Rajawali


seperti rajawali yang terbang bebas, dengan sayapnya yang kuat, ia bisa melintasi dunia bahkan untuk setiap sudut yang tak terlihat

andai suatu ketika aku bisa terlahir kembali menjadi rajawali, kemanakah aku harus pergi?

karena hidup hanya satu kali, aku ingin berkhayal menjadi burung, apakah burung juga bisa menjelajahi waktu?

bisakah ia menerjang badai dan melewatinya hanya dengan satu kali hembusan angin?

aku ingin pergi ke belahan dunia yang tidak terlihat, mengamati dunia dengan sudut pandang yang berbeda

kalau orang lain bisa dengan mudah menghakimi aku, apakah aku juga boleh menghakimi dunia dengan kedua mataku saja?

tentu tidak….

itu bukan pekerjaanku sebagai manusia yang baik dan benar… aku tak mempunyai tangan yang panjang untuk menjamah semua orang, bahkan pikiranku tidak sedalam samudera untuk memahami sesuatu yang dibenci oleh semua orang

bahkan ketika tidak ada orang yang percaya kepadaku, hanya melihat aku dari luar, tetapi tidak pernah mau melihat bagian terdalam diriku, disitu aku merasa seorang diri

tapi aku tetap diajarkan untuk tetap setia dengan apa yang sudah aku lakukan saat ini, sekalipun tidak ada orang yang mengerti

aku tak menuntut ingin menjadi rajawali sekarang, tapi aku berdoa dan berharap aku bisa mewakili pribadi rajawali yang berani, kuat dan tangguh

dari mana aku bisa mendapatkannya? dan aku sedang mencari itu, sebab aku tidak mau menyerah terlalu cepat

segala hal yang aku harapkan seringkali berguguran, meninggalkan bekas yang begitu menyakitkan, namun aku selalu dihadirkan dengan harapan baru yang tidak pernah habis

ketika orng menutup pintu jalanku dengan berbatu-batu, aku berdoa dan teruslah berharap dalam keputus asaanku, agar terbukalah jalan yang aku nantikan itu

penantian panjang yang sering diremehkan orang, adalah pondasiku untuk jangan pernah lupa akan kesetiaan Tuhan yang tidak pernah mengecewakan aku

Tuhan, berikan aku hati yang besar dan tulus saat orang berusaha menjatuhkan semangatku, pegang erat tanganku dan tuntun aku menuju ketegaran

aku msih ingin memijakkan kakiku di dunia ini, karena aku cintai dunia ini, dimana aku bisa tumbuh dewasa bersama dunia yang kejam ini

ajarilah aku untuk tegar melewati pergumula beratku, tegarkan imanku dan jadikan aku sepertiMu, yang melepaskan benci kedalam air

supaya benci itu larut bersama air dan hilang dari ingatanku… setelah benci itu larut, aku berdoa aku dapat terdorong untuk lebih melihat pelangi dalam badai hidupku

kalau Tuhan menyediakan hujan setiap hari, aku juga percaya suatu hari hujan akan berhenti dan muncullah pelangi

pelangi memang tidak datang setiap hari, tapi aku belajar setiap hari untuk berharap dan tersenyum dalam segala keadaan

seperti itulah janji Tuhan yang selalu mencukupi keadaanku dengan cintaNya..sayap rajawaliNyalah yang memberiku harapan dan lindungan yang selalu menyelamatkan aku

Leave a Reply

