Tumbuh Bersama Tuhan


Ubahlah hatiku seperti hatiMu, ajari aku mencintai hidupku seperti Engkau mencintai diriku

Tuntun jiwaku menuju kebenaranMu melalui jalan yang sudah Engkau pilihkan untukku

Aku hanya manusia biasa yang hanya bisa berencana, berharap dan berdoa…

Tuhan, hanya Engkau yang mengerti siapa aku, Engkau mengenalku jauh sebelum aku terlahir ke dunia, Engkau membentuk aku sesuai dengan citraMu agar aku sesuai dengan racanganMu

RencanaMu bukan rencana mematikan atau bencana dalam malapetaka, melainkan rencana kebenaran yang membawa sumber damai kehidupan

Aku bersyukur diberi kemampuan berselimut waktu karena aku bisa belajar tumbuh dewasa bersama Tuhan

Aku tidak pernah kekurangan kasih Tuhan dalam hidupku, karena aku ingin selalu dekat dan ingat akan pertolonganNya itu

Kasih Tuhan adalah cahaya hidupku, hatiNya yang bersih putih adalah teladanku untuk sepertiNya

Tuhan, segala kesulitanku tidak bisa menjauhkan aku daripadaMu

Dikala aku ingin menyerah, aku telah menutup celah masuknya kasih damai Tuhan dalam diriku, saat itu pulalah aku merasa lemah dan tak berdaya

Aku berdoa, mendekatkan diri, mohon ampun dan berusaha bangkit dari kejatuhan

Akan selalu ada orang-orang yang berusaha menjatuhkan aku kedalam kelemahan, tetapi selalu ada juga orang-orang yang membantu aku keluar dari rasa ketidakpercayaan diri

Diriku yang mudah jatuh dan jatuh lagi ke dalam dosa, hanya bisa aku pegang erat-erat bersama iman yang telah aku pertahankan

Tuhan, tuntun hati dan jiwaku agar tetap setia kepadaMu, mengandalkanMu disetiap permasalahan dalam perjalananku, tetap bersabar saat aku berada ditempat yang membuatku marah, kecewa, sedih dan terpukul

Aku ingin bangkit dan tumbuh bersama Tuhan, karena Tuhan adalah Gembalaku, yang mengenalku, menuntunku pulang ke kandangNya

Karena cintaNya juga aku belajar mengasihi dan mengampuni, walaupun tidak mudah…. tetaplah itu adalah yang Tuhan kehendaki dari aku

Kekuatanku tidak akan berarti tanpa kekuatan dari Tuhan… disaat aku lemah, hadirlah kekuatan Tuhan, disaat aku miskin kasih dan perhatian, Tuhan jadikan aku kaya akan kasih dan cinta bagi sesama

Kesabaran yang terus aku landasi dengan harapan, selalu pulang dengan berbuah lebat

Seperti buah-buah Roh Kudus yang tidak bisa lepas dariku sebagai pengikut Kristus, buah-buah manis yang mengubah kepribadianku

Walaupun aku diselimuti oleh banyaknya kelemahan, aku memutuskan untuk tegar dan terus percaya akan keadilan Tuhan

Membuka hati terhadap pancaran kasih Tuhan yang begitu luar biasa, sehingga perjuanganku terasa berwarna oleh makna dan pembelajaran

Berawal dari rendah hati dan tetap berjalan dalam rencanaNya yang mungkin kadang diluar dugaanku, sudah membuat kisah hidupku lebih indah dan bermakna

Leave a Reply

