Terlahir Kembali


ku menanti kedatanganMu, Yesus.. kumenanti Engkau keluar dari kubur batu, tempat pengistirahatanMu…

apakah aku bisa menjadi orang pertama yang melihatMu, memandangku dengan penuh kasih dan memelukku untuk memberiku kekuatan serta harapan

ku mencari Engkau dan ku tau Engkau sangat dekat denganku… sedekat desiran ombak di telingaku… karena pengorbananMu jugalah aku memahami artinya Engkau dalam hatiku

hatiku mungkin sangat rapuh dan tak bisa kuat seperti batu permata atau batu penjuru, tetapi aku tau karena penyelamatanMu, aku dilahirkan kembali sebagai manusia yang baru dan mengucapkan kembali janji baptisku yang telah lampau

Yesus, terima kasih telah menghapus semua dosa-dosaku, terima kasih telah melahirkan aku kembali ke dunia ini

terima kasih telah mencintaiku dengan begitu dalam, terima kasih telah mengangkat semua rasa sedihku, rasa sakitku dan rasa kecewaku… aku memang belum pernah bertemu denganMu, tetapi hatku, jiwaku dan imanku telah berkelana mencariMu

kakiku telah membawaku selangkah lebih dekat kepadaMu yang memegang kehidupan ini dengan begitu erat… tak pernah Engkau menjauh saat aku terlihat sangat menghilang dari jejakMu

Yesus, kuangkat kembali harapanku, mendekat kepadaMu sambil kutatap pintu harapanku, dan menanti itu terbuka…

aku tak ingin terlepas dari kasihMu yang begitu besar dan kuat kepadaku, aku sangat bergantung dengan kasihMu itu, sebab kasihMu yang mengubah segalanya

mengubah alur ceritaku dengan penuh bunga warna-warni, harumnya menyentuh sanubariku untuk terbang dengan sayapMu

saat aku harus jatuh, atau bahkan tersandung, aku tau Engkau selalu melihatku, bagaimana aku berusaha untuk bangun dan berdiri sambil menghadapMu

aku tak kuasa menahan semua air mataku saat aku sudah terlalu lemah… kekuatanku menipis, meninggalkanku sejuta kenangan pahit, sakit yang sudah lama aku pendam, akan kembali menghiasi apa yang telah tiada

Yesus, kepada tanganMu, kuserahkan sisa waktuku ini, dan pakailah aku sesuai kehendakMu, sebab aku adalah yang Engkau pilih sebagai pengikutMu

kebangkitanMu yang begitu membekas, memberiku harapan untuk terus percaya, memperoleh kehidupan kekal didalam kuasaMu

jika dengan tekanan hidup bisa menguatkan pondasiku yang rontok, aku ingin terus ingat kepadaMu… karena saat itulah aku menyadari betapa berartinya kasihMu, cintaMu dan hadirMu di hidupku

meskipun aku tidak akan hidup selamanya, aku tetap bersyukur berada didalam satu keadaan yang sangat menyakitkan… sesakit apapun hidupku ini, tetaplah dipenuhi dengan cinta yang tidak pernah padam

Tuhan Yesus, jika aku berdiri karena aku terjatuh dilubang yang sama, apakah aku bisa melangkah kedalam kerahimanMu?

kebodohan yang seperti apa, yang bisa menjeratku pada kepalsuan mata? Engkau telah membuktikan besarnya kasihMu untukku, hingga Engkau rela penderitaan itu Engkau yang tanggung

padahal aku tak pantas Engkau bersihkan, jika dosa-dosaku masih saja menumpuk, banyak dan berbekas di hatiMu

hatiMu kuat, tabah dan lambang cinta abadi… bersama wujud hatiMu, Engkau pulihkanku dengan semangat juang yang sering kali hilang di hadapanku

tak banyak hal yang ingin aku lakukan untuk menyatakan kesungguhan hati ini, sebab dengan mengenalMu, mencintaiMu tanpa batas dan melayaniMu dngan kemampuan yang Kau berikan, itu sudah lebih dari cukup

cukup bagiku utuk selalu berada di relungan hatiMu… sebab tanpaMu, apalah arti hidupku yang penuh dengan kesedihan ini

Tuhan Yesus, aku percaya Engkau Allah yang hidup, Allah Bapa yang menyembuhkan segala jenis luka, Allah yang memberiku harapan dalam gelap

kekuatanMu mengantarkanku pada keabadian, janji yang tidak pernah diingkari, dan kedamaian saat dalam keadaan perang dalam diri.

Leave a Reply

