Teguh dalam Harapan


teguhkan hati penuh harapan, menulis cerita indah dibalik kertas yang sudah robek

bermimpilah demi masa depan yang hanya sejengkal dari pandangan… berlarilah mengejar angan-angan, jangan hanya diam ditempat, sebelum semua itu sirna

hilang di depan mata dan tak tercium lagi aroma yang mmenyejukkan jiwa

senandung lagu mewakili rasa yang tak terlukiskan, melukiskan yang tak terucap dengan tinta harapan… harapan yang sudah pergi jauh sambil membawa kenangan indah

tertawalah saat kita tidak bisa memiliki apa yang kita inginkan, bukan karena gila atau stres, tapi justru itulah yang mengobati kelukaan itu sendiri

jika dengan kehilangan bisa mengajarkan artinya kebersamaan yang sangat mahal harganya, lalu mengapa harus menangis dan menyesal? bukankah pelajaran itu lebih mahal harganya daripada satu kilogram mutiara?

aku tak pernah melewati perjalanan yang mulus tanpa tantangan didalamnya, setiap langkah yang ingin aku ambil, selalu membawa kawannya, yaitu risiko

risiko yang juga tidak bisa dianggap mainan, tapi justru risiko itu pula yang mengajariku untuk berani dan berjalanlah terus dengan penuh keyakinan

keteguhan yang merupakan pilihan, selalu hadir untuk memberiku semangat juang yang berbeda

aku pernah berjanji kalau aku akan membuat diriku bahagia, bagaimana pun caranya, aku juga berhak bahagia… lantas dengan apa aku harus membahagiakan diriku?

bagai galah panjang menusuk hatiku, membuka pintu harapan yang selama ini aku cari.. belajar tanpa henti untuk mengenal siapa aku sebenarnya

aku mencintai diriku dengan segala keterbatasan yang aku miliki, aku menghargai setiap pergumulan yang sedang aku hadapi dengan mengucap syukur atas berkat yang datang setelah semuanya berlalu

kepercayaan yang susah payah aku bangun, aku rawat dan aku bangga-banggakan, tak pernah habis diuji, dibanting agar semakin peka terhadap apapun yang sedang terjadi saat ini

aku bersyukur karena cintaku sendiri terhadap hidupku yang singkat ini… bagaimana aku dapat memaknai hidupku berarti kalau aku tidak melihat segalanya dari berbagai arah?

mungkin semua orang menyalahkanku dan membenciku, tapi setidaknya aku masih bergerak dan memajukan semua yang pernah tertunda

siapa yang mengajarkanku tentang cinta yang tulus namun tak terhingga nilainya? bagaimana aku bisa terpilih memiliki itu, padahal aku berdosa dan tak layak dibersihkan

mengapa ada kasih yang begitu besar, yang sanggup mengubah seluruh jalan hidupku, mewarnainya dengan cahaya yang sangat terang, tanpa terik panas matahari?

aku sadar dunia ini hanya sementara dan segalanya bisa hilang dalam sekejap mata…. aku tidak mau menuntun kesia-siaan dalam kesedihan, sebab sesungguhnya masih ada sesuatu yang lebih berharga daripada itu semua

aku tak ingin melupakan berkat yang ada saat ini, supaya aku tetap berada di jalan yang sebenarnya memang harus aku lewati

seribu kerikil tajam, batu besar dan jurang yang sangat curam sudah memberiku kenangan yang berbeda, mengajariku tentang hidup yang kejam ini dan bagaimana cara menjalaninya dengan penuh keceriaan

cerialah dalam kebahagiaan tersembunyi, menarilah dengan bahagia walaupun tidak ada yang peduli dengan keremukkanmu saat ini…

berdoalah senantiasa untuk kekuatan yang baru setiap harinya, sebab doa memperkuat iman dan hati yang hancur serta rentan terhadap godaan

doa memberiku kisah yang berbeda sehingga semua yang aku tak sanggup hadapi, bisa aku hadapi dengan cara yang sudah Tuhan tunjukkan padaku

aku memang tidak ada dizaman Yesus dulu, tetapi Roh Kudus telah menunjukkan kuasanya untuk menghibur aku dalam pengharapan yang menguatkanku

Leave a Reply

