Ikhlas


ikhlas adalah satu perasaan dimana ada begitu banyak hal yang harus dikorbankan bahkan ditinggalkan…

waktu terus bergerak, melewati bulan dan tahun, entah mengapa semuanya terasa sama, tanpa perubahan yang bisa aku banggakan

sejauh apapun aku melangkah saat ini sangat berarti bagiku untuk mengingatkanku terus artinyasebuah perjuangan

segala hal yang aku tinggalkan dan aku korbankan memang tidak bernilai saat benci itu datang padaku, tetapi banyak hal pula yang mebangun karakteristik hidupku

aku menghargai pengorbanan itu dan aku mensyukuri berkat dan nikmat yang Tuhan berikan untukku

aku tidak bisa menolak cobaan dalam hidup ini, tetapi aku tau aku masih bisa memilih untuk bahagia bersama waktu yang aku lewati saat ini

bangkit dari keterpurukan yang melanda nasibku, tak seperti air yang bersih dan melewati banyak batu-batu terjal, namun semua itu lebih berat dari sekedar mengalir

ikhlas, adalah kata kunci kehidupan yang mewarnai badaiku setiap hari… ikhlas menguatkan aku dalam kepercayaan yang sederhana

memimpin setiap langkah raguku agar aku tetap memandang langit penuh harapan

hari ini atau besok, ikhlas adalah alasanku bertahan walaupun dunia memojokkan sisa hidupku

nyala api yang berkobar, air deras yang turun melubangi batu yang keras, menyadarkan aku bahwa harapan itu sebenarnya akan selalu ada

tersimpan rapi bagi yang benar-benar percaya, dan yang percaya pul yang menunjukkan mujizat rahasia besar dalam hidup

dimana aku berjuang memulihkan hidupku yang gelap, karena aku melakukan segala hal diluar keinginanku.. aku bersinar sedikit demi sedikit dan menuliskan cerita yang sangat berbeda

ceritaku tentang keikhlasan memang berat dan belum juga selesai, tapi disaat ak mengharuskan untuk ikhlas dalam doa dan harapan yang baru, aku pun belajar memahami yang pergi itu untuk siapa, kalau bukan demi kebaikanku

aku tak punya tameng dan pedang untuk melindungi diri dan membunuh, tapi aku punya hati rapuh yang dikuatkan oleh pengharapan dalam Yesus Kristus

Yesus yang sempat datang, menjadikan dunia ini terang benderang, penuh harapan dan cinta yang tulus, telah memilihku untuk setia padaNya bagaimanapun keadaanku hari ini

aku tidak punya kekuatan super untuk mengubah ikhlas menjadi benci, tetapi aku ingin mengubah ikhlas menjadi kekuatanku yang menopangku dalam menjalani hidupku

mungkin ikhlas juga yang membuatku sakit, tapi tegar itu ada dan lebih besar dari apa yang aku harapkan

tentu masih ada mimpi lain yang bisa aku lukiskan dalam setiap lembar hidupku, karena aku yakin, aku pun tetap melanjutkan yang tersisa

sisa dari apa yang telah terbuang, aku pahat kembali tanpa pamrih yang berarti, dan aku melihat bagaimana tangan Tuhan bekerja atas waktuku yang singkat

nadiku bercerita tentang penderitaan, nafasku bercerita tentang kehidupan yang indah dan langkahku mengawali semuanya lagi dari awal

dari awal aku bermimpi, berjuang dengan penuh harapan yang pasti, sampai akhirnya aku menikmati setiap penderitaan yang menjadi alasanku untuk berubah

berubah bukan seperti impianku saja, tetapi aku sadar Tuhan lebih tau bagaimana aku harus bertindak setelah ini, dan Ia datang dan menjamah apa yang jauh dari diriku

mungkin orang bisa berpikir ikhlas itu susah, menyakitkan dan merugikan, tapi untukku itu adalah anugerah jalan terbaikuntukku melihat yang selama ini tidak terlihat olehku

aku senantiasa bersyukur masih bisa memperbaiki diri, melanjutkan sisa nafas dan memuliakan Sang Mahakuasa

aku memang bodoh dan lemah, tapi aku ingin kuat dan tabah agar hidupku tak hanya sia-sia… sebab Yesus yang sudah bangkit itu telah memberiku cahaya harapan untuk terus punya ruang bagiNya bekerja

segala pekerjaanku, entah berat dan ringan telah memberiku satu jembatan yang menghubungkan aku dengan Dia yang penuh kuasa atas hidupku ini…

Leave a Reply

