kerapuhan ini, tetapi karena RohMu yang menguatkanku dan juga memberiku harapan

Tuhan, ketika rasa sedih itu melingkupiku, aku lupa diri dan kehilangan arah… aku rindu akan perdamaian

ingin kutinggalkan rasa pertengkaran yang ada, dan aku ingin mengundangMu sebagai sumber damai hatiku

karena Engkau yang mengajariku kuat saat orang lain melemahkanku hingga tak berdaya.. memil,ikiMu di seumur hidupku mejadikanku selalu bersyukur dan penuh sukacita

segala dukacita yang pernah ada, kupersembahkan kepadaMu, karena aku percaya kasihMu akan selalu cukup bagiku

Tuhan, terima kasih telah menghidupkanku dalam rasa takut, terima kasih telah menerangkanku dalam kegelapan… gelap yang merangsang kegetaran

dalam gemetar, aku sebut namaMu, Yesus.. nama yag mengatasi segala nama, menjadikanku begitu berharga, walaupun aku tak sebersih Engkau

Engkau Tuhan dan gembalaku yang selalu mencukupkanku, melindungiku dan mengajarkanku tentang kehidupan

di kehidupan yang sementara ini, aku belajar mencintai hidupku, memaknainya hingga bisa dilihat sangat indah dimata orang lain, aku belajar untuk selalu bahagia dan tersenyum dalam keadaan yang tidak aku harapkan

aku berharap karena aku tau kalau Engkau Tuhan yang memberikan segala kebutuhanku, bukan keinginan nafsuku

aku bersyukur menjadi bagian dari tubuhMu, bagian dari sabdaMu sehingga hidupku dipenuhi dengan damai dan gembira

kabar sukacita yang hinggap di ingatan dan hatiku, mencerahkan jalanku, gerakanku yang terbatas… tapi kini aku tau dan sadar, kekuatanMu yang menyanggupi ketebatasanku menjadi sangat mungkin aku lakukan

Tuhan, terima kasih untuk curahan Roh Kudus yang ada padaku, sehingga aku dapat berjalan dijalan terbaikMu

meskipun aku tak bisa melihat apa-apa hari ini, izinkan aku terus percaya dan memegang  tanganMu, tanganMu yang menggenggam erat semua waktuku dan janjiMu

karena janjiMu, Engkau memulihkanku, menegarkanku dalam kelemahanku.. didalam kelemahankulah kuasaMu hidup, bercahaya dan mengubah segalanya

karena mujizatMu begitu indah kunantikan, ku andalkan disetiap pergumulanku, mujizatMu menyelamatkanku dari rasa kematian yang menakutkan

lingkupi sisa hidupku ini dengan kasih dan cintaMu, kesetiaanMu untuk perjalanan hidupku yang tak selalu lurus

disetiap goncangan hidupku, kutemukan jembatan yang menghubungkanku dengan Engkau.. melalui goncangan itulah, Engkau menarikku kembali agar tetap aman didalam lindunganMu

tak Engkau biarkan aku berada dalam lembah kekelaman, sebab Engkau adalah Panglimaku, Benteng pertahananku disaat semua orang ingin melihat aku jatuh

aku bersukacita karena Engkau datang, memimpin langkahku untuk lebih dekat kepadaMu, mengandalkanMu setiap saat dan tetap berdoa dengan penuh harapan

kehilangan satu harapanpun tak bisa memutuskan doaku yang tertuju padaMu, telebih kehadiannMu sesungguhnya hanyalah sedekat langkahan kakiku ini

sebab imanku yang disirami air Roh Kudus telah memberikanku apa yang aku impikan, kutemukan jalan terbaik dari Tuhan…

jalan terbaik dimana aku diberi kesempatan juga untuk lebih mengenal siapa Yesus di hidupku… Yesus yang sudah memberikan nyawaNya agar aku selamat, menemukan kebahagiaan, meninggalkan rasa duka

dukacita yang mendampingiku sepanjang hari, seolah memberiku gambaran, bagaimana cara terbaik untuk melanjutkan hidupku.. tegar itu ada bukan karena aku sok kuat, tetapi karena lewat ketegaran itulah aku memilih untuk bertahan

pertahanan inilah yang mengajariku artinya damai dan keajaiban Tuhan dalam hidupku… karena Engkau, Tuhan, aku menjadi sangat berarti..

 

Leave a Reply

