Dibelakang Layar


ku memandu nasib di negara seberang, kubawa sisa yang kupunya untuk negaraku sendiri

dimana pun aku berpijak saat ini, aku tak pernah putus doa dan harapan, sebab aku tau Engkau, Tuhan yang tidak pernah meninggalkanku

percaya mujizatMu selalu ada, tak pernah berubah… karena kasihMu tak pernah berubah dihidupku

kasihMu melimpah dan sulit aku  lupakan, karena janjiMu memberiku cahaya harapan, kekuatan untuk tetap berpegang pada tanganMu

sering kali dosa itu datang merasuki pikiranku, tetapi karena aku sadar bahwa sesungguhnya tidak pernah ada kata terlambat untuk kembali kepadaMu

selama aku mengakui Yesus sebagai Tuhanku, Tuhan Allah yang berkuasa, melindungi dan penuh keajaiban, aku akan diselamatkan dari lembah kekelaman

sebab tidak ada lagi yang dapat aku harapkan dan aku andalkan selain dari Engkau.. kekuatanMu memberiku kesempatan untuk lebih dekat dan lebih dalam lagi mengenalMu

aku memang tidak berdoa setiap hari dan tidak ke gereja setiap hari, tetapi aku bersyukur sebab Engkau baik dan kasih penyertaanMu tak pernah berakhir, selalu ada dimanapun aku berada saat ini

imanku yang terus bertumbuh dan diuji, mengajariku tentang kesabaran dan mengapa kesabaran itu sangat penting… karena imanku yang penuh kesabaran mewakili kepercayaan pada janiMu yang kadang tak datang segera

aku belajar menghemat waktu, menghitung waktu dan memeluk waktu, bukan membenci waktu yang terasa sangat cepat, semakin cepat mengantarkanku pada hari terakhirku

bahkan disaat aku harus kehilangan nyawaku, anggota tubuhku atau ada bagian tubuhku yang cacatt, aku ingin terus bersyukur, meski itu tidaklah mudah

karena aku sadar, aku ini hanyalah sebagian kecil dari ciptaanMu, yang tidak berarti, namun Engkau yang memakai hidupku sebagai alatMu sehingga aku tau kalau aku ini sangat berarti bagiMu

Engkau inginkan aku tumbuh besar karena Engkau yang menjadi pondasiku untuk terus melihat pelangi walaupun sekitarku gelap gulita, Engkau aku bergerak sesuai dengan talenta yang Engkau titipkan padaku

Engkau adalah GURU, SAHABAT, CAHAYAku dan HARAPANku… karena aku tau hidup ini tak akan bertahan lama dan sewaktu-waktu semua ini bisa saja sirna

meninggalkanku jejak-jejak harapan, bisa juga jejak-jejak kekecewaan yang memberiku ruang lebih luas melangkahkan kakiku ini

karena penyelamatanMu yang begitu besar, aku sadar aku tak layak Engkau bersihkan, aku rendah diri dan malu diri terhadap apa yang sedang aku lakukan dan yang sedang aku pikirkan

terima kasih telah memilihku untuk menanggung semua beban ini, memberiku cinta yang besar, kedamaian yang berbeda, memakaiku untuk memuliakan kerajaanMu

tanpa panggilan suciMu, tak akan kutemukan jati diriku yang sebenarnya… kebutaan batin itu akan terus menderaku, menuntunku ke jalan yang salah, tersandung batu dan terjatuh pada lubang yang seharusnya tidak aku masuki

Engkau jadikan aku layak menerima kehadiranMu, layakankan aku menyebarkan kabar gembira… bahkan disaat aku dalam keadaan yang terpuruk pun aku diberi kekuatan untuk tetap tersenyum dengan berita yang aku katakan

sebab cerita hidupMu adalah sandaranku untuk mengikuti teladanMu yang kadang sulit aku ikuti.. tak semua orang percaya kuasaMu, tetapi pengalaman hidupku telah menunjukkan kalau Engkau adalah Allah yang hidup

Allah yang mengasihiku, bagaimanapun keadaanku, luka apapun yang sedang aku lewati, beban apa yang sedang menekan bahuku, Engkau tidak pernah menjauhkan diri dariku

dan aku pun sadar, bukan Engkau yang pergi, tetapi akulah yang lemah dan tergoda untuk jauh dariMu… disaat aku merasa lebih baik tanpaMu, disitulah kekosongan itu muncul

namun, dari itu semua, aku selalu belajar untuk mengandalkanMu dalam setiap perkara, ketakutan bahkan kebodohan yang pernah aku jalani, aku temukan satu titik dimana QEngkau bekerja dibelakang layar kehidupanku

Leave a Reply

