Hadir yang Berkesan


Tuhan, terima kasih sudah senantiasa menjagaku, melindungiku dari segala bahaya

meski kadang,justru itu yang menempatkan aku pada bahaya dan penderitaan yang sangat panjang..

Tuhan, ajari aku bahasa cintaMu agar aku tak sia-sia berada di dunia yang sudah Engkau titipkan ini

aku mungkin sudah kehilangan kata-kata untuk memuji Engkau, wahai penyelamatku

tapi aku tau hadirMu selalu berkesan di hatiku ini… karena aku percaya keajaibanMu yang tak pernah habis dan terlambat

mungkin aku terlambat menyadari mujizatMu, tapi kehadiranMu tak pernah luput dari ingatanku, bagaimana Engkau menghibur aku, menjagaku dengan penuh kasih

selama Engkau masih bisa dicari, aku akan mencariMu, selama Engkau masih berkenan untuk dipanggil, aku akan terus menanti wajahMu menoleh kepadaku

aku tak sepandai burung rajawali terbang melintasi angkasa lepas, tapi sayapMu itulah yang menguatkanku dan menerbangkan aku melintasi badai hidupku

hidupku yang penuh warna-warni, suka dan duka cita yang begitu membekas di dalamku, sedang berjalan menelusuri waktu

dimana perjalanan ini akan berakhir sehingga menciptakan kisah akhir yang tidak hanya bahagia

aku berbahagia karena dunia membenciku, menelantarkan aku dan hanya memandangku sebelah mata

mungkin jumlah orang yang mengenal dan mengingatku berkurang jumlahnya, tapiaku tau dan senantiasa ingat kalau cintaMu tidak pernah berkurang atau hilang dari peradaban hidupku

karena aku sangat berharga, Engkau sudah berkali-kali menyelamatkan aku, membersihkan aku dari dosayang menghitamkan aku

karena Engkau sudah memilihku untuk selalu putih seperti diriMu, penuh cinta dan lupakan semua orang yang pernah menyakiti aku, dan tinggalkan semua hal yang membuatku terpuruk

sebab Engkau mengasihi aku tanpa syarat, Engkau selalu memberiku jalan saat aku tak bisa melihat apapun didepanku

segala yang aku anggap tak mungkin menjadi sangat mungkin dan berkesan

Engkau juga angkat semua rasa takutku dan mengisi kekosongan ini dengan damai sukacita yang berlimpah

mengapa Engkau menunjuk aku disaat dunia menamparku kembali hingga tersungkur ke tanah?

sebab Engkau ingin menunjukkan kuasaMu yang luar biasa, agar juga aku menyadari peran pentingku dalam pelayananMu yang istimewa

Tuhan, didalam keterbatasan yang aku miliki, aku menyerahkan tenaga, kemampuanku dan segala titik positif yang masih aku punya untuk mengantarkan aku pada  kebenaran jalanMu

caraMu menolongku begitu ajaib dan terkadang tidak bisa disangka-sangka… Roh Kudus yang Engkau curahkan dalamku begitu bekerja keras demi menciptakan satu cahaya keajaiban

kata demi kata yang aku baca dan yang aku dengar telah memasuki diriku hingga aku mulai berani berharap dalam satu tiang harapan

aku bukanlah burung yang dapat terbang bebas, tetapi aku berharap masih bisa melihat dunia yang cantik ini dengan mata hatiku

hatiku yang sempat bercacat, kini selalu menjadi pintu harapan agar sembuh dengan sentuhan tanganMu

sentuhlah aku menjadi manusia baru, aku yang hanya bisa mengadalkan yang tersisa saat ini kedalam kehendakMu

kehendakMu dan keinginanMu itulah yang menjadi benteng pertahanankku daam situasi lemahku, agar aku tak melupakan kebaikanMu, pengorbananMu dan segala hal yang sudah Engkau lakukan demi aku

aku memang tak punya emas dan berlian, tapi aku berdoa semoga apa yang keluar dari dalamku bisa menggantikan itu, melahirkan rahmatMu yang tersamarkan itu menjadi begitu jelas ada di sekitarku

karena aku percaya Engkau Tuhan yang tak pernah tidur dan membiarkan aku tergoyahkan… simpan aku dalam catatan harianMu Tuhan, sebab jalanku tak seindah jalanMu yang sudah ada sebelum aku membuka mata pertama kali aku keluar menghirup udara kehidupan…

Leave a Reply

