Jiwa Dalam Dosa


disetiap jiwa yang merasa malu, tersimpan sebuah misteri ketakutan yang mengingatkan aku betapa menumpuknya dosa-dosaku

aku pergi melangkah menuju ke tempat-tempat yang mendekatkan aku kepada Tuhan… aku pergi membersihkan hati, jiwa dan diri agar aku mengerti siapa aku sebenarnya

bagaimana seharusnya aku berperilaku dan memberi harapan pada yang buta cinta kasih.. saat itulah aku mendengar bahasa cinta yang bercahaya

aku belajar untuk mencintai kekuranganku, menanamkan jiwa yang pantang menyerah dan berjuang menyembuhkan diri dari nikmat duniawi yang merugikan

meski tidak mudah, aku tau sesuatu yang berharga, dimana aku diperlakukan istimewa.. sesuatu yang pernah tertinggal jauh dan tidak pernah bisa dilihat oleh mata

apa yang bisa aku rasakan, aku hargai itu dan aku simpan sebagai penenang jiwa yang lemah terhadap godaan

daging memang lemah dan mudah membawaku pada perbuatan dosa yang cenderung diulang-ulang, tetapi iman yang terus aku rawat dan aku andalkan selalu menyinari jalanku

cahaya yang terlihat redup, seolah menjadi sangat indah dan membawaku kepada keajaiban yang selalu ada setiap hari

aku telah dicari dan aku rindu kembali seperti aku yang dulu, namunrasa rindu itu tidak sedikit pun menggerakkan tubuhku sejalan dengan itu

padahal setiap hari, dijiwa yang remuk itu, aku mencari kepuasan diri yang terletak didalam hati yang menyembah

menyembah Tuhan yang sama setiap hari, Tuhan yang punya kuasa luar biasa dalam setiap pergumulan yang berat

ketika aku diharuskan untuk mencerminkan kasih Allah, aku berusaha menaburkan cinta yang berbeda.. dan aku pun membersihkan ragaku dengan penuh kekuatan batin

segala rahasia yang aku ceritakan kepada Tuhan, sekalipun mulutku tidak berbicara, selalu diketahui oleh Tuhan yang mengenal aku

terima kasih Tuhan, telah mengenalku sebelum aku terbentuk seperti saat ini, terima kasih telah mencintai dengan cinta yang tanpa batas dan penuh keajaiban

maafkan aku jika aku belum bisa sempurna seperti yang Kau kehendaki dalam hidupku ini, maafkan aku karena kelalaian ini aku terlepas dari jalanMu

rasa rindu yang memberiku isyarat pribadi dengan Kau agar aku tidak putus doa dan tidak putus harapan

lelah itu akan ada saat aku ingin hidup dijalan yang benar, bukan hanya lelah, tetapi godaan itu juga selalu menemani sisa perjalananku saat ini

Tuhan, kuatkan aku, latih aku dengan cintaMu agar aku tetap mengikuti kehendakMu, bukan karena keinginanku yang masih jauh dari rencanaMu

segala rencana dan mimpiku terasa tidak berarti tanpa kehendakMu yang terjadi

aku menggantungkan semua yang sedang aku alami dan semua yang sedang terjadi kedalam tanganMu, Tuhan…

sebab aku hanya ingin mengandalkan Engkau sebagai pengendali hidupku.. janjiMu untuk memberiku harapan serta kekuatan selalu menghibur daan menenangkan jiwaku yang sedang dilanda badai

setiap badai yang menerpa kehidupanku, tidak hanya membanting mentalku, namun juga membangun kekuatan jiwa yang baru… menyalakan api semangat dan juang sehingga aku tetap bergerak tanpa henti

ketika hati diliputi rasa ingin menyerah, aku ingat akan penyertaanMu yang tidak pernah berakhir dan selalu mencukupi rahmat dalam diriku

Leave a Reply

