Saksi Bisu


ketika aku harus berada didalam keadaan yang tidak memungkinkan aku untuk bertahan, aku hanya bisa berdoa dan menambah daya kepercayaanku kalau setiap badai pasti akan berlalu

aku selalu belajar untuk memeluk dunia dengan kekuatan, tetapi bukan kekuatanku saja yang menjadi pondasinya, namun kekuatan Tuhanlah yang utama, kekuatan yang mengubah segalanya

saat badan ini terasa remuk, hancur dan tak berdaya, aku tau aku masih memiliki Tuhan yang memberiku harapan

harapan demi harapan yang menguatkanku, menopang hidupku ini agar dapat terus memuliakanNya

kekuatanku terbatas, kemampuanku tak seberapa, tetapi betapa baiknya Tuhan, sebab Ia selalu memberiku lebih.. semua yang aku dapat saat ini, terasa sangat lebih, terlalu banyak dan aku sadar aku sangat dikasihi olehNya

karena kasihNya pun aku tau apa itu setia, janji Tuhan, kebahagiaan dan kehadiran Tuhan yang sebenarnya

aku diselamatkan karena aku sadar aku ini berharga, aku diselamatkan dari rasa sakit hati, kekecewaan dan harapan yang hilang

berubah menjadi berbeda tidak membuatku terpuruk, aku hanya tidak mengerti mengapa semua yang membuat kau berubah, justru itu adalah titik balik yng mengancam hidupku

apakah dunia ini buta? karena buta aku tidak terlihat dan tidak dianggap sebagai manusia yang utuh

sudah berapa kali hatiku terluka oleh ujung pedang yang sama, aku tidak peduli bagaimana luka itu merusak hatiku lebih dalam, lebih parah dari sebelumnya, karena Tuhan telah mengajarkan aku untuk menyembuhkan luka itu dan berharaplah kepadaNya

aku memang tidak bisa memilih kejadian dihidupku, tetapi inilah kejadian-kejadian yang merupakan hadiah dari Tuhan… hadiah yang mengantarkanku pada pintu kebahagiaan, pemenuhan janji Tuhan

aku bersyukur didekatkan pada lentera kasih Tuhan, agar aku dapat Ia gunakan sesuai dengan keinginanNya… aku percaya karena Ia yang akan memberiku kunci kedamaian disaat segalanya mengetuk lututku

aku tak berani berjanji melepaskan rasa takutku, tetapi aku berani mendekatkan diri pada sumber ketenanganku.. takut tidak akan meninggalkanku begitu saja, namun ia akan semakin erat memelukku

tapi karena aku memiliki Tuhan yang luar biasa, aku berani berharap lebih, teguh lewat seriap perkara, kuat dalam titik kelemahanku

aku tidak mau masuk oleh karena kehendakku sebagai manusia, tetapi karena kehendakMu, sehingga aku memasuki rencanaMu yang ajaib

rencanaMu yang memberiku kekuatan menjalani hidupku.. walau ku tau hidupku hanya sementara, setidaknya aku dapat menjadi cahaya seperti Dia yang selalu mencahayai hidupku

saat aku terjatuh, aku tidak tau kemana lagi aku harus berjalan, kemana lagi aku harus melanjutkan hidupku yang tersisa ini

namun, karena iman aku mengerti penyertaan Tuhan yang begitu besar dalam hidupku

karena kasih, janji dan rahmatNya, aku digunakan bukan karena Ia kasihan padaku, tetpai Ia ingin aku berubah, berubah seperti Dia juga yang penuh kasih dan cinta

hatiku yang sangat rentan, diserahkan kepada Tuhan sebab hanya Tuhan yang sanggup mengubahku menjadi bintang yang paling terang, yang paling berbeda diantara yang lain

saat aku memutuskan untuk menjadi berbeda, seturut yang Ia katakan, pergumulan itu muncul dan mulai merobek-robek hatiku sedikit demi sedikit

waktu adalah saksi bisu perjalananku menuju proses pemulihan… aku tak bilang kapan aku akan sembuh total, tetapi bersama waktu, aku belajar menapaki hariku yang kadang suram dengan hati yang penuh syukur

karena aku tidak punya lagi sesuatu yang bisa aku percayai dengan sangat penuh… belajarlah aku untuk selalu mengandalkan Tuhan, bagaimana pun keadaanku saat ini

jika badan ini memang tidak bisa lagi bergerak, setidaknya jiwaku tetap memandang kuasa Tuhan yang tanpa batas

bahkan disaat aku harus kehilangan apa yang sangat aku cintai, aku belajar untuk ikhlas menjalani yang tersisa ini dengan tetap memegang hati Yesus yang kudus sebagai pedomanku dan sumber harapanku

Leave a Reply

