Iman Didalam Dunia


banyak hal yang tidak aku mengerti tentang pribadi Tuhan, aku tidak sanggup menyelami rencana Tuhan, seperti Tuhan yang sangat mengerti aku

tak semua yang aku tanyakan akan langsung terjawab, kadang aku harus menunggu sekian lama untuk mendapatkan apa yang selama ini aku cari

tapi aku selalu merasakan cara Tuhan yang begitu ajaib sehingga aku mampu menjalankan hidup ini dengan perintahNya… saat aku tak sanggup berdiri, aku dapat merasakan tanganNya yang menopang aku

aku yang lemah, dikuatkan, agar aku selalu mengandalkanNya walaupun aku tidak mau membuka mataku… keindahan yang aku rahasiakan sendiri akan selalu aku simpan sebaik Dia menjagaku

apakah aku ini cukup berharga untuk mendapatkan cinta kasih yang sangat bernilai?

jika aku berada di dunia ini untuk satu perutusan yang berbeda dari orang biasa, dimanakah sebenarnya aku harus berada?

bagaimana aku dapat memaknai hidupku yang penuh dengan dosa ini?

aku dapat mendengar lebih dari apa yang tidak orang lain dengar, aku dapat membaca ketakutan pada raut wajah yang tersembunyi, aku dapat merasakan lebih dari apa yang tidak orang tau

hatiku yang sudah aku latih dan aku percayai, adalah hartaku satu-satunya yang bisa menggerakkan aku untuk melayani Tuhan secara lebih

melebihi dari apa yang seharusnya aku dapatkan sebagai manusia biasa

jika Tuhan sudah memilihku, haruskah aku takut berkorban? sebesar apakah artinya pengorbanan ini? mengapa orang hanya ingat kesalahanku?

aku tidak pernah bilang, pelayanan Tuhan adalah hal termudah dalam hidupku, banyak cobaan dan sakit yang harus aku lewati

pengorbanan terbesar dalam hidup pun harus aku lewati untuk mengenali siapa aku sebenarnya

aku telah dilepaskan dengan seribu cara, dan aku telah dimiliki kembali dengan seribu satu kisah yang berbeda

dengan keterbatasan yang aku miliki, aku berbicara apa saja yang bisa aku lakukan, aku pasrahkan apa yang tidak bisa aku lakukan kepada Tuhan

karena imanku yang selalu aku andalkan dalam setiiap pergumulan yang sedang aku jalani… aku tau keluar atau lari dari masalah bukanlah jalan terbaik untuk menyelesaikan masalahku

aku juga percaya, Tuhan tidak meninggalkanku dalam kerapuhan, melainkan Ia menitipkan kekuatanNya agar aku tetap berpegang pada janjiNya

ketiika aku memutuskan untuk memegang terus janji Kristus, aku diajar untuk setia pada Tuhan, percaya karena setia yang adalah pilihanku untuk menyempurnakan titik balik lemahku

terima kasih telah memilih imanku sebagai alat pelayananMu, Tuhan… terima kasih selalu memberiku hikmat yang begitu besar, sehingga aku tak pernah kekurangan Engkau

Engkau yang mebinaku dalam kerentananku dan kepadaMulah aku menyerahkan apa saja yang sudah aku kerjakan hari ini

bila pendertaan ini tidak kunjung memberiku kepuasan positif, aku tetap ingin melihat gelapnya dunia dengan mata hatiMu

doa yang tersembunyi di balik lidah, adalah senjata berhargaku yang bisa menghubungkanku dengan Engkau, Allah Bapa

Bapa yang baik, yang turun ke bumi dalam rupa manusia, Bapa yang selalu memenuhi kebutuhanku sebagai anak-anakMu yang tidak bisa hidup tanpa kasihMu

kasihMu lebih berharga daripada sakit yang selalu aku nantikan, sebab Engkau selalu mencukupkan rahmatMu dalam kekosonganku

sering kali aku kehilangan impian, mungkin impian itu tak bisa aku miliki tapi apalah arti dari mimpi yang hilang? jika Engkau sudah membersihkan kotoran hidupku?

aku bukkanlah orang yang tahan digodai, namun imanku tak pernah aku tinggalkan dibelakang, iman yang selalu ikut denganku untuk menjadikan dunia yang lebih indah dan berwarna

Leave a Reply

