Berubah


ada banyak hal yang aku inginkan namun tidak terjadi, tetapi dari segala hal yang terjadi aku sadar kalau memang itulah yang aku butuhkan

banyak juga hal yang harus aku lepaskan demi menemukan kebahagiaan aku, tapi tidak cinta Yesus yang begitu besar kepadaku

cinta Yesus adalah sumber kehidupanku, memberiku kekuatan, kepercayaan dan keberanian… sedih dan kecewa itu sahabatku sejak aku memutuskan mengambil bagian dari seorang pengikut Kristus

tak semua orang melihat apa yang aku lakukan adalah sebuah ketulusan, banyak orang juga memandangku buruk saat niat baikku terpancarkan

Yesus mengajarkan aku untuk tidak menuntut kembali apa yang sudah aku lakukan, hal kebaikan apapun yang sudah aku berikan kepada orang lain… namun, batin ini terus bergelojak, mengajakku untuk mau bertindak adil untuk diriku sendiri

bukan karena kekuatanku semata yang membuatku tegar dan berani melepaskan beban hitam dipundakku, tetapi kekuatan Tuhan yang merubah segalanya

memberiku sudut pandang berbeda, lebih luas dan menuntunku perlahan pada kebenaran…

kalau ketulusan itu harus pergi, meninggalkan rasa sakit yang dilatar belakangi oleh rasa benci, aku bersyukur bisa menunjukkan cahaya Tuhan kepada orang lain, meski tidak pernah dianggap

kadang pikiran ini dilintasi oleh berjuta alasan mengapa aku sakit hati pada saat itu, mengapa aku harus berkorban, mengapa harus meninggalkan mimpiku…. pikiran ini berkembang dengan sendirinya

semua peristiwa yang aku tidak suka, adalah salah satu cara Tuhan untuk mengembalikan aku ke jalanNya, membersihkan diriku dari rasa sombong, bahkan saat aku terjatuh, aku belajar betapa berartinya kata BANGKIT itu sendiri

bagaimana aku tau Yesus adalah sumber kekuatanku, penyembuhku dan pelindungku, kalau aku tidak melewati semua beban itu? bagaimana aku bisa mengenal pribadi Yesus lebih dalam lagi, kalau aku tidak membuka hatiku?

Tuhan Yesus, terima kasih telah mengirimkan Roh kudusMu untuk selalu menjagaku, membisikkan sabda-sabdaMu dalamku

terima kasih telah tinggal bersamaku selama ini… maafkan aku jika sampai saat ini, masih banyak dosa yang aku perbuat, sulit melupakan kisah sedih dimasa lalu, melepaskan pegampunan kepada orang-orang yang sudah menyakitiku

aku tau, Tuhan, aku tidak akan selamanya berada di dunia ini, tetapi kekuatanMu membawaku terbang melewati mimpi-mimpi burukku dan mengirimkanku kedamaian dimana aku tau Engkau ada disana

aku tau Engkau tidak akan membiarkan aku sendirian melewati pergumulan yang sedang aku alami, Engkau mendidikku untuk tegar dalam kasihMu, tumbuh dewasa dalam tanganMu

walaupun aku tidak mengerti rencanaMu, aku tetap memandangMu dan mengakuiMu sebagai Allahku yang setia, kuat, pelindungku dan penepat janjiMu

janji-janji kebahagiaan yang Engkau berikan, memang tidak bisa aku lihat saat ini, karena mataku tak bisa melihat jauh kedepan

tetapi justru itulah, Engkau menataku lewat waktu yang bergulir, agar aku sama seperti Engkau.. meski tidak mudah, aku bisa melewatinya karena kekuatanMu yang menopangku

aku mungkin sudah kehilangan banyak hal, tetapi aku tau Engkau selalu punya cara untuk mewujudkan kasihMu di dalamku… caraMu yang begitu ajaib telah mengajariku untuk selalu melihat Engkau, yang selalu memberikan yang terbaik

jalanku memang bukan jalanMu, caraku memang bukan caraMu, aku bersyukur karena cintaMu yang besar aku selamat dari musibah yang sangat berbahaya..

karena salibMu aku dipulihkan dari segala sakit yang menyiksaku, hatiku menjadi satu-satunya harta yang menghubungkan aku dengan Engkau

setiap kali Engkau berbicara kepadaku, Engkau masuk ke hatiku dan menggerakkan badanku, untuk melakukan kehendakMu

biarlah kehendakMu yang terjadi padaku, agar aku dapat memahami rencanaMu yang terbaik…

menjadi kuat, sabar atau tidak itu adalah pilihan hidupku… aku ingin menemukan kedamaian dalam diriku, di hidupku yang singkat ini, karena segala sesuatu yang terjadi di masa lalu adalah bibit-bibit yang akan tumbuh menjadi sumber kekuatanku untuk berubah

berubah sesuai dengan kehendakMu, sesuai dengan gambaranMu.. sebab aku adalah milikMu sekarang dan selama-lamanya..

Leave a Reply

